Blackmores Peduli, Mencintai Alam Sesederhana Daur Ulang Botol Plastik Bekas Minyak Ikan!

 

blackmores-peduli
Blackmores Peduli

Setiap musim liburan selalu ada perdebatan tiada akhir antara tim liburan ke pantai atau ke gunung. Perdebatan sengit ini sama seperti perdebatan antara bubur diaduk atau nggak diaduk. Btw, kamu tim yang mana? He he. Pantai memang memiliki daya pesona sendiri. Setiap musim liburan tiba, feed Instagram akan selalu ada foto orang yang berpose di pantai. Ada yang emang pintar cari angle cakep pemandangan, ada yang gambarnya muka doang dengan caption di pantai he he. Tapi rata-rata akan selalu menuliskan caption “blablabla… vitamin sea….” Liburan ke pantai atau ke gunung sah aja sih. Namun yang harus digarisbawahi, kita harus menjaga lingkungan.

 

Kesadaran liburan menikmati alam harus berjalan lurus dengan kepedulian terhadap alam itu sendiri. Kalau kotor, sampah numpuk di mana-mana, apa yang bisa dinikmati? Jangan sampai kita jadi salah satu orang yang mengunjungi pantai atau laut atau gunung yang noraknya mengotori dengan sampah. Memang kesadaran itu mesti dibangun. Hal ini yang mendorong Blackmores membuat Gerakan Blackmores Peduli.  Nah, gerakan #BlackmoresPeduli apa itu? Blackmores itu apa?

 

Kenalan dengan Blackmores

Sebagian dari kamu mungkin udah tahu apa itu Blackmores. Nah, buat yang belum tahu, Blackmores adalah merk suplemen. Ada berbagai produk, salah satunya adalah Blackmores Odourless Fish Oil 1000 MG adalah sebuah suplemen minyak ikan 1000 mg.

 

blackmores-peduli
Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg. Sumber: Mirna Rahardjo 

Apa itu minyak ikan? Apa manfaatnya? Jadi minyak ikan adalah minyak yang diproduksi dari ikan laut. Minyak ikan ini punya banyak manfaat, di antaranya menjaga tekanan darah dan kadar trigliserida. Minyak ikan juga mengandung Omega 3 yang bisa meningkatkan irama jantung. Sementara asam lemak Omega 3 pada minyak ikan membantu mengurangi peradangan dan nyeri arthritis atau pembengkakan dan kekakuan sendi.

 

Salah satu produk minyak ikan yang sudah terbukti manfaatnya adalah Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg. Kenapa odourless? Karena nggak berbau. Sumber Omega-3 yang terkandung dalam Blakcmore Odourless Fish Oil ini berasal dari ikan laut untuk membantu kita menjaga kesehatan.  Ini bisa membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi. Tapi kalau kamu alergi seafood disarankan untuk nggak mengkonsumsi ini.

 

Masalah Lingkungan Laut Kita

Bayangin gini. Ada 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia yang nggak diolah dengan baik. 48% di antaranya dibuang ke alam terbuka, dan 9% dari sampah plastik itu berakhir di laut, kan sedih ya?

 

blackmores-peduli
Masalah lingkungan laut kita. Sumber: sergeitokmakov dari Pixabay

Ini kita ngomongin laut beneran ya, bukan ngomongin laut yang ada di film animasi. Jadi jangan dibayangin ada emak-emak penyu nemu plastik keresek terus diambil, dicuci, dan disimpen buat tempat sampah di rumahnya. Atau ada anak cumi-cumi ngambil gelas plastik buat diselipin di roda sepeda biar suaranya kayak suara motor. Atau ibu-ibu PKK salmon mungutin botol plastik buat bercocok tanam di lahan kelurahan Palung Mariana, gitu. Nggak ada!

