Serial Tv Tahun 80-90an

Kalau kamu lahir di era tahun 80an, pasti ngerasain yang namanya tontonan itu terbatas. Zaman sekarang sih tinggal selancaran di internet, BOOM! Semua jenis hiburan ada. Eh, tapi saya enggak nyesel sih dibesarkan di generasi segitu. Btw, udah lama ya saya enggak bikin review film? Kali ini saya nggak akan review film juga sih, tapi saya mau bikin daftar serial tv antara tahun 80an sampai 90an. Postingan ini dibuat untuk mengobati rasa rindu saya terhadap serial tv kesayangan saya. So, siapkan minuman hangat dan cemilan semacam keripik pisang buat nemenin kamu nonton, eh baca. Cekidot!


Serial Tv Tahun 80-90an
Friday the 13th

Serial tv bergenre horor ini berasal dari Canada, dibuat dan ditayangkan pada tahun 1987–1990. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI tiap hari jumat. Ratingnya di IMBDb 7.7, termasuk tinggi karena ceritanya memang bagus sih.



Serial Tv Tahun 80-90an
Freddy's Nightmares

Serial tv bergenre thriller horror ini berasal dari Amerika, dibuat dan ditayangkan pada tahun 1988–1990. Kalau di Indonesia, tayang di SCTV. Ratingnya di IMDb itu 6.5.


Serial Tv Tahun 80-90an
MacGyver

Serial tv yang bergenre action, adventure, dan crime ini berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1985–1992. Kalau di Indonesia, tayang di RCTI. Ratingnya di IMDb itu 7.7, pantaslah karena ceritanya unik dan seru.


Serial Tv Tahun 80-90an
Twin Peaks

Serial tv yang bergenre drama, misteri, dan thriller ini berasal dari Amerika, dibuat dan ditayangkan pada tahun 1990–1991. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 9.0, rating yang fantastis!


Serial Tv Tahun 80-90an
Small Wonder

Serial tv yang bergenre komedi dan sci-fi ini berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1985–1989. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 7.1.


Serial Tv Tahun 80-90an
Superboy

Serial tv yang bergenre adventure, fantasy, dan sci-fi berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1988–1992. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 6.6.


Serial Tv Tahun 80-90an
The Cosby Show

Serial tv yang bergenre komedi, family, dan romance berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1984-1992. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI, SCTV, dan Metro Tv. Ratingnya di IMDb itu 7.5.


Serial Tv Tahun 80-90an
Beauty and the Beast

Serial tv yang bergenre crime, fantasy, dan drama berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1987–1990. Kalau di Indonesia, tayang di RCTI. Ratingnya di IMDb itu 7.0.


Serial Tv Tahun 80-90an
Quantum Leap

Serial tv yang bergenre action, adventure, dan drama berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1989–1993. Kalau di Indonesia, tayang di RCTI. Ratingnya di IMDb itu 8.1.


Serial Tv Tahun 80-90an
Hunter

Serial tv yang bergenre crime, action, dan drama berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1984–1991. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 6.8.


Serial Tv Tahun 80-90an
I Dream of Jeannie

Serial tv yang bergenre komedi, family, dan fantasy berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1965–1970. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 7.6. Indonesia pernah mengadaptasi serial ini dengan judul Jini oh Jini. Pada tahu, nggak? Btw, kenapa serial ini saya masukkan ke daftar? Karena saya nonton serial ini akhir tahun 80an. Enggak mungkin dong saya nonton tahun 70an, saya kan belum lahir ;p


Serial Tv Tahun 80-90an
The Flash

Serial tv yang bergenre action, crime, dan fantasy berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1990–1991. Kalau di Indonesia, tayang di RCTI. Ratingnya di IMDb itu 7.3.


Serial Tv Tahun 80-90an
Oshin

Serial tv yang bergenre drama berasal dari Jepang. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1983-1984. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 8.3.


Serial Tv Tahun 80-90an
Out of the World

Serial tv yang bergenre komedi, dan family berasal dari Amerika. Dibuat dan ditayangkan pada tahun 1987–1991. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 7.5.


Serial Tv Tahun 80-90an
Direito de Amar (The Right to Love)
Serial tv yang bergenre drama berasal dari Brazil, sekarang lebih dikenal sebagai telenovela. Ditayangkan pada tahun 1987. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI. Ratingnya di IMDb itu 7.4.

Ada nggak serial tv kesayangan kamu juga? Oh iya, doain aja, saya bisa mengulas satu persatu serial tv di atas. Kamu mau nambahin daftarnya?

Sumber: Wikipedia dan IMDb
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

16 comments:

  1. huhahahaha...jadi inget masa muda nih Evi :)

    ReplyDelete
  2. waaaah, jadi ingat jaman 80an-90an dulu nih
    yg paling aku seneng macgyver
    ada juga knight rider yang mobilnya bisa bicara itu :D
    salam blogger!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mcgyver seru. Sebenarnya Knight Rider juga seru sih :)

      Delete
  3. Aku anak 90-an, blas gak tau itu film apa hihih

    ReplyDelete
  4. Aku penggemar Mac Gyver dan Hunter, friday the 13th itu tontonan wajib dan ditungguin banget, dan Oshin itu cikal bakal drama Asia tp disini ngga ada beverly hills 90210 dan Melrose Place ya kyknya dulu ngga gaol deh klo ngga tau cerita mereka, x-file aduh aku demen banget sama agent fox mulder yg dingin itu atau growing pain dan family ties selain the cosby show

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti X-files bakal dibahas buat tv series tahun 90-2000 :)

      Delete
  5. Beberapa di antaranya merupakan film kesukaan saya, termasuk si cantik Jeannie, Oshin. Hunter, MacGyver, Cosby, Hart to Hart, Bionic Woman. Maklum kala itu gadget belum ada, apalagi blog dan medsos. Satu-satunya hiburan di rumah ya TV.
    Terima kasih sudah diingatkan
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  6. Waaahhh ternyata serial TV tahun 80-an keren-keren. Aku juga jadi pengen nonton, terutama Oshin karena nenekku sering sebut-sebut Oshin waktu aku kecil dulu. Terutama kalau aku ga mau makan. Hmmph. :)

    ReplyDelete
  7. Gue tahun segitu belum lahir hehe. Tapi kebanyakan memang dari Amerika ya filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebanyakan dari Amerika. Dari Asia masih jarang :)

      Delete
  8. Serial tv jaman dulu emg pny karakter ya, dr smua list itu, cmn McGyver sm Oshin yg kykny smpt suka nonton jamn sd hahaha, yg laen keknya aku msh balita gituuu hihii. Kl skrng org lbh seneng mantengin internet dibanding tv yaa, wong tv acanya gitu2 aja

    ReplyDelete