Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!


Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya! – Saya pernah dibilang keren oleh kembaran saya, Eva. Alasannya karena saya rajin charge power bank. Ini apa banget? Apakah nggak ada hal keren lain dari saya? Hiks. Saya dan Eva punya power bank yang juga kembar. Bentuknya, kapasitasnya, bahkan warnanya! Yang beda adalah power bank saya selalu full sementara Eva selalu kosong.


Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!
Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!




Biasanya sebelum bepergian saya akan mengisi daya power bank. Sialnya karena power bank Eva nggak berisi, dia bakalan pinjam punya saya. Alhasil giliran saya mau pakai dayanya enggak mencukupi. Di sinilah huru-hara terjadi! Coba angkat tangan yang pengin lihat anak kembar berantem? Ha ha ha.

Sebetulnya saya dan Eva kebilang kompak. Kami ini kalau jalan-jalan ke mana gitu yang bukan urusan kerjaan, pikirannya langsung ngumpulin konten. Misalnya kami lagi liburan di Yogyakarta mampir ke Kopi Merapi. Sadar nggak sadar kami langsung sibuk foto, video, instastory, dan lain sebagainya. Saya sendiri memang bermazhab late post jadi buat foto dan video akan di-posting kemudian hari, itu juga kalau mood. Tapi proses foto dan video itu kebanyakan memakai handphone sehingga baterai cepat habis. Power bank adalah koentji biar kesenangan mengumpulkan materi ini terpenuhi.

Kali lain, saya dan Eva jalan-jalan sama Rasi ke mal. Padahal cuma nonton film dan belanja bulanan. Naluri pengumpul materi ini terpanggil. Seru-seruanlah kami berfoto dan bikin video. Lagi-lagi baterai handphone habis. Rebutanlah kami power bank saya. Catat! Power bank saya! *Iya, Vi, iya. Nggak usah ngegas.*

Namanya manusia pasti satu saat ada lupanya. Beberapa hari lalu saya lagi jalan sendiri dan baterai handphone saya sekarat! Nggak pikir panjang saya sambar power bank. Ternyata oh, ternyata saya lupa ngisi daya. Dan seingat saya itu Eva yang habisin. Jadi pengin jambak-jambak baju di mal, kan? Hu hu hu.

ReCharge, Sewa Power Bank Berbasis Aplikasi
Dari teman-teman, saya dengar ada ReCharge, aplikasi sewa power bank pertama di Indonesia. Tanggal 23 Oktober 2018 lalu aplikasi ini diluncurkan. Sudah ada di 200 lokasi dengan lebih dari 350 ReCharge Station di area JABODETABEK dan BANDUNG. Senangnya, akhirnya power bank ReCharge ini sudah menjangkau Bandung tahun 2019. Yippy!

Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!
Aplikasi ReCharge dan ReCharge Stasion

Saya penasaran dong, pengin tahu kayak gimana sewa power bank ReCharge ini? Secepat kilat saya unduh aplikasinya di Playstore dan appstore. Ya, kali saya bakalan butuh. Dan, saudara-saudara, beberapa hari kemudian kejadian juga saya lupa bawa power bank sendiri. Untungnya waktu itu saya jalan-jalan ke Istana Plaza. Baterai handphone saya mengap-mengap kurang gizi. Mau pinjam power bank ke orang lain malu. Mencari electric source juga nggak bawa charger. Duh, mesti gimana ini? Pulang juga mesti pesan ojek online. Takutnya saat pesan handphone saya mati jadi nggak bisa dihubungi. Saya langsung ingat ReCharge ada di sini. Oh ya, ReCharge Bandung ada di BIP, IP, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika.


Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!
Menggunakan aplikasi ReCharge untuk sewa power bank di ReCharge Stasion


Cara Sewa dan Kembalikan Power Bank ReCharge
Awalnya bingung gimana cara sewa dan kembalikan power bank ReCharge pertama kali. Saya baca-baca panduan cara pemakaian di aplikasi. Nah, gini langkah-langkahnya:

Pertama, setelah kamu unduh aplikasi ReCharge, lengkapi profilmu dengan nama, no HP, dan email. Kedua, pada ReCharge Station klik sewa. Station ini berupa touch screen. Klik tombol Sewa/Rent pada aplikasi, lalu scan barcode yang ada di aplikasi kamu. Pilih tipe kabel yang sesuai dengan handphone-mu. Ada tiga tipe kabel yang tersedia yaitu Android, iOS, dan Type C. Kalau saya pilih Android. Keluar deh, power bank berwarna hijau dari bagian bawah station. Tinggal pakai aja.

Berapa sih harga sewa ReCharge? Untuk penyewaan selama 6 jam seharga Rp5.000 dan 24 jam Rp10.000. Waw, bisa sewa seharian! Dan enaknya, saya enggak harus balikin di station yang sama. Misalnya nih, saya sewa di ReCharge Station Istana Plaza, saya kembalikan ReCharge Station Satu Pintu Coffee. Buat yang nakal-nakal, jangan mikir mau bawa pulang karena power bank ini berteknologi khusus yang pengisian dayanya hanya bisa dilakukan di ReCharge Station.

Dengan bantuan ReCharge, acara jalan-jalan saya di IP lancar jaya. Bisa makan dengan tenang, kongkow sepuasnya, foto-foto makanan, video suasana, update IG story, dan berbagai kesenangan lainnya.


Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!
Takut Kehabisan Baterai Handphone Saat Jalan-jalan? Power Bank ReCharge Solusinya!


Takut kehabisan baterai handphone saat jalan-jalan? power bank ReCharge solusinya! Unduh aplikasinya di Apps Store atau Google Play melalui link berikut http://bit.ly/ReChargebandung. Mau dapat gratisan? Masukin aja kode referal saya EVI011124. Sebarkan juga kode referalmu sama teman-teman agar kesempatan memakai ReCharge secara gratis makin banyak. Caranya sesudah melengkapi profilmu di aplikasi ReCharge, klik Account. Muncul tulisan 'Dapatkan Kuto Sewa Gratis!/ Get Free Lifelines', tinggal klik aja. Pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuannya. Klik 'Salin/Copy' untuk bagikan kode promo secara manual atau klik lambang media sosial untuk membagikan kode referal lewat media sosialmu. Jangan lupa infokan ke teman-temanmu syarat dan ketentuannya gimana biar bisa dapat kuota sewa gratis. Nggak repot, kan?

Pengalaman menyenangkan jalan-jalan ditemani power bank dari ReCharge ini mau saya bagi sama Eva. Biarinlah dia malas ngisi power bank-nya. Udah ada ReCharge di Bandung. Kalau kamu punya pengalaman kehabisan baterai handphone jugakah? Tulis dong, di kolom komentar.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

18 comments:

  1. Alhamdulillah ya teh sekarng kalau jalan - jalan ga usah bawa2 powerbank hehehe, mudah2an di mall lainnya segera ada yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga aja di mal lain segera menyusul dan tempat-tempat umum.

      Delete
  2. kebayang kalian berdua bertengkar rebutan power bank :D :D

    beruntung di Bandung sekarang ada banyak ReCharge Stations ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha udah biasa, Mbak kami rebutan power bank :D

      Delete
  3. Senangnya.. berkat layanan powerbank recharge eva sm evi ga mesti rebutan powerbank lagi #eh hihi. Btw seru juga ya..bisa dibalikin ke tempat recharge yg berbeda. Nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha iya. Biar nggak heboh terus ini si kembar :D
      Enaknya gitu, bisa nyari station terdekat :)

      Delete
  4. Asyik ya sekarang mah jalan-jalan seharian di lua rumah teh. Gak bakal khawatir hape lowbat. Tinggal nyari aja ReCharge Station terdekat. Murah pula harganya. Betaaaah di luar tanpa mati gaya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah ya, Teh. Soalnya power bank teh barang kecil yang berguna tapi sering kelupaan hehe

      Delete
  5. Pernaaah~
    Bedanya, saya gak punya kembaran yang bisa diajak berