Serial Tv Freddy's Nightmares

One, two, Freddy's coming for you.
Three, four, Better lock your door
Five, six, grab a crucifix.
Seven, eight, Gonna stay up late.
Nine, ten, Never sleep again....

Serial Tv Freddy's Nightmares
Serial Tv Freddy's Nightmares

Serial Film
Siapa yang tidak kenal dengan sosok laki-laki dengan wajah terbakar, mengenakan sweater garis merah-abu-abu, topi kusam dan tangan bercakar besi? Ya siapa lagi kalau bukan Freddy Krueger, sosok ciptaan Wesley Earl Craven, seorang profesor bidang psikologi, atau lebih terkenal dengan nama Wes Craven. Tokoh Freddy Krueger (Robert Englund) pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984 lewat film A Nightmare on Elm Street. Freddy adalah penjahat yang suka menyiksa dan membunuh anak kecil. Penduduk sekitar jalan Elm street marah dan kemudian membakar Freddy hidup-hidup. Seharusnya, peristiwa itu menjadi titik tenang, malah sebaliknya, arwah Freddy bertransformasi hidup di alam mimpi dan mulai membalas dendam. Di alam mimpi, Freddy bisa membunuh buruannya yang menyebabkan kematian di dunia nyata.

Sebelum saya membahas tentang serial tvnya, mari kita ikuti perjalanan film Freddy Krueger yang fenomenal ini. Kemunculan setan mimpi ini digadang-gadang sebagai cult movie, yaitu istilah untuk film yang semula dilecehkan namun tak bisa begitu saja dilupakan karena menuai popularitas dan fans yang fanatik. Kesuksesan film A Nightmare on Elm Street membuat film ini menjadi salah satu serial franchise terkenal dan laris manis. Inilah perjalanan serial film Freddy Krueger:

A Nightmare on Elm Street (1984)
A Nightmare on Elm Street 2: Freddy's Revenge (1985)
A Nightmare on Elm Street 3: Dream Warriors (1987)
A Nightmare on Elm Street 4: The Dream Master (1988)
A Nightmare on Elm Street 5: The Dream Child (1989)
Freddy's Dead: The Final Nightmare (1991)
Wes Craven's New Nightmare (1994)
Freddy vs. Jason (2003)
A Nightmare on Elm Street (2010)


Serial Tv – Storyline
Meraih kesuksesan di layar lebar, franchise Freddy Nightmare’s merambah ke serial televisi. Latar belakang cerita masih tetap sama, tentang Freddy Krueger (Robert Englund) yang dibakar masa karena kejahatannya. Teror Freddy menyebar ke seantero Springwood.

Kehadiran Freddy dalam serial ini tidak terlalu banyak, beberapa episode terasa seperti aksen. Namun dominasi peran Freddy tetap terasa besar. Setiap episode berdiri sendiri dengan benang merah setting dan tokoh Freddy.

Salah satu episode yang membekas di ingatan saya yaitu cerita tentang anak yang dibesarkan ayahnya. Pertemuannya dengan Freddy di alam mimpi membuat anak ibu bisa kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya dari kematian. Ketika terbangun, anak tersebut menemukan ayahnya mati pada saat seharusnya ibunya meninggal.

Perkenalan pertama saya dengan Freddy Krueger lewat serial ini. Ayah saya sering mendongengi kisah filmnya. Setelah dewasa, saya baru berburu serial filmnya. Pada saat serial ini tayang di SCTV, saya masih kecil. Serial ini sukses membuat saya ketagihan nonton, di sisi lain membuat saya paranoid untuk tidur saking takut bertemu Freddy di alam mimpi. Sisi baiknya, saya lebih rajin berdoa sebelum tidur sambil memegang tasbih.

Jika kamu memutuskan untuk berburu serial ini dan menontonnya, ada salah satu quotes dalam serial Freddy Nightmare’s yang bisa menjadi nasihat, "Don't Let Him Catch You Sleeping!"

Freddy's Nightmares: The Series
Genre: Horor, Thriller
Durasi: 60 menit
Tanggal Release: 9 Oktober 1988
Season 1: 1988-1989, 22 episode
Season 2: 1989-1990, 22 episode
Creator: Wes Craven
Penulis: Jason Mechalek
Pemain: Robert Englund, Todd Allen, Sandahl Bergman

Sumber:
Wikipedia
https://risadelarocha.wordpress.com/mata-baca/sosok-ngeri-itu-bernama-freddy/
IMDb
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

10 comments:

  1. saya pernah liat tuh film yang a night more, menyeramkan banget @@, .. tapi menantang juga :) ;)

    ReplyDelete
  2. Aku kok baru tau Freddy's Nightmare ya? Kudet nih

    ReplyDelete
  3. ini film lama, tapi tetep aja bikin takut kalo nonton lagi

    ReplyDelete
  4. film ini lebih serem dari Annabelle

    ReplyDelete
  5. gila nih film emang serem sekaligus menegangkannn!! hiii

    ReplyDelete