Friday the 13th the Series

Friday the 13th the Series
Friday the 13th the Series

Two young antique store owners must recover cursed antiques.

Sebagai penggemar serial tv bergenre thriller horror, saya nobatkan Friday the 13th menjadi serial tv kesayangan waktu kecil. Saya ingat, serial ini tayang setiap jumat malam di TVRI. Seisi rumah, terutama kakak-kakak berkumpul di ruang keluarga untuk menonton bersama sambil rebutan keripik singkong. Kami nggak mau ketinggalan menikmati opening theme-nya yang bikin merinding-merinding disko tanpa pernah merasa bosan.


Storyline
Friday the 13th the series bercerita tentang pemilik toko barang antik bernama Lewis Vendredi (R.G Armstrong) yang menjual barang-barang antik terkutuk. Kenapa terkutuk? Karena barang-barang antik ini memiliki kekuatan yang didapat oleh Lewis setelah melakukan perjanjian dengan iblis. Lewis mendapat imbalannya berupa kekayaan, kekuatan sihir dan keabadian. Bertahun-tahun, Lewis dirongrong rasa bersalah atas kematian orang-orang tak berdosa dan memutuskan untuk mengingkari perjanjianya dengan sang Iblis yang kemudian merenggut jiwanya.

Lewis mewariskan toko barang antiknya kepada keponakannya, Micki Foster (Louise Robey, 'The Money Pit', 'Play Nice') dan sepupu iparnya, Ryan Dallion (John D.LeMay, 'Over My Dead Body', 'Eddie Dodd'). Karena ketidaktahuan keduanya, mereka cuek saja menjual barang-barang antik kutukan sampai akhirnya Jack Marshak (Chris Wiggin, 'RoboCop: The Series') menghentikan mereka. Jack sendiri adalah sahabat Lewis. Sebagai pensiunan penjelajah dunia, Jack menjadi salah satu pemasok barang-barang antik di toko Lewis, tentunya sebelum barang-barang itu memiliki kekuatan.

Serial Friday the 13th bergerak dengan kisah perburuan barang-barang antik yang telah terjual. Para pembeli yang semula tidak mengetahui kekuatan barang-barang tersebut, lambat laun memanfaatkan kekuatan jahat demi kepentingan pribadi. Setiap barang kutukan selalu meminta korban. Micki dan Ryan harus merebut paksa barang-barang tersebut. Mereka berlomba dengan waktu sebelum korban-korban bergelimpangan.

Friday the 13th the Series
Micki, Jack, dan Ryan

Awards
Serial asal Canada ini pernah meraih dua kali nominasi Primetime Emmy Awards kategori Outstanding Achievement in Graphic Design and Title Sequences (1988) dan Outstanding Achievement in Special Visual Effects (1989). Friday the 13th memenangi AMPIA Awards (1989), Chicago International Film Festival (1992) kategori Best Television Drama dan Best Director, dan Motion Picture Sound Editors, USA (1989) kategori Best Sound Editing - Television Episodic - Dialogue & ADR.

Dari 72 episode, ada dua episode yang membekas di hati saya, yaitu episode cangkir dan sapu tangan. Saya lupa gimana akhir serialnya, maklum, saya nonton ini waktu TK. Ada yang tahu? Btw, saya baru pesan DVD-nya, kemungkinan besar posting ini akan saya perbaharui demi ngasih info yang lebih lengkap. Yeay!

Friday the 13th: The Series
Genre: Horor  
Durasi: 60 menit
Tanggal Release: 28 September 1987
Season 1: 1987-1988, 26 episode
Season 2: 1988-1989, 26 episode
Season 3: 1989-1990, 20 episode
Director: Larry B. Williams, Frank Mancuso Jr
Penulis: Paul Sasse, Jim Henshaw, Timothy Bond, Peter Jobin, Roy Sallows, Bruce Martin
Producer: Iain Paterson
Pemain: Louise Robey, Chris Wiggins, John D. LeMay

Sumber: Wikipedia dan IMDb
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

9 comments:

  1. dulu saya juga suka nontonnya mbak... tapi ternyata tidak satupun jalan ceritanya yang saya ingat, yang diingat hanya openingnya... yang kera itu bikin merinding banget banget... saya ingat saat serialnya tidak lagi diputar di tvri, ia diganti dengan film alien yang tiga jari itu.... btw, pesan dvdnya dimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya film alien yang tiga jari itu.. itu yg ingin saya tonton, judul nya Apa...plisss

      Delete
    2. Judul nya "war of the worlds" gan. Kebetulan saya baru nemu judul nya juga setelah sekian lama mencari2 sama saudara.karena inget nya cuma alien jari nya 3 wkwk.karena masih kecil2 waktu itu. Semoga nggak penasaran lagi ya ahahaha

      Delete
  2. Yang aku inget itu boneka anak cewek yang bisa kedip-kedip gitu, serem banget deh boneka yang ini. Terus cermin yang dimiliki cewek introvert yang bikin para cowok kesengsem, Uncle Lewis yang tewas dibunuh setan-setan peliharannya dia dan episode yang lumayan panjang waktu Mikey sama Ryan pergi ke masa lalu dan Mickey jatuh cinta sama vampir. Dulu sih berani nonton tayangan kayak begini. Sekarang mah boro-boro hehehe.... Tambah tua kok jadi penakut gini, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paman Lewis dan seri boneka itu pilot episodenya Friday the 13th, Teh.
      Sama, makin tua makin penakut :D

      Delete
  3. ni serial sukses menghantuiku waktu keciiill, sampe kebayang dan ngga bisa tidur hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya emang di beberapa episode rasanya serem banget :)

      Delete
  4. Aku mau tanya donk klo yg tentang selimut bs bunuh2hin orang itu judulnya apa ya?

    ReplyDelete