7 Cemilan Manis Hits, Makanan Manis Kekinian Yang Bikin Nagih!

 

cemilan-manis-hits
Cemilan manis hits

Kamu tim cemilan asin atau cemilan manis? Jangan bilang dua-duanya, ha ha ha. Cemilan memang teman menyenangkan di setiap suasana. Mau itu lagi duduk santai sambil nonton, duduk sambil kerja, atau duduk bengong sekalipun. Jujur aja saya lebih suka cemilan manis kalau lagi kerja dan cemilan asin buat nemenin nonton. Kadang bosen juga makan cemilan manis yang itu-itu aja. Iya nggak, sih? Makanya saya rajin cari berita ringan yang viral di media sosial tentang cemilan manis hits.

 

Cari beberapa berita viral tentang cemilan manis hits buat saya membuktikan betapa serunya media sosial, dan betapa kocaknya warga +62.  Masih ingat Dalgona Coffee yang sempat ramai beberapa waktu lalu? Yang cara bikinnya harus diaduk dari lebaran ketemu lebaran lagi? Atau churros, dessert box, pie susu Teflon?

 

Makanan-makanan itu viral karena tampak enak dan ternyata bisa dibuat dengan mudah di rumah. Untuk yang berhasil, makan makanan dan minuman viral ini menjadi cemilan manis yang selain hits, juga bikin nagih! Bahkan ada yang menjual makanan dan minuman viral ini. Apalagi pas bulan puasa, saya perhatikan ada pertarungan antara makanan takjil klasik yang didominasi kolak dan sop buah dengan penantang baru yaitu Dalgona coffee. He he.

 

7 Makanan Manis Kekinian

Kekinian menjadi kata kunci dalam bisnis akhir-akhir ini, pokoknya yang pakai kekinian itu laku aja! Atau seengaknya diharapkan laku. Nah, selain makanan dan minuman yang disebut tadi. Masih ada banyak lagi makanan manis kekinian yang bikin nagih. Di antaranya:

 

Cloud Bread

Kalau ada yang punya adik atau anak yang masih kecil, kayaknya pernah nonton serial animasi buatan Korea yang berjudul Cloud Bread ini. Ceritanya kalau makan roti ini, yang makan bisa terbang. Memang cloud bread yang sebenarnya nggak bisa bikin terbang secara harfiah, tapi bisa bikin perasaan kita melayang.


cemilan-manis-hits
Cloud bread. Sumber: Junii dari Pixabay


Sesuai namanya, roti ini adalah roti yang lembut, ringan, dan mengembang kayak awan. Selain enak ternyata pembuatannya sederhana dan membutuhkan sedikit bahan. Cuma putih telur, tepung maizena, dan gula. Dan ternyata cloud bread ini udah ada sejak lamaaaa… dari sekitar tahun 70an. Dan cloud bread ini bisa jadi menu pilihan diet yang bebas gluten dan diet rendah karbohidrat. Menarik ya?

 

Susu Panggang

Kamu nggak salah baca, memang susu panggang. Jadi susu yang biasanya diminum, sekarang dipanggang. Susu Panggang ini sebenarnya adalah susu cair yang dipadatkan pake tepung maizena, lalu dipanggang dengan olesan kuning telur sampai matang. Teksturnya itu krispi di luar tapi lumer begitu di dalam mulut. Hmm… yummi!


cemilan-manis-hits
Susu segar. Sumber: Couleur dari Pixabay

 

Dessert Box

Ini dessert maksudnya makanan pencuci mulut ya, bukan padang pasir. He he. Dessert box ini makanan manis kekinian yang biasanya dibuat dari kue dengan berbagai rasa, seperti keju, cokelat, red velvet, tiramisu, dan masih banyak lagi termasuk juga buah-buahan.


cemilan-manis-hits
Dessert box. Sumber: kakuko dari Pixabay

 

Japanese Milk Bread

Cemilan manis hits ini adalah semacam roti sobek ala Jepang yang bertekstur sangat lembuuut… mengambang dengan cita rasa yang milky susu. Di Jepang, roti ini dikenal juga dengan roti Hokkaido. Roti ini bisa bertahan sampai berhari-hari. Bentuknya yang fluffy sangat menggoda dan lembutnya serat roti ini kayak lumer di mulut sehingga memberikan kelezatan yang bikin ketagihan. Apalagi sekarang muncul banyak kreasi sehingga menjadi populer dan viral. Dari mulai yang tradisional sampai yang disajikan dengan berbagai macam topping.



Roti Ubi Ungu

Kalau kamu adalah penggemar ubi, apalagi ubi ungu, makan roti ubi ungu ini bisa dijadikan pilihan kudapan yang enak dan sehat. Ubi ungu selain bisa dinikmati sebagai ubi, juga bisa dinikmati dalam bentuk roti. Roti ini asalnya dari Korea, dari daerah Haenam.


cemilan-manis-hits
Roti ubi ungu. Sumber: SHUTTERSTOCK/PAWONIKE GALLERY


Roti Ubi Ungu ini konon katanya dicipatakan oleh Lee Hyun Mi. Kenapa ubi? Karena di sana katanya ubi ini adalah salah satu komoditi utama.

 

Pisang Nugget

Makanan manis kekinian yang bikin nagih selanjutnya adalah pisang nugget. Selain pisang goreng, akhir-akhir ini sajian pisang yang populer adalah pisang nugget. Pisang nugget ini adalah cemilan manis hits yang berasal dari olahan pisang yang divariasikan dengan macam-macam jenis topping yang disukai. Kalau pisang goreng kan, pisang dipotong masukin adonan tepung terus goreng, selesai. Kalau pisang nugget beda. Sesuai dengan namanya, pisang nugget ini bentuknya ya kayak nugget. Terus ada sensasi krenyes-krenyes yang berasal dari tepung roti. Ada banyak pilihan topping seperti keju, bubble gum, taro, dan lain-lain!

 

Chocolate Cake in Jar

Ini nih cemilan manis hits yang paling bikin saya penasaran karena bentuknya indah aja gitu. Sesuai namanya, ini adalah chocolate cake yang ada di dalam jar. Makanan manis kekinian berupa kue coklat dalem toples. Semacam dessert box, tapi kalau yang ini bentuknya bulet. Disajikan di dalam kaleng atau toples kecil. Kalengnya kaleng baru ya, bukan kaleng bekas biskuit diisi rengginang.  Ada dua cara bikin chocolate cake in jar ini. Bisa bikin kuenya dulu lalu dipotong masukin toples, atau masukin adonan ke dalam toples lalu dipanggang. Either way, it’s good!


cemilan-manis-hits

Chocolate Cake in Jar. Sumber: congerdesign dari Pixabay



Sebetulnya masih banyak lagi cemilan manis hits yang beredar, baik itu di pasaran maupun di media sosial. Dan semua makanan manis kekinian itu akan terasa enak kalau dimakan, kalau dilihatin doang mah cuma bikin ngiler! Dari 7 cemilan manis hits yang bikin nagih di atas, mana yang paling kamu ingin beli atau bikin? Tulis di kolom komentar ya.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment