Penerbit Deepublish: Penerbit Buku Pendidikan Berkualitas

 

penerbit-deepublish
Penerbit Deepublish: Penerbit Buku Pendidikan Berkualitas. Gambar: sasint dari Pixabay

Ingin menerbitkan buku pendidikan maupun buku dengan genre umum? Jika selama ini masih bingung memilih penerbit yang tepat, maka bisa mempertimbangkan penerbit deepublish.

 

Penerbit deepublish berbasis di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyediakan layanan penerbitan buku dan layanan jenis lain yang berhubungan dengan dunia kepenulisan. Naskah yang dikirimkan ke sini 99% dijamin terbit, sehingga bisa menjadi pilihan untuk mempublikasikan naskah buku yang dimiliki.

 

Tentang Penerbit Deepublish

Penerbit deepublish merupakan salah satu penyedia layanan penerbitan buku pendidikan dan non pendidikan yang berbasis di kota Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2010 dan sudah masuk menjadi anggota IKAPI di tahun 2012. Sehingga seluruh naskah buku yang diterbitkan ke penerbit deepublish dijamin sudah ber-ISBN.

 

Penerbit deepublish memiliki visi menjadi perusahaan penerbitan yang inovatif dan religius untuk mencerdaskan, membahagiakan, dan memuliakan umat Indonesia. Misinya terkait layanan penerbitan adalah membantu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Sehingga salah satu jenis naskah yang banyak digarap di penerbit deepublish adalah naskah buku pendidikan yang ditulis oleh kalangan dosen dari seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, penerbit deepublish juga memiliki misi untuk menyediakan buku-buku pendidikan berkualitas bagi masyarakat.

 

Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 8.000 naskah buku sudah resmi diterbitkan oleh penerbit deepublish. Mayoritas berasal dari kalangan dosen dan beberapa lagi dari masyarakat umum.

 

Awalnya, penerbit deepublish hanya melayani proses penerbitan naskah buku. Seiring berjalannya waktu, jenis layanan yang disediakan semakin beragam. Tak hanya menerbitkan buku saja melainkan juga melayani parafrase, pengadaan buku, konsultasi menulis, sampai program kemitraan dengan dibukanya program reseller.

 

Beragam Layanan yang Disediakan

Penerbit deepublish saat ini menyediakan pilihan layanan yang beragam dan tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Siapa saja yang bisa mengakses layanannya? Tentunya siapa saja, dan berikut jenis-jenis layanan yang saat ini tersedia:

 

Layanan Penerbitan Buku

Layanan pertama dan menjadi jenis yang utama di penerbit deepublish adalah layanan penerbitan buku. Layanan ini bisa diakses oleh siapa saja yang memiliki naskah buku dan berencana menerbitkannya.

 

Naskah buku pendidikan maupun buku umum akan dibantu penerbitannya secara resmi. Sehingga nantinya akan diterbitkan dengan ISBN sekaligus bisa dibantu pengurusan HAKI-nya.

 

Layanan penerbitan yang disediakan menggunakan sistem Print on Demand, sehingga jumlah cetak disesuaikan dengan kebutuhan penulis. Biaya yang dikeluarkan penulis adalah untuk biaya cetak yang 50%-nya dibayarkan di awal sebagai DP.

 

Sementara untuk layanan editing, penyuntingan, desain layout, desain cover, sampai pengurusan ISBN sifatnya gratis. Semua disediakan dan diurus oleh tim penerbit deepublish yang profesional.

 

Parafrase Konversi Buku 

Jenis layanan kedua dari penerbit deepublish adalah layanan parafrase atau konversi buku. Secara sederhana, layanan parafrase adalah layanan mengubah naskah artikel ilmiah menjadi naskah buku.

 

Biasanya para dosen dan mahasiswa memiliki artikel ilmiah yang disusun sesuai struktur yang sudah berlaku secara umum. Artikel ilmiah ini bisa diembangkan menjadi naskah buku dan diterbitkan dalam bentuk buku.

 

Artikel ilmiah yang dimaksud disini bisa dalam bentuk artikel ilmiah pada jurnal, artikel ilmiah hasil prosiding, skripsi, tesis, disertasi, dan lain sebagainya. Jadi, daripada naskah artikel ilmiah ini hanya disimpan di kamar atau ditaruh di perpustakaan kampus.

 

Maka bisa diubah menjadi naskah buku dan bisa diterbitkan. Penulis kemudian bisa menerbitkan buku sendiri, namanya dikenal luas, artikel ilmiah dimanfaatkan lebih banyak orang, dan tentunya bisa mendapatkan royalti.

 

Konsultasi Menulis

Ingin menjadi penulis profesional namun bingung harus mulai darimana? Atau, ingin produktif menulis untuk mengejar target angka kredit dosen tapi ide selalu buntu? Mengatasinya bisa dengan menggunakan layanan konsultasi menulis penerbit deepublish.

 

Sesuai namanya, layanan ini membantu siapa saja yang kesulitan untuk menulis menjadi mudah menulis dan semakin produktif. Setiap peserta akan didampingi untuk mengasah keterampilan menulis yang dimiliki sampai bisa. Jadi, jika ingin menjadi penulis silahkan memanfaatkan layanan satu ini.

 

Jasa HAKI

Jenis layanan keempat penerbit deepublish adalah layanan HAKI. Bagi penulis yang memiliki karya tulis dan ingin karyanya dilindungi hukum. Sekaligus tercatat sebagai pemilik karya secara penuh yang terdata di Ditjen Kekayaan Intelektual.

 

Maka bisa memakai jasa HAKi dari penerbit deepublish. Nantinya akan dibantu untuk mendaftarkan HAKI sehingga menjadi pemilik yang sah dari karya yang dimiliki. Jika ada tindakan plagiarisme, maka bisa diajukan ke meja hijau.

 

Kerjasama Workshop

Bagi institusi maupun perusahaan dan organisasi yang ingin mengadakan workshop yang berhubungan dengan dunia kepenulisan dan penerbitan. Maka penerbit deepublish bisa digandeng menjadi mitra dalam workshop tersebut. Sebab tersedia layanan kerjasama workshop yang membantu menyediakan pemateri handal.

 

Pengadaan Buku

Ingin menyediakan buku-buku berkualitas di perpustakaan umum, perpustakaan daerah, maupun perpustakaan digital? Maka bisa menjalin kerjasama dengan penerbit deepublish yang membuka program pengadaan buku.

 

Program Reseller Buku

Ingin berpenghasilan lebih? Maka bisa memanfaatkan program reseller dan Mitra Plus penerbit deepublish. Melalui reseller, siapa saja bisa berpenghasilan dengan mempromosikan buku-buku yang dimiliki penerbit deepublish.

 

Sementara di program Mitra Plus, siapa saja yang bisa mengajak penulis mengirimkan naskahnya ke penerbit deepublish. Maka akan diberikan fee yang menarik.

 

Fasilitas yang Diberikan Penerbit Deepublish

Bagi penulis yang mengirimkan naskahnya ke penerbit deepublish, maka akan menerima sejumlah fasilitas menarik. Diantaranya adalah:

 

  • Gratis desain cover/sampul.
  • Gratis layout naskah.
  • Grafis editing/proofreading.
  • Panduan menerbitkan buku.
  • Gratis sertifikat.
  • Gratis alat promosi.
  • Pemasaran buku cetak.
  • Royalti.
  • Pemasaran dan penjualan ebook.
  • Video promosi.
  • Landing page program eksklusif.
  • Produk akan diiklankan di Google Ads.

 

Jenis atau jumlah fasilitas yang didapatkan penulis akan disesuaikan dengan paket penerbitan yang dipilih. Sehingga tidak semua penulis bisa mendapatkan semua fasilitas yang disebutkan di atas.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment