7 Sepatu Lokal Terbaik, Barang Lokal Kualitas Internasional

 

sepatu-lokal-terbaik
7 Sepatu lokal terbaik. Sumber: arvndvisual dari Pixabay

Waktu lagi scroll-scroll FYP, iseng buka explore atau lagi santai aja buka timeline media sosial, Pernah nggak nemuin artikel yang judulnya kira-kira “Nggak nyangka, merk yang disangka produk luar negeri ini ternyata aslinya produk lokal. Nomor 4 paling nggak nyangka.” Pernah, kan? Dan ternyata produknya macam-macam, mulai dari makanan, minuman, sampai fashion termasuk sepatu lokal terbaik.

 

Ngomongin soal barang lokal kualitas internasional memang banyak, loh. Kita jangan sampai terbuai sama produk luar yang nyatanya diproduksi di Indonesia dan dilabelin merk luar. Saya biasanya beli produk lokal buat fashion sehari-hari, terutama sepatu. Harganya lebih terjangkau, modelnya bagus, dan awet. Iya, memang sebagus itu sepatu lokal terbaik.

 

Apa sih yang menyebabkan kamu nggak beli sepatu buatan negeri sendiri? Barangkali karena memang belum tahu ya, sepatu lokal terbaik itu apa saja? Mungkin memang sudah ada yang tahu, tapi masih dalam segmentasi terbatas. Produk lokal menjadi naik pamornya, menurut saya pribadi, adalah ketika Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan tampil secara kasual dan memakai produk lokal dalam negeri. Terakhir ketika mencoba sirkuit Mandalika, bahkan ada postingan yang membahas berapa harga outfit, lho. Dan nggak bisa dipungkiri dengan “di-endorse” Presiden, pamor produk lokal jadi naik. Salah satunya adalah merk sepatu lokal. Kalau Presiden aja bangga pakai sepatu lokal terbaik mengapa kita nggak?

 

7 Sepatu Lokal Terbaik

Buat teman-teman yang belum tahu tentang sepatu lokal terbaik, barang lokal kualitas internasional, saya mau merekomendasikan 7 sepetu lokal terbaik. Teman-teman bisa cek di bawah ini, ya

 

Ventela

Kalau melihat sepatu Ventela ini, agak-agak mengingatkan sama sepatu Compass, Converse gitu ya. Ventela ini memiliki beberapa model sepatu, misalnya kayak hi-top sneakers, low sneakers dan slip on. Desainnya itu asyik sih, cocok dipakai dalam berbagai gaya.

Kualitasnya oke lho, material canvas 120z membuat sepatu ini memiliki daya tahan yang kuat. Jadi bakalan awet banget, jahitan juga rapi dan terlihat mewah. Udah gitu ternyata harganya cukup murah, sekitar Rp100.000,- - Rp400.000,-.

 

Aerostreet

Aerostreet merk sepatu lokal terbaik asal Klaten yang sering terdengar nih, akhir-akhir ini. Berawal dari menjual sepatu sekolah, Aerostreet berkembang dengan menawarkan model lain dan menambah variasi produk dengan menjual sepatu olahraga semacam sneaker kasual dan formal. Makanya modelnya banyak dari klasik sampai bernuansa streetwear. Dan murah meriah. Memiliki slogan Now Everybody Can Buy Good Shoes, Aerostreet menjual sepatu dengan harga sekitar Rp50.000,- - Rp90.000,- saja. Murah, kan?

 

Eagle

Kalau nggak ada yang tahu Eagle, agak gimana gitu ya? Soalnya ini merk legend, lho! Dan Eagle adalah salah satu merk sepatu lokal terbaik yang disangka produk luar negeri sebab barang lokal kualitas internasional. Sudah ada dari tahun 1986! Bayangin, udah lama, kan?

 

Eagle punya model yang cocok dipakai untuk laki-laki yang aktif dan dinamis. Modelnya macam-macam. Ada sport shoes yang isinya ada Commande Eagle, Jaguar 2 Eagle, Ginting Eagle, dll. Terus ada lifestyle shoes, seperti Oracle Eagle, Bellagio Eagle, Wonder eagle, dll. Terus ada juga model back to school, kayak Zudo Jr Lace Shoes, Martin Eagle, dan masih banyak lagi.

 

Pokoknya kalau nyari sepatu yang cocok buat olahraga, running, jogging, tenis, futsal, Eagle jawabannya. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp260.000an lah.

 

Tomkins

Tomkins juga merk sepatu yang bisa dibilang legend, nih. Sepatu lokal terbaik ini menyediakan sepatu ukuran dewasa dan anak-anak. Harganya mulai Rp160.000,- sudah bisa mendapat sepasang sepatu Tomkins karena memang dijualnya sepasang. Modelnya juga cakep. Ada model basic yang cocok buat sekolah. Ada model sport yang cocok buat olahraga. Ada model casual yang cocok buat gaya sehari-hari. Juga cocok buat hangout dan buat OOTD.


Tomkins memiliki sole phylon dan insole mesh foam yang nyaman dipakai. Misalnya varian Ferrari dari Tomkins. Selain itu, ada juga model Prodigy Beta, Artemis, Breadwinner Alpha, Jojo, dan Jojo Children. Dan masih banyak model-model yang cukup popular, lho!

 

Wakai

Ini bukan lagu Shakira ya, ini merk sepatu. Salah satu merk sepatu lokal terbaik tentunya. Merk ini terinspirasi dari kultur masyarakat Jepang. Mengusung gaya yang simple dan easy going, Wakai menawarkan appares, aksesoris sampai sepatu sandal untuk laki-laki dan perempuan. Modelnya juga banyak. Ada Wakai Hakoiri, Wakai Atsui, Wakai Michinori, Wakai Hashigo, dan masih banyak lagi model lain yang menarik dan kece waktu dipakai.

 

Wakai dikenal dengan sepatu slip on dan sneaker yang unisex dan dinamis. Kisaran harga mulai dari Rp300.000,- cukup terjangkau dan sering diskon juga, lho. Menggoda banget, ya?

 

Footstep Footwear

Kalian nyari merk sepatu lokal terbaik dengan desain kekinian? Maka Footstep Footwear jawabannya. Merk ini udah ada sekitar 7 tahunan, and counting. Dia punya banyak lini produk. Mulai dari sepatu sneaker yang di antaranya ada Fusion Black, Soho Tan, Nordic Gray, dll. Lalu ada Legacy oxford, Nolan Full Black, dll, di kategori sepatu kerja. Belum lagi sepatu casual, slip on sampai sandal. Buanyak banget. dah!

 

Produk ini terkenal dengan materialnya yang disebut “Neo Leather” yang merupakan perpaduan antara bahan faux leather dan neo technology. Harganya mulai dari sekitar Rp200.000,- dan yang penting, semua produk Footstep Footwear memiliki garansi 90 hari. Oke, kan?

 

Nah, sekarang udah pada tahu merk-merk sepatu lokal terbaik, barang lokal kualitas internasional. Teman-teman, udah naksir merk yang mana kira-kira? Tulis di kolom komentar, ya.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment