KOPI SUSU Warung Blogger Bagian 1

Roll banner KOPI SUSU WB

Komunitas dunia maya tanpa kopdar itu rasanya kayak masakan tanpa garam. Kurang lengkap. Makanya pertanyaan semodel, “Kapan ada kopdar?” sering banget terucap dari member Warung Blogger, sebuah komunitas sharing Blogger. Saya pernah membahas tentang komunitas Warung Blogger di sini.

Demi memenuhi kebutuhan member Warung Blogger yang biasa disebut Warga WB atau WBers ini, tanggal 24 Januari 2014 kemarin, Warung Blogger bikin kopdar pertamanya. Warung Blogger menggaet sponsor Interspace untuk kopdar perdana yang diberi nama KOPI SUSU WB Bareng Interspace. KOPI SUSU WB alias Kopdar Mini Suka-suka Warung Blogger ini mengundang 100 member yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Sesi Persiapan
Pagi-pagi banget, panitia KOPI SUSU WB yang terdiri dari para admin Warung Blogger beres-beres dan nyiap-nyiapin tempat. Admin Warung Blogger ini jauh-jauh datang dari berbagai tempat loh. Demi ketemu sama Warga WB, mereka melakukan perjalanan dari Bandung, Bogor, Bojonegoro, Jember, dan lain-lain.

Kang Baha lagi nyiapin sound system

Kang Baha, Mbak Widya, Evi, dan Ajen lagi siapin meja registrasi
Sebelum peserta berdatangan, panitia briefing dulu. Diiih… pada serius amat, ya?




Sesi Perkenalan Admin
Tepat jam 11 siang, acara dibuka dengan sesi registrasi peserta dan bagi-bagi goodiebag

Bunda Yati lagi registrasi


Goodiebag dari Access Trade

Setelah pesertanya hampir lengkap, mulailah sesi perkenalan admin Warung Blogger. Selama ini, member nggak semuanya tahu siapa saja para pentolan WB, jadi pasti penasaran berat.

Evi ~ Admin Twitter Warung Blogger

Ajen ~ Admin Twitter Warung Blogger

Dewi ~ Admin Twitter Warung Blogger

Nurry ~ Admin Twitter Warung Blogger

Kang Baha ~ Koordinator Admin Twitter Warung Blogger

Eva ~ Volunteer KOPI SUSU Warung Blogger bagian acara

Teh Nchie ~ Admin Grup FB Warung Blogger

 Mbak Susi ~ Koordinator Admin Grup FB Warung Blogger

Nova ~ Admin Grup FB Warung Blogger

Idah ~ Admin Website Warung Blogger

Ada tiga orang admin yang enggak bisa hadir yaitu, Kang Lozzakbar (founder Warung Blogger), Ari Tunsa (Admin Twitter Warung Blogger dan admin webiste), dan Mita (admin grup FB). Semoga lain kesempatan semua admin bisa berkumpul bareng WBers ya. 

Udah saling kenal, saatnya sesi makan-makan yang disajikan khusus oleh OUTBACK Steakhouse Kuningan City. Makanannya? Beuh jangan ditanya, yummi banget deh!


Yummiii!

Slurup, segarnya es teh manis

Pak Dian Kelana lagi ngambil makanan

Daging empuk

Mak Elisa Koraag lagi ambil makanan

Yuk, makan bareng-bareng

Panitia KOPI SUSU WB lagi makan bareng

Sesi Presentasi Access Trade
Perut peserta udah pada kenyang, mulailah sesi presentasi dari Interspace. Apa sih itu Interspace atau lebih dikenal sebagai Access Trade? Access Trade ini adalah perusahaan asal Jepang yang menawarkan kerjasama berupa affiliate buat para blogger

Kang Usman sedang menjelaskan apa itu Interspace

Mas Yulius sedang menjelaskan apa itu Access Trade

Pasti udah pada tahu kan affiliate itu gimana? Sederhananya, Acces Trade mengajak para blogger buat jadi publisher yang mengenalkan berbagai produk berupa campaign di blognya masing-masing. Kamu bisa pilih berbagai produk yang sesuai dengan niche blog kamu. Setiap kali ada pembelian produk yang kamu kampanyekan, cling, ada tabungan masuk rekening kamu. Asyik banget ya? Kalau kamu tertarik ikutan program Access Trade ini, tinggal daftar aja ke sini.



Ada juga bintang tamu Access Trade, namanya Elmail, seorang publisher yang penghasilannya mencapai sebelas juta perbulan. Elmail khusus datang ke kopdar buat bagi-bagi tips buat member WB agar bisa punya penghasilan kayak dia. 

Elmail sedang presentasi menjadi publisher

Peserta menyimak presentasi
Bersambung ke tulisan berikutnya KOPI SUSU Warung Blogger Bagian 2.

Catatan: foto-foto diambil dari dokumentasi Warung Blogger
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

8 comments:

  1. seruuuuuu ya viiii...kopdar memang tiada duanya hehehe...dengan kopdar kita jadi tau siapa saja yang ada di balik layaaar selama ini :)..makasih udah sharing..moga2 nexttime bisa ikutaaan..

    ReplyDelete
  2. Waktu itu sebenarnya aku lapar banget vi :))

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru banget ya Vie.... seneng banget bisa ketemu kamu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Sus, seneng banget ketemu Mbak lagi. Sayangnya kita belum banyak ngobrol ya :"(

      Delete