 

Masalah laut dan sampah ini masalah super serius. Pernah lihat foto kura-kura yang terlilit sampah plastik? Atau bangkai ikan paus yang ternyata di dalamnya ditemukan puluhan kilo sampah plastik? Ada ubur-ubur yang nyamperin plastik keresek ngambang karena disangkain temannya? Ada lho itu, itu kasus nyata. Dan hal ini sangat memprihatinkan. Maka dari itu #BlackmoresID meluncurkan kampanye Blackmores Peduli ini.

 

Blackmores Peduli, Mencintai Alam Sesederhana Daur Ulang Botol Plastik Bekas Minyak Ikan!

Udah makin penasaran nggak sama gerakan #BlackmorePeduli dari #Blackmores? Ini apa sih? Nah, Blackmores meluncurkan sebuah program Blackmores Peduli sebagai sebuah program jangka panjang dalam menjaga lingkunan. Program ini berlangsung sejak 25 November 2021, bekerja sama dengan eRecycle dan Guardian untuk mengajak konsumen turut berpartisipasi bersama #BlackmoresID dalam menjaga lingkungan.

 

blackmores-peduli
Blackmores Peduli


Gimana caranya? Apakah dengan jadi relawan penjaga pantai? Apakah mungutin sampah? Nggak, tapi kalau mau sih boleh. Tapi nggak perlu seperti itu juga. Gerakan Blackmores Peduli, mencintai alam sesederhana daur ulang botol plastik bekas minyak ikan. Iya, memang sesederhana itu.

 

Cara Ikutan Gerakan Blackmores Peduli

Caranya gini, Blackmores bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle untuk mengumpulkan dan mendaur ulang botol suplemen minyak ikan bekas pakai. Blackmores memberikan voucher vitamin sebesar Rp50.000 per botol kepada konsumen yang berpartisipasi menyumbangkan botol plastik bekas minyak ikan miliknya.

 

blackmores-peduli
Cara ikutan gerakan Blackmores Peduli

Jadi misalkan kalian punya botol minyak ikan bekas, merk apa pun ya, kumpulin aja terus bawa deh ke Blackmores Pop Up Store yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle tadi di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. Langsung aja masukin ke drop box yang tersedia dan berhak mendapatkan apresiasi dari Blackmores untuk setiap keikutsertaan kalian. Rp50.000 per botol lumayan dong buat vitamin. Badan sehat, lingkungan sehat, sampah berkurang. Wah, indah banget kayaknya dunia!

 

Kampanye #BlackMoresPeduli dari #BlackmoresID ini adalah sebagai aksi nyata dalam menanggapi isu lingkungan. Blackmores Odourless Fish Oil in ikan terbuat dari ikan yang datang dari laut, jadi nggak salah dong kalau kita ingin membalas budi kepada laut. Nggak harus pakai cara-cara yang rumit. Meski sederhana, ini diharapkan bisa berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Ya paling enggak mengurangi sampah deh, bukan langkah yang besar tapi #BlakcmoreAlwaysDoMore.

 

Kampanye berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka sampai 5 Januari 2022. Program ini bisa diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek. Buat informasi lengkap bisa ikuti media sosial @blackmoresid ya.

 

Gerakan Sederhana Membawa Dampak Nyata

Kalau kamu masih bertanya-tanya apa sih yang harus kamu lakuin untuk membuat bumi ini tetap sehat, kamu bisa mulai dari gerakan sederhana membawa dampak nyata. Udah pada tahu kan, caranya? Mencintai alam sesederhana kamu daur ulang botol plastik bekas minyak ikan.

 

blackmores-peduli
Laut yang bersih. Sumber: Julius_Silver dari Pixabay

Yuk, langsung, yuk!  #BeSureWithBlackmore yakinilah sedikit langkah pun akan sangat berarti bagi kehidupan yang lebih baik.

 

So, kamu mau liburan ke mana? Ke pantai, ke laut, atau ke gunung? Pastikan tubuhmu sehat dengan mengonsumsi minyak ikan dan ingat sampahnya dibawa pulang lagi buat daur ulang.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment