Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Rio Febrian

Tak kusesali cintaku untukmu
meskipun dirimu tak nyata untukku
sejak pertama kau mengisi hari-hariku
aku telah meragu mengapa harus dirimu

Aku takkan bertahan
bila tak teryakinkan
sesungguhnya cintaku
memang hanya untukmu

Sungguh 'ku tak menahan
bila jalan suratan
menuliskan dirimu
memang bukan untukku selamanya

Lagu ini membuat saya jatuh cinta pada pendengaran pertama pada suara Rio Febrian. Lagu ‘Bukan untukku’ ini menemani masa ABG saya yang terkadang patah hati atau galau. Setiap kali menyanyikan lagu tersebut, perasaan saya selalu terbawa mellow walaupun sudah nggak ingat kenapa sih dulu saya galau? Bukan saya saja yang nge-fans sama Rio, Eva juga suka banget.
Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Sebelum nonton Love 15 Rio Febrian Romantic Concert

Ketika mendengar Rio Febrian akan konser pada tanggal 12 Agustus 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, saya amat sangat bersemangat. Apalagi mendapat tiket gratis dari Telkom IndiHome.  Dari Bandung saya dan Eva beserta empat teman Blogger lain berangkat ke Jakarta sekitar pukul tiga sore. Kami tiba tepat waktu, malah masih bisa shalat, makan, foto-foto, dan duduk-duduk santai menunggu konser.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Si kembar penggemar Rio Febrian

Jam delapan malam lebih sedikit, Rio menghentak panggung dengan lantunan suaranya lewat lagu ‘Aku Ada di Sini’ dan ‘Wanita’. Saya dan penonton langsung terhayut dan ikut menyanyi. Suasana romantis langsung terbangun karena lagu dan suara Rio yang disempurnakan oleh penataan panggung dan tata cahaya. Setelah memperdengarkan dua lagu nge-beat, Rio menyanyikan lagu “Aku Bertahan’ yang melow, “Nada Kasih”, dan “Why Do You Love Me”. Selama bernyanyi, Rio cukup atraktif dan interaktif. Teriakan histeris penonton membuat Rio menjatuhkan tangannya pada salah satu penonton di sebelah saya. Kesempatan itu tidak saya sia-siakan, langsung saja saya jabat juga tangan Rio. Eva tidak mau ketinggalan.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Rio Febrian lagi nyanyi

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Kilas balik karier Rio Febrian

Layar di belakang pun memperlihatkan tayangan penyanyi Glen Fredly yang mengucap sepatah dua patah kata demi kesuksesan konser Rio. Inilah bentuk persahabatan antar penyanyi, batin saya. Layar juga mempertontonkan kilas balik karier Rio Febrian. Tak berapa lama setelah tayangan itu usai, sebagai kejutan, Glen Fredly muncul di panggung menyanyikan lagu “Katakan Kau Milikku”. Disusul dengan duet bersama Rio-Glen yang menyuguhkan lagu “All My Life”. Lagu bersejarah bagi mereka berdua di mana keduanya pernah berduet juga di awal karier masing-masing. Duet Rio dan Glen tidak lepas dari candaan dan obrolan hangat yang sesekali membuat penonton tersenyum atau tertawa.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Duet Rio Febrian dan Glen Fredly

Kejutan lain telah menanti, Rio Sidik, seorang pemain terompet terkenal di Eropa dan Australia tak kalah mempertunjukkan kebolahannya. Mengiringi Rio menyanyikan lagu “Jenuh”. Penonton tambah semangat untuk bernyanyi.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Rio Sidik

Rangkaian kejutan tak henti-henti, susul menyusul. Ketika Rio menyanyikan lagu “Bukan Untukku” yang saya tunggu-tunggu itu, komposer Andi Rianto mengirinya lewat piano. Bikin lagu itu makin menyayat-nyayat dan romantis. Rio yang jebolan kompetisi nyanyi Asia Bagus itu pun menggaet Yovie untuk tampil di konser. Yovie mengiringi Rio menyanyikan lagu “Salahi Aku” dan “Lebih Baik Darinya”. Yovie memang terbilang banyak memengaruhi warna musik Rio.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Rio dan Yovie

Puncak dari kejutan itu adalah tampilnya Audi yang berduet dengan Rio menyanyikan lagu “Janji di Atas Ingkar”. Sayangnya Audi hanya menyanyi satu lagu padahal saya juga suka banget lagu-lagu Audi hiks.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Penampilan Audi
Romantisme konser makin kentara ketika Rio membagi-bagikan mawar putih sebagai rasa terima kasih kepada penonton dan pendengar setianya selama 15 tahun. Karena itulah konser kali ini dinamai dengan unsur angka 15 sebagai simbol dari penjalanan karier musik Rio. Saya dan Eva kebagian mawar putih dong. Begitulah enaknya nonton dari area festival :D

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Yeay dapat mawar

Konser Love 15 Rio Febrian Romantic Concert mencapai klimaks saat Rio membawakan lagu “I Believe I Can Fly” milik R. Kelly. Lagu yang Rio bawakan saat mengikuti kompetisi nyanyi Asia Bagus. Layar menampilkan sayap putih yang besar. Rio segera mendekat dan menempelkan tubuhnya menghadap penonton. Saya seperti benar-benar melihat Rio bisa terbang. Romantisme konser ini menghanyutkan penonton bahwa setiap kita bisa menggapai impian dan cintanya.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Rio Febrian saat menyanyikan lagu I Believe I Can Fly

Rio menutup konsernya dengan menyanyikan lagu “Cinta Adalah” dan “Memang Harus Pisah” yang diambil dari album terbarunya. Rasanya semua penonton tidak terkecuali saya tidak rela melepaskan suara emas dan penampilan Rio yang begitu prima.

Romantisme Love 15 Rio Febrian Romantic Concert
Rio menyanyikan lagu penutup

Selain Glen Fredly, Rio Sidik, Andi Rianto, Yovie, dan Audi, masih ada selebritas lain yang turut hadir menyaksikan konser Rio. Mereka adalah Tompi, Hedi Yunus, Mario Kahitna, Indy Barens, dan Ben Kasyafani. Layar juga sempat mempertontonkan pengertian ‘cinta’ dari beberapa artis. 
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

12 comments:

  1. Akankah waktu membawa aku kembali ke panggung konser ... yang lain! hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu kita nonton konser bareng-bareng lagi Kang *\^^/*

      Delete
  2. Huwaaaa Riooo >.< nonton gratis juga ya mbak, enaknyaaaaaaaa >.<

    ReplyDelete
  3. Ih, aku sebel bacanya .... karna aku ngga di sana. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Eva nanti kalau ada konser lagi datang bareng ya :)

      Delete
  4. aaaah bahagianyaaa :)...aku belum pernah nonton Rio Febrian ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seneng banget Mbak. Nanti kalau pulang ke Indonesia kita nonton bareng ya, Mbak :)

      Delete
  5. dengerin lagunya diradio or tv aja hati rasanya udh maknyess, apalagi bs nonton rio langsung...beugghhh..
    mantab mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mantap banget Nda. Emm lagu-lagunya Rio bikin maknyess dan galau hehe

      Delete
  6. Lagu lagu Rio Febrian emang romantis dan melow, banyak yang sedih2, saya juga suka banget ama mas ganteng itu, pas duet bareng Glenn pasti keren banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duetnya mantap, Prima ^^b

      Kalau lagi melow suka sengaja denger lagu Rio hehe

      Delete