Serial TV Out Of This World

Serial TV Out Of This World
Serial TV Out Of This World

Pada dasarnya saya kurang suka cerita Alien-alien terutama kalau berlendir dengan tampang mengerikan. Beda dengan alien dalam serial Out of this World yang saya tonton waktu kecil. Alien di sini menyerupai manusia pada umumnya. Nakal dan lucu. 

Out of This World adalah serial sitkom Amerika, yang menceritakan seorang gadis remaja setengah alien yang memiliki kekuatan luar biasa. Serial ini dimulai pada Bulan September 1987 dan berakhir pada Mei 1991.


Season pertama acara ini ditayangkan di NBC pada pukul 19.30. Hal ini dilakukan untuk menyaingi acara – acara Game Show dari televisi pesaing. Oleh karena itu acara–acara sitkom biasa ditayangkan dari pukul 19.30 hingga 20.00. Serial ini menggantikan Marblehead Manor dan She’s The Sheriff yang juga merupakan kebangkitan dari serial sitkom tahun 80an We Got It Made. Namun setelah season pertama ditayangkan serial ini pindah jadwal ke setiap akhir pekan.


Storyline
Serial ini menceritakan tentang Evie Ethel Garland, seorang gadis muda yang menemukan sebuah fakta pada ulang tahunya yang ke 13 bahwa ayahnya seorang Alien bernama Troy, dari planet Antaerus. Troy menikahi Ibu Evie, yang menyebabkan Evie memiliki kekuatan super sebagai warisan dari ayahnya. Dalam serial ini banyak dikisahkan kalau Evie acapkali menggunakan kekuatannya untuk berbuat jahil yang berujung pada masalah. Namun dalam setiap episode serial ini, Evie tetap berusaha untuk memperbaiki masalah yang dia buat.

Evie dapat berkomunikasi dengan Troy menggunakan sebuah alat khusus yang disebut Cube, yang diberikan Troy ketika Evie berulang tahun ke 13. Cube ini memiliki fungsi layaknya pesawat telepon satelit antara Planet Antareus dan Planet Bumi. Nah alat komunikasi ini tidak memiliki tombol atau sejenisnya, alat ini menggunakan perintah suara dalam pengoperasiannya.

Evie dan Donna menyimpan alat ini secara tersembunyi, dan apabila ada orang bertanya dia hanya akan menjawab kalau itu adalah sebuah ornament atau jam yang berbicara. Satu lagi kelebihan dari alat komunikasi ini adalah alat ini menggunakan genetis sebagai aksesnya, oleh karena itu hanya Evie dan Troy yang dapat saling berkomunikasi. Hingga pada season kedua, Evie meminta agar Ibu nya dapat mendengar juga apa yang Evie dan Troy bicarakan, dan semenjak itulah Donna juga dapat mendengar dan berkomunikasi satu sama lain.

Hanya Evie dan keleuarganya yang mengetahui kalau Evie memiliki kekuatan super. Beberapa episode menceritakan bagaimana Evie senantiasa berusaha menyembukan kekuatanya tersebut. Namun sayangnya serial ini memiliki akhir yang menggantung, ketika Troy datang ke bumi, secara tidak sengaja Donna terbang ke Planet Antareus, yang menyebabkan Troy tidak dapat lagi kembali ke planet asalnya.

Setiap kali nonton serial ini, saya suka berandai-andai jadi alien seperti Evie. Nama kami juga sama, kan? He he he. Ada gerakan khas dari Evie setiap kali menggunakan kekuatannya yaitu menyatukan dua jari telunjuknya. Kalau saya sedang kesal, saya suka praktikin gerakan Evie ini, siapa tahu saya bisa bikin terbang orang yang gangguin saya :D

Out of this World
Genre: Comedy, Family
Durasi: 30 menit
Tanggal Release: 6 September 1987
Season 1: 1987 - 1988, 24 episode
Season 2: 1988 – 1989, 24 episode
Season 3: 1989 – 1990, 24 episode
Season 4: 1990 – 1991, 24 episode
Pemain: Donna Pescow, Maureen Flannigan, Burt Reynolds

Sumber: Wikipedia dan IMDb
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

6 comments: