4 Cara Membedakan Power Bank Samsung Asli dan KW Serta Perbedaan Lainnya


Power bank menjadi salah satu elektronik pelengkap yang wajib kamu miliki. Bagi kamu yang ingin merencanakan membeli power bank, kamu tentunya perlu mengetahui bagaimana cara membedakan power bank yang asli dan KW. Cara membedakannya tidak hanya dari harga power bank Samsung. Hal ini karena ada berbagai perbedaan yang dimiliki oleh power bank Samsung asli yang tidak dimiliki oleh power bank KW.


4 Cara Membedakan Power Bank Samsung Asli dan KW Serta Perbedaan Lainnya (Sumber: Pixabay - eak_kkk)


Power bank
yang saat ini sedang laris di pasaran membuat banyak penjual yang memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan besar dengan menjual barang KW. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati saat membeli power bank. Berikut beberapa perbedaan dan cara membedakan antara power bank asli dan power bank KW. Apa sajakah itu? Simak penjelasan berikut ini.

1. Bentuk Power Bank
Cara membedakan antara power bank yang asli dan KW adalah dari segi bentuknya. Namanya juga produk KW, jadi produk ini menyerupai power bank ternama tetapi tentunya akan memiliki perbedaan. Bagi kamu yang ingin membeli  power bank ternama, maka kamu perlu mencari spesifikasi  terlebih dahulu. Jika spesifikasi power bank asli berbentuk persegi panjang tetapi yang kamu beli berbentuk sebaliknya maka sudah jelas bahwa power bank tersebut KW.

2. Bobot atau Berat Power Bank
Selain bentuk maupun harga power bank Samsung, yang biasanya menjadi indikator perbedaan power bank asli dan KW adalah bobot atau berat dari power bank. Biasanya pada power bank yang KW memiliki bobot yang sangat ringan bahkan saat dipegang rasanya seperti tidak memegang sesuatu. Hal ini karena komponen yang digunakan bukanlah ori sehingga berpengaruh pada bobotnya.

Lain halnya dengan power bank asli yang memiliki berat saat dipegang dan bobotnya tidak terlalu ringan layaknya power bank KW. Walaupun power bank merek Samsung juga memiliki tipe atau jenis slim, namun saat di pegang akan tetap terasa bobotnya. Hal ini akan terasa sekali jika membandingkan antara tipe slim dan yang KW.

3. Logo dan Warna Power Bank
Hal selanjutnya yang menjadi perbedaan dari power bank Samsung yang asli dan KW adalah terletak pada logo dan warna power bank. Walaupun seringkali hal ini diabaikan, namun ternyata hal ini dapat menentukan power bank yang akan kamu beli itu termasuk KW atau asli. Bagi power bank yang asli akan memiliki logo jelas dan warna lebih terang daripada power bank KW. Begitupun dari segi warna, power bank KW biasanya memiliki warna yang berbeda dari yang asli.

4. Harga Power Bank
Hal berikutnya yang menjadi perbedaan mendasar antara power bank asli dan palsu adalah dari segi harganya. Harga power bank Samsung biasanya akan sama dengan kapasitas yang ditawarkan. Jika kamu melihat bahwa harga yang ditawarkan sangat murah dengan kapasitas yang sangat besar, maka kamu patut mencurigainya. Sebaiknya kamu mengecek harga berdasarkan kapasitas pada umumnya terlebih dahulu.

Itulah perbedaan-perbedaan serta cara membedakan antara power bank asli dan palsu. Dengan melakukan cara di atas, maka kamu tidak akan melakukan kesalahan saat membeli power bank baik itu secara offline maupun online. Namun jika ingin mendapatkan produk power bank yang kualitasnya ori, kamu bisa membeli di Bukalapak. Bukalapak merupakan situs jual beli online yang menyediakan berbagai produk, termasuk power bank ini.

Di Bukalapak tersedia berbagai tipe dan jenis power bank serta harga power bank Samsung yang bervariasi. Dengan begitu kamu bisa memilih power bank sesuai dengan smartphone maupun budget yang telah disiapkan sebelumnya.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

3 comments:

  1. Wah ilmu yang perlu kuhapalkan nih. Aku sering bingung memikih barabg elektronik yg kw dan ori nih

    ReplyDelete
  2. Oh, pantesaaan.. power bank yang di rumah cepet banget rusaknya. Makasih infonya. Mantul

    ReplyDelete
  3. nah iya bener banget soal harga... ngga usah ngerasa rugi kalo harus mengeluarkan uang lebih demi produk berkualitas, karena harga biasanya ga bohong, hihi

    ReplyDelete