XL Future Leaders: Melahirkan Generasi Pemimpin

XL Future Leaders: Melahirkan Generasi Pemimpin
Mbak Turina dan Mas Achmad Pradipta sedang menjelaskan tentang XL Future Leaders

Apa yang kita khawatirkan di masa depan? Anak-anak kita, generasi penerus kita, tentu saja. Sebagai orang tua, saudara, dan kakak, tak ada yang lebih kita takuti selain melihat kenyataan bahwa anak-anak atau adik kita terlindas zaman yang bergerak begitu cepat. Selalu dan selalu persoalan tersebut menjadi momok yang menghantui. Adakah yang bisa lakukan? Ada, yaitu memberi pembekalan yang cukup bagi mereka.

Persoalan itulah yang menjadi fokus program CSR XL untuk melahirkan generasi yang siap menjadi pemimpin Indonesia dan bisa bersaing secara global. Adalah XL Future Leaders, program yang membekali para mahasiswa dengan pendidikan soft skill untuk melatih jiwa kepemimpinan meliputi tiga area kompetensi utama.

Tiga kompetensi utama tersebut didapat dari hasil sebuah studi yang dilakukan XL tentang kebutuhan pemimpin yang kompeten. Tiga kompetensi utama yang dimaksud adalah Komunikasi Efektif sebagai kunci sukses para pemimpin dalam menyampaikan pendapat dan bernegosiasi; Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi termasuk kepekaan dalam melihat peluang yang akan mengantar pada keuntungan ekonomis; serta Kemampuan Mengelola Perubahan yang di antaranya mampu beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan menjadikan hal ini sebagai peluang emas untuk dimanfaatkan.

Siapa sajakah yang bisa mengikuti program XL Future Leaders ini? Mereka adalah para mahasiswa di tahun pertama dan kedua dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang akan mendapatkan pendidikan ekstra selama 2 tahun. Beasiswa XL Future Leaders diberikan selama setahun khusus bagi mahasiswa kurang mampu dengan nilai akademis tinggi. Tidak hanya itu, kandidat terpilih juga mendapatkan materi kepemimpinan dan kewirausahaan yang diadakan setiap 6 bulan sekali. Salah satunya merasakan menjadi CEO XL Axiata selama seminggu.

Program XL Future Leaders ini bukan program perekrutan pegawai XL. Setelah masa pendidikan selesai, mahasiswa-mahasiswa tersebut tidak diberi tanggungan apapun. Jadi buat kamu yang masih mahasiswa semester awal jurusan apa saja, ayo segera mendaftarkan diri secara online mulai 23 Maret hingga 30 Juni 2015!

Jika saja waktu bisa berputar mundur, XL Future Leaders adalah program yang ingin saya jabani pada masa muda. Dan semoga ketika kelak saya punya anak, anak saya berkesempatan mengecap pendidikan seperti ini.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

2 comments:

  1. Sebagai yg udah lewat masa status mahasiswanya, ikutan greget degan peluang FL ini ya Teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, penginnya ikutan sih. Apa daya umur berbicara =D

      Delete