Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia


Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia - Kamu pernah nggak ngadain acara? Jadi semacam panitia event gitu. Entah itu acara dari tingkat keluarga, RT, RW, kampus, atau korporasi. Misalnya nih, panitia kejutan ulang tahun Mama atau sobat kamu, panitia 17 Agustusan, panitia ospek mahasiswa baru, atau panitia family gathering perusahaan tempat kamu kerja. Kalau saya sendiri memang bikin acara itu termasuk passion. Jadi dari kecil walaupun belum kenal istilah panitia, suka iseng-iseng buat kegiatan.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia


Dunia event pernah saya jajal secara profesional dari lulus SMA. Saya bergabung dengan event organizer sebuah radio di Bandung. Di situlah pertama kalinya saya benar-benar digembleng jadi seorang EO. Walaupun waktu SMA ikut berbagai organisasi dan otomatis sih, selalu kebagian tugas kepanitiaan. Tapi beda rasanya tingkat tanggung jawab dan risikonya. Keluar kerja kantoran, saya dan dua sahabat sempat bikin Wedding Planner. Selama empat tahun saya melanglang buana di dunia wedding. Sampai akhirnya sekarang saya lebih fokus buat nulis.

Namanya bikin acara tuh adaaaaa… aja 'keseruannya'. Mulai dari bikin konsep, nyusun crew, cari vendor yang harga dan kualitasnya cocok, dll. Nggak jarang itu bikin cekcok di badan kepanitiaannya sendiri. Buruk-buruknya ada miscommunication sama klien. Yang paling sedap-sedap ngeri itu ketemu sama momen 'last minutes dot com' alias ada ajaaa… yang tiba-tiba cancel, tiba-tiba kurang dekornya, kurang sound system-nya, ada talent yang ngundurin dirilah, printilan barang yang mendadak dibutuhi padahal di saat-saat terakhir. Hitungannya udah H-1 atau Day-nya. APA? Plis atuhlah kenapa itu terjadi? Akutu nggak bisa diginiin! Pengin cabutin rambut kaktus nggak, sih?

Dari pada saling salah-salahan panitia, biasanya saya lebih concern cari solusinya. Dan gimanapun event itu menyangkut budget. Ya, kali kalau budget nggak terbatas atau kliennya mau ‘berbaik hati’ nanggung atau petty cash-nya mencukupi bisa langsung beli barang yang kurang. Kalau enggak? Sewa, jelas! Tapi susah tauk cari vendor yang available ngedadak gitu. Alhamdulillah sepengalaman saya semua hal itu teratasi dengan baik. Dag-dig-dug hati terobati dengan lancarnya acara, terutama senyum puas sang klien. Ahiw!

Mau 'keseruanmu' bikin event lebih ringan, berasa punya asisten pribadi? Nggak takut lagi sama acara last minutes dot com (tapi keselnya tetap sih)? Semua kebutuhan kamu kayak turun dari langit. Sekarang ada aplikasi karya anak bangsa namanya Sewasewa Mobile Apps, e-commerce sewa barang dan jasa pertama di Indonesia yang bakal membantu segala kebutuhan kamu ngadain event maupun kebutuhan sehari-hari. Mau barang mau jasa, semua ada. Sewa murah, sewa mudah.

Launching Sewasewa Mobile Apps
Sewasewa Mobile Apps diluncurkan di main hall Bursa Efek Indonesia tanggal 4 April 2019. Saya, Eva, Teh Ani Berta, dan Kang Chairul Huda turut menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut. Jam 14.30 saya sampai tempat. Langsung disambut senyum hangat Kang Herry W. Nugraha, founder Sewasewa Mobile Apps. Penganan nikmat dan lagu kece dari sebuah grup musik memupus lelah di jalan.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Pemusik di acara launching Sewasewa Mobile Apps

Acara yang berlangsung hingga pukul itu menghadirkan dua pembicara mumpuni di bidangnya yaitu Pak Laksono W. Widodo, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia, dan Pak Irvan dari IVENDO (Indonesia Event Industry Council). Pak Laksono mengetengahkan tentang Bussiness Shifting and Trend. Tema yang menarik banget, menangkap fenomena hari ini. Pak Laksono memaparkan bahwa total populasi manusia di Indonesia sebanyak 268,2 jt jiwa dan 56%nya merupakan penduduk urban. Lebih dari setengahnya adalah pengguna internet, aktif di media sosial, dan mengakses media sosial secara mobile phone. Perusahaan-perusahaan di dunia yang konvensional hidup di era 10 tahun lalu kebanyakan nggak bertahan. Dan yang masih hidup perusahaan yang bisa beradaptasi dengan dunia digital.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Pak Laksono W. Widodo

Tema yang nggak kalah ciamiknya diangkat oleh Pak Irvan yang berkecimpung di dunia event. Pak Irvan menyambut baik adanya Sewasewa mobile apps ini. Ada banyak keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan terutama bila bisa mengakomodasi fenomena last minutes dot com. Iya, Pak, iya. I feel you.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Pak Irvan dari IVENDO

Saat acara talkshow berjalan yang menghadirkan Kang Yudhi Dwi Harjo dan Kang Zaky MD selaku co-founder Sewasewa Mobile Apps, ada yang bertanya soal keamanan menyewakan barang di sini. Kang Yudhi menjamin keamanan penyewaan dan bertransaksi. Pastinya setiap vendor diseleksi ketat oleh Sewasewa.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Sesi talkshow di acara launching Sewasewa Mobile Apps

