Cara Menyenangkan Belajar Hukum di Irma Devita Learning Center (IDLC)

 

belajar-hukum-di-irma-devita-learning-center
Cara Menyenangkan Belajar Hukum di Irma Devita Learning Center (IDLC)
Sumber gambar: jessica45 from Pixabay

Waktu kuliah awal hingga pertengahan, ada tiga mata kuliah yang saya kurang suka pelajari yaitu hukum, politik, dan filsafat. Menurut saya hukum dan politik itu gimana ya… rasanya agak kejam dan membosankan. Dan filsafat itu memusingkan. Ya, meski saya ini anak komunikasi saya harus belajar ketiganya. Kok komunikasi belajar hukum, politik, dan filsafat sih?

 

Pada dasarnya hukum, politik, dan filsafat itu masuk perkualiahan dasar yang artinya penting dipelajari. Saya pikir-pikir lagi ketiga ilmu tersebut memang masuk fondasi kehidupan. Setelah menyadari fungsinya, saya bertanya-tanya lagi, kenapa saya tetap enggak suka? Ternyata karena metode pembelajarannya. Untungnya sekarang saya tahu cara menyenangkan belajar hukum di Irma Devita Learning Center (IDLC).

 

IDLC “Learning Is Fun’’

Saya pernah cerita di artikel Belajar Diplomasi Digital di Legal Expo 2021 bahwa sebagai wirausahan harus tahu dan paham tentang hukum. Sebab banyak hal berhubungan dengan hukum seperti perjanjian kerja sama atau kontrak kerja dengan partner. Sebetulnya hukum memang dibutuhkan dalam segala hal. Contoh sederhana dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai warga negara kita harus memiliki legalitas seperti KTP, SIM, atau untuk kendaraan yaitu STNK. Itu masuknya ranah hukum juga loh.

 

belajar-hukum-di-irma-devita-learning-center
IDLC, learning is fun

Sebegitu banyaknya hal-hal yang berhubungan dengan hukum, akhir-akhir ini saya merasa harus mendalami hukum lebih baik. Iya, saya mau belajar hukum. Namun di mana ya? Saya sudah singgung bahwa minat mempelajari suatu bidang ilmu juga tergantung metode pembelajaran. Saya nggak suka belajar yang kaku-kaku gitu. Kemudian saya berkenalan dengan Irma Devita Learning Center (IDLC) merupakan pusat pembelajaran hukum yang bertujuan untuk memberikan berita dan informasi hukum terkini, mendidik masyarakat tentang hukum, dan bagaimana penerapannya dengan cara yang mudah dipahami. IDLC berkomitmen untuk memberikan informasi hukum yang akurat dan layanan berkualitas tinggi kepada masyarakat.

 

Visi dan Misi IDLC adalah memberikan kesenangan dan kemudahan dalam pendekatan pengajaran dalam bidang hukum. Sesuai dengan jargonnya yaitu Learning is Fun, belajar hukum juga bisa dipahami dengan mudah dan menyenangkan. IDLC ini yang saya cari karena dalam pemberian materi di setiap kontennya, IDLC menyajikannya dengan konsep story telling. Seru banget deh belajar hukum dengan mengaitkannya pada film, buku fiksi maupun nonfiksi, dan permasalahan yang sedang hangat dibahas di masyarakat.

 

Berkenalan dengan Founder Irma Devita Learning Center

Teman-teman penasarankah siapakah founder di balik IDLC ini? Pasti sudah bisa ditebak yaitu Mbak Irma Devita. Mbak Irma Devita adalah seorang notaris yang berpraktik juga aktif menulis buku-buku praktis tentang peraturan Notaris dan implementasinya. Lulus dari Universitas Indonesia jurusan Hukum untuk studi sarjana dan Magister Kenotariatan Hukum dari universitas yang sama, Mbak Irma Devita telah terjun ke dunia hukum sejak 2002.

 

belajar-hukum-di-irma-devita-learning-center
Irma Devita, founder IDLC

Mbak Irma Devita telah melayani banyak klien perusahaan dan pribadi, dan sekarang memimpin tim hukum profesional. Semangatnya dalam mengajar telah membuatnya menjadi salah satu pelatih hukum terkemuka di Indonesia.

 

Mbak Irma Devita berkeyakinan bahwa belajar hukum harus menyenangkan, interaktif, dan pendekatan praktis dalam mengajar. Sangat percaya bahwa pengetahuan hukum harus tersedia dan mudah dipahami oleh semua orang, Mbak Irma Devita mendirikan portal hukum dengan berita hukum, artikel, dan juga berbagi tips berguna dalam hukum notaris. Portal hukumnya adalah www.IrmaDevita.com yang ditargetkan untuk para praktisi hukum profesional dan masyarakat umum. Dengan semangat mewujudkan pendidikan hukum bagi lebih banyak orang, dia juga meluncurkan aplikasi seluler gratis dan mendirikan pusat pelatihan hukum bernama Irma Devita Learning Center (IDLC).

 

Media Belajar Irma Devita Learning Center

Mengapa sih saya katakan cara menyenangkan belajar hukum di Irma Devita Learning Center? Sebab media belajar IDLC ini lengkap. Mulai dari visual, audio, dan audio visual. Kan, penangkapan orang terhadap ilmu itu beda-beda ya. Saya misalnya lebih suka membaca, meski sekarang sangat suka yang berbentuk audio visual. Ada orang yang lebih mudah masuk ilmu lewat audio. Nah, IDLC ini memfasilitasi semuanya. Ilmunya komprehensif, media belajarnya lengkap, media komunikasinya komplet!

 

belajar-hukum-di-irma-devita-learning-center
Artikel-artikel di website IDLC

Media belajar berbentuk visual berupa buku dan website. Menarik sekali artikel-artikel yang disajikan di website idlc.id ini. Bahasannya mencakup family law, corporate law, legal bank transactions, sharia law, general law, dll. Perkara hukum tersebut dibalut dengan sesuatu yang kekinian seperti artikel Drakor Love Alarm dan Belajar Hukum dari Film Emily in Paris. Buku-buku yang bisa didapatkan yaitu Hukum Waris, Hukum Jaminan Perbankan, Akad Syariah, dan sebagainya dengan harga yang terjangkau.

 

belajar-hukum-di-irma-devita-learning-center
Buku-buku hukum karya Irma Devita

Media audio berupa podcast Ngopi Hukum Series yang sudah 143 episode. Formatnya ngobrol santai sehingga mudah dicerna. Jangan salah, pendengar podcastnya bukan saja dari Indonesia tapi merambah ke mancanegara.

 

belajar-hukum-di-irma-devita-learning-center
Podcast Ngopi Hukum Series

Media audio visual berupa legal tutorials. Karena berbentuk video sangat mudah untuk memahami hukum. Kamu bisa menyaksikannya di Youtube Channel Irma Devita Learning Center. Selain semua media ini ada juga webinar online, IDLC event offline, dan sharing and caring programe.

 

Trainer Irma Devita Learning Center

IDLC memiliki banyak materi dari berbagai sumber serta pengalaman pribadi dari para trainer dan founder IDLC yang sudah berpraktik lebih dari 25 tahun sebagai seroang praktisi hukum. Para trainer dan Mbak Irma Devita juga membuka kursus-kursus di bidang hukum, salah satunya adalah Notaris Online dan berbagai jenis kursus lain di platform UDEMY.

 

Media Sosial dan Platform IDLC

  • Instagram: @idlc.id
  • YouTube channel: IDLC ID
  • Twitter: @idlc_id
  • Fanpage: idlc.id
  • Spotify: Ngopi Hukum by IDLC.ID
  • Linked In: IDLC Irma Devita Learning Center
  • Line: IDLC.ID

 

Setelah tahu cara menyenangkan belajar hukum di Irma Devita Learning Center, saya enggak lagi menganggap hukum adalah sesuatu yang mumet. Saya bisa belajar perlahan tapi pasti. Masalah-masalah hukum lengkap dibahas di IDLC. Benar-benar rumah hukum yang nyaman. Teman-teman, apa sih yang bikin kamu malas belajar hukum? Yuk, tulis di kolom komentar biar kita bisa diskusi.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment