Serial Tv MacGyver

Serial Tv MacGyver
Serial Tv MacGyver

Always prepared for adventure

Serial MacGyver menjadi cinta pertama saya pada genre action. Ada sesuatu yang lain dari serial ini. Bagi kamu yang pernah menonton serial ini tentu mengerti maksud saya. MacGyver bukan serial tv yang memertonton etalase senjata canggih atau pun penuh aksi laga menawan, lebih dari itu, MacGyver adalah simbol kecerdasan, kecerdikan, dan kesederhaan. Di tangan MacGyver, ilmu fisika, kimia, dan matematika terasa dekat dalam kehidupan sehari-hari. Dulu, saya nonton serial ini di RCTI.



Storyline
Serial tv asal Amerika Serikat ini menceritakan tentang sepak terjang Angus MacGyver (Richard Dean Anderson) yang bekerja untuk Phoenix Foundation, sebuah lembaga yang memerangi kejahatan tanpa menggunakan senjata api. MacGyver tidak bekerja sendiri, dia punya semacam rekan bernama Pete Thornton (Dana Elcar).

Dengan berbekal ilmu pengetahuan seperti fisika, kimia, dan matematika, juga peralatan wajib perangnya seperti pisau lipat Swiss Army dan isolasi tahan air dan api (duct tape), MacGyver merakit segala sesuatu yang dia temukan sebagai senjata. Di sisi lain, ilmu bela diri MacGyver juga cukup tinggi. Sering kali saya terpukau dengan kepiawaian MacGyver membuat senjata sederhana namun tepat guna.

Menurut saya, MacGyver juga merupakan simbol kreativitas dan efisiensi. Kreativitas kita dinilai dengan seberapa jauh dapat memanfaatkan sesuatu dalam keadaan terbatas. Sosok utama dalam serial ini cukup humble, sopan, dan humoris. Setiap episodenya mencengangkan dan penuh kejutan, setiap episode berdiri sendiri-sendiri namun tetap ada benang merahnya.

Dari total 139 episode, saya tidak benar-benar ingat, sehingga sulit memutuskan mana episode paling membekas di hati. Yang pasti, saya ingat kesan terhadap serial ini seru dan greget. Greget karena drama percintaannya sedikit sekali apalagi adegan-adegan mesranya juga minim. Sebenarnya cocok juga ditonton anak-anak dengan pengawasan orangtua. Bahayanya ada pada adegan-adegan perakitan bom gitu. Takut ada yang meniru. Satu lagi, saya juga lupa bagaimana serial ini berakhir, cuma ingat kalau MacGyver punya anak yang sama-sama bernama Angus.

MacGyver
Genre: Action, Adventure, Crime, Drama  
Durasi: 48 menit
Tanggal Release: 6 Oktober 1985
Season 1: 1985 -1986, 22 episode
Season 2: 1986 -1987, 22 episode
Season 3: 1987 - 1988, 20 episode
Season 4: 1988 -1989, 19 episode
Season 5: 1989 – 1990, 21 episode
Season 6: 1990 – 1991, 21 episode
Season 7: 1991 – 1992, 14 episode
Kreator: Lee David Zlotoff
Pemain: Richard Dean Anderson, Dana Elcar, Bruce McGill

Sumber: Wikipedia dan IMDb
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

8 comments:

  1. aku dulu juga suka nonton ini, ah ketahuan deh generasi berapa :D

    ReplyDelete
  2. kemarin ada mac gyver di timeline,
    jebul iklan mobil duh

    ReplyDelete
  3. Nah, yang ini juga suka banget nontonnya, ada saja akalnya ya. Banyak yg beli itu peralatan ala MacGyver, satu set pisau kecil dll. Suamiku punya juga, dulu kalau naik gunung biasa dibawa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peralatannya emang multi fungsi, Mbak :)

      Delete
  4. Anaknya itu : kasep jugaa! Aslinya namanya dean sapaa gitu.
    MacGyver itu : cinta pertama sayah! Jaman abg dulu, ga pernah bayangin punya pacar ganteng-tajir-macho. Bayanginnya si mac inih, huahahhaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tokoh dan karakter MacGyver ini emang sempurna banget :)

      Delete