Apa Itu Sewasewa Mobile Apps?
Sewasewa merupakan usaha mediasi persewaan barang dan jasa yang berbasis aplikasi mobile agar masyarakat dapat menggunakan layanannya untuk menjadi penyewa maupun sebagai yang menyewakan. Ada tiga hal yang menjadi permasalahan di Indonesia menyangkut dunia event maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari menurut Kang Herry W. Nugraha. Tiga hal tersebut adalah kurangnya akses informasi, boros waktu, dan kurangnya acuan harga.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Kang Herry W. Anugrah founder Sewasewa

Kehadiran internet sesungguhnya memudahkan kita untuk mencari informasi. Namun di sisi lain kita enggak pernah tahu mana data yang valid, mana vendor yang bagus atau enggak. Nah, Sewasewa ini akan membantu kamu memberi akses informasi yang tepat sesuai kebutuhan kita.

Boros waktu maksudnya ketika kita mencari-cari kebutuhan butuh waktu banyak. Ini juga menyangkut poin ketiga, sebagai acuan harga. Ya, kita penginnya kan dapat vendor atau barang dengan kualitas baik dengan harga yang cocok. Nyocokinnya ini yang hambur waktu, kan? Sewasewa Mobile Apps bisa kamu jadikan sebagai acuan harga sekali akses.

Misalnya butuh sound system acara. Tinggal klik Sewasewa kemudian kamu akan mendapatkan vendor-vendor dengan keterangan yang detail. Langsung deh, bisa kamu banding-bandingkan. Kamu bisa mengakses dan memesan kebutuhan di mana pun dan kapan pun. Bikin hidup lebih praktis, kan?

Sewasewa Mobile Apps ini menyediakan layanan sewa barang dan jasa. Barang-barangnya mulai dari printilan kayak obeng, tang, hair dryer, dan sebagainya. Saya sampai terkaget-kagetlah lihat-lihat barang yang bisa disewa itu. Kalau kata Kang Herry, enggak semua keluarga punya barang lengkap di rumah. Apalagi anak kostan, Kang he he. Kalau mau pinjam malu tapi butuh. Solusinya ya, sewa aja di Sewasewa.

Karena cakupan Sewasewa Mobile Apps ini juga jasa, ada berbagai lini jasa tersedia. Mulai dari IRT, MC, dan sebagainya. Mendekati lebaran gini kayaknya butuh banget ini Sewasewa. Ya, kali pembantu di rumah kamu pada mudik.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Peluncuran Sewasewa Mobile Apps

Otak bisnis saya langsung muter, dong. Kira-kira di rumah ada barang apa aja yang bisa saya masukin ke Sewasewa. Lumayan buat cari penghasilan tambahan. Kamu juga bisa daftarkan barang dan jasa kamu. Untuk saat ini Sewasewa baru menjangkau JABODETABEK. Pelan-pelan akan mengembangkan sayapnya hingga ke seluruh Indonesia. Kita tunggu aja.

Sewasewa Mobile Apps, E-commerce Sewa Barang dan Jasa Pertama di Indonesia
Peluncuran Sewasewa Mobile Apps

Gimana cara akses, menggunakan, dan ikutan jadi vendor Sewasewa Mobile Apps? Tonton video terbaru di channel Youtube saya di bawah ini. Sekalian lihat keseruan acara launching Sewasewa tempo hari.


Bagi saya Sewasewa Mobile Apps, e-commerce sewa barang dan jasa pertama di Indonesia bikin hidup lebih praktis. Lebih dari itu, Sewasewa berkontribusi secara aktif memasarkan produk UMKM dan memberi kesempatan usaha perorangan untuk ikut berkembang. Dan, ketakutan akan last minutes (dot com) saat membuat acara bisa terselesaikan. Last minutes (dot com), minggir kamu!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

8 comments:

  1. Wiiih sampe herdraier aja bisa minjem hihi... Asli aplikasi jamanow ini sungguh sangat membantu yaa, baru tau aku sampe ada yg segininya helpful hihi

    ReplyDelete
  2. Ih canggih banget wow, beruntung banget ya kita zaman sekarang mau ngapain dipermudah

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, lengkap banget ya sampai ada tang dan hairdryer segala, penasaran ada apa lagi... Semoga bisa segera dinikmati di bandung juga...

    ReplyDelete
  4. waw dunia digital semakin memanjakan ya?

    ngga hanya cari barang, cari IRTpun mudah

    ReplyDelete
  5. Tungguin ah Sewasewa ini sampai Bandung

    ReplyDelete
  6. Barang yang paling aneh sekalipun, adakah teh?
    Jadi penasaran...
    Karena sekarang hari Kartini, jadi pingin cari persewaan baju adat untuk anak-anak perempuan.
    Ada gak yaa...?

    ReplyDelete
  7. Sebetulnya bimin acara tuh seru, zaman anak2 kecil.dulu sy digembleng sebuah komunitas utk menjadi EO beberapa acara..emang seru2 asyik...skrg tambah asyik ada aolikasi ini jd kebih memudahkan ya..

    ReplyDelete
  8. Waaa sewa mobil jadi gampang ini mah

    ReplyDelete