Saturday, August 22, 2015

Serial TV The Flash

Serial TV The Flash
Serial TV The Flash
Ada yang tahu superhero yang punya kekuatan kecepatan petir? Iya benar, dialah The Flash. Logo The Flash ini mirip-mirip petir kecil yang suka kamu lihat di Modem Bolt. Cuma beda warna saja, The Flash warna logonya merah. Waktu kecil, saya suka nonton serial yang hanya berlangsung satu season ini. Memang sih secara kekuatan The Flash ini nggak seistimewa Superman atau yang lainnya.

The Flash adalah serial televisi Amerika yang dikembangkan oleh Danny Bilson dan Paul De Meo yang tayang di CBS. Serial ini berdasar pada karakter pada komik besutan DC Comics Barry Allen atau Flash. Seorang pahlawan bertopeng yang memerangi kejahatan dengan kemampuan bergerak dalam kecepatan yang luar biasa. Serial ini dibintangi oleh John Wesley Shipp sebagai Allen, bersama Amanda Pays, Alex Desert, dan Paula Marshall.

Serial ini sebenarnya mulai dikembangkan oleh Warner Bros pada tahun 1988 ketika banyak televisi yang berusaha mengadopsi beberapa karakter DC Comics. Danny Bilson dan Paul De Meo memiliki beberapa karakter yang ingin di serialkan termasuk The Flash, namun hal ini belum terwujud pada masa itu. Hingga pada bulan januari tahun 1990, Jeff Sagansky yang juga merupakan presiden baru CBS Entertainment tertarik untuk membuat sebuah acara yang memfiturkan The Flash.


Storyline
Pada kecelakaan yang janggal, seorang investigator polisi Barry Allen terkena sengatan Petir yang bercampur dengan beberapa senyawa kimia. Barry menyadari bahwa kecelakaan tersebut justru memberinya kekuatan. Kekuatan tersebut membuat Barry dapat bergerak menyamai kecepatan suara. Dengan bantuan Tina McGee seorang ilmuwan dari laboratorium STAR, Barry belajar untuk mengendalikan kekuatanya. Hingga Barry mendapati kenyataan bahwa kakaknya terbunuh ketika menjalan tugas, Barry meminta Tina untuk membuatkan kostum yang dapat bertahan dalam kecepatan super. Dan dimulai lah petualangan Barry sebagai pahlawan super untuk membasmi kejahatan sebagai The Flash.

Bilson dan De Meo menyelesaikan naskah untuk episode perdana serial ini pada januari 1990, dan pengambilan gambar mulai dilakukan pada awal Mei 1990 yang berlangsung selama enam minggu hingga bulan juni 1990. Episode perdana dari serial ini memakan biaya yang tidak sedikit, hal ini dikarenakan spesial efek yang digunakan cukup banyak dan sangat besar. Dengan biaya produksi mencapai 6 Juta USD untuk episode pertama yang berdurasi dua jam dan 1,6 Juta USD untuk episode berikutnya.

The Flash pada awalnya dijadwalkan untuk tayang di CBS pada pukul 8 malam di hari kamis, untuk melawan ketenaran Cosby Show di NBC dan menarik penonton muda, sebelum Fox memindahkan The Simpsons ke waktu yang sama untuk alasan yang sama.

Kostum
Empat Unit kostum The Flash yang muncul dalam serial ini tidaklah murah, keseluruhanya berharga 100.000 USD. Kostum dalam serial ini merupakah hal yang penting dan sangat dipertimbangkan oleh tim produksi. Kostum ini sendiri dibuat dan di rancang oleh Robert Short dan dibangun oleh San Winston Studios. Kostum ini juga dilengkapi system pendingin di dalamnya sehingga nyaman dipakai.

Serial TV The Flash

The Flash
Genre: Action, Crime, Fantasy
Durasi: 60 menit
Tanggal Release: 20 September 1990
Season 1: 1990 - 1991, 22 episode
Creator: Danny Bilson, Paul De Meo
Pemain: John Wesley Shipp, Amanda Pays, Alex D├ęsert

Sumber dan gambar: Wikipedia dan IMDb

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

12 comments:

  1. Teh, sekarang ada lagi tuh serial TV The Flash dari channel CW, yang main cakeppp, Grant Gustin. Season 1 nya udah kelar kemarenan, sekarang nunggu season 2nya tuh Oktober..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noniq nonton serial barunya ya? Vie nggak nonton versi barunya hehe

      Delete
  2. Suka kesel sama tokoh Iris West juga nggak, Teh? =D

    ReplyDelete
  3. Film flash Ini ada di channel tv indonesia nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya nonton di channel Indonesia versi lamanya :D

      Delete
  4. Suka banget nonton film ini jaman SD dulu. Emang sekarang ada lagi ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang ada yanng baru. Tapi saya nggak ngikutin Mbak :D

      Delete
  5. Saya lupa nih teh, yang jadi flash-nya ini kalau gak salah pernah main serial jadul juga. Apa ya?

    ReplyDelete
  6. ini kemarin sempet tayang di trans tv dua kali malah tapi saya kalah saing sama ibu. ibu lebih menguasai dengan film turkinya

    ReplyDelete