Prudential Sentra Vaksinasi Di Soreang, Kabupaten Bandung

 

prudential-sentra-vaksinasi-di-soreang-kabupaten-bandung
Prudential Sentra Vaksinasi Di Soreang, Kabupaten Bandung

Akhir-akhir ini kita banyak mendengar kabar baik dalam penanganan COVID 19 di Indonesia, salah satunya penggalaan vaksinasi mulai dari kota hingga ke desa-desa. Vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan penularan virus COVID 19.  Program vaksinasi ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi juga didukung oleh berbagai pihak, salah satunya oleh Prudential Indonesia. Prudential sentra vaksinasi terletak di Kabupaten Bandung dan Jakarta.

 

Pada bulan Juli dan Agustus saya merasakan sendiri sulitnya mencari vaksin. Antusiasme masyarakat untuk divaksin meningkat sejalan dengan membludaknya kasus Corona. Alhamdulillah pada akhir Agustus saya mendapat vaksin dosis pertama dan bulan September vaksin dosis kedua.

 

Selama proses vaksinasi tersebut tidak ada gejala berarti yang saya rasakan. Hanya berupa demam dan pegal badan selama dua hari. Jadi sebetulnya kekhawatiran untuk divaksin harus dibuang jauh-jauh.

 

Prudential Sentra Vaksinasi Kab. Bandung

Sebagai bentuk komitmen Prudential terhadap akselerasi vaksinasi COVID 19, pada tanggal 28 Oktober kemarin, PT Prudential Life Assurance menghadirkan Prudential sentra vaksinasi di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Prudential bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas, dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat. Sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat, terutama bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan, dengan melayani masyarakat Soreang yang belum divaksin COVID 19.

 

Pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi Prudential Indonesia disambut baik oleh masyarakat Soreang.  Menurut drg. Grace Medina Purnami, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soreang, kita tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi.

 

Masih menurut drg. Grace, saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang telah divaksin dosis pertama. Dinas Kabupaten Bandung sendiri menargetkan capaian vaksinasi hingga 60% untuk bulan Oktober. Keberadaan Prudential sentra vaksinasi tentu dapat membantu dalam mendorong tercapainya target tersebut.

 

Di Kabupaten Bandung, Prudential Indonesia telah mengagendakan pemberian vaksin Pfizer dosis pertama dari tanggal 25 Oktober - 5 November dan pemberian vaksin dosis kedua pada tanggal 15 - 26 November. Masyarakat di wilayah Soreang yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup membawa Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk, serta datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB.

 

Dr. Dian Budiani sebagai Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia mengatakan bahwa, keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen Prudential Indonesia dalam melindungi dan mendampingi masyarakat, terutama masyarakat yang jauh dari perkotaan, dalam mengatasi situasi pandemi saat ini.

 

Prudential Indonesia secara konsisten mendukung pemerintah dalam menangani COVID 19. Bulan Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pasca Vaksinasi yang dapat diperoleh secara gratis di aplikasi Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence). Bagi masyarakat yang terdaftar pada program tersebut memperoleh santunan tunai sebesar Rp1.000.000 per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari setelah vaksinasi.

 

Jadi bagi masyarakat Kabupaten Bandung atau yang berdomisili di Kabupaten Bandung yang ingin divaksin, terutama yang tinggal di wilayah dengan Soreang, sentra vaksinasi Prudential jelas jadi pilihan yang strategis.

 

Prudential Sentra Vaksinasi Jakarta

Untuk kawasan Jakarta, Prudential Indonesia membuka Prudential sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021.

 

Prudential bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Sejak dibuka, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis. Sentra vaksinasi Prudential Indonesia sendiri menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna. Bagi masyarakat yang ingin divaksin, bisa mendaftar melalui aplikasi Pulse dari Prudential. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani, menjelaskan bahwa, “kesuksesan program vaksinasi tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Melalui kehadiran sentra vaksinasi di PRUUniversity, Prudential merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi program vaksinasi nasional. Program sentra vaksinasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.” Seperti diketahui, Prudential Indonesia sendiri merupakan leader sektor asuransi jiwa yang telah lama beroperasi di Indonesia sejak didirikan pada 1995.

 

Teman-teman, siapa yang belum mendapat vaksin? Yuk, sebarkan berita baik tentang Prudential Sentra Vaksinasi ini kepada keluarga, kerabat, dan sahabat. Agar kita semua berupaya untuk mengentaskan pandemic Covid 19 ini Bersama-sama. Semangat!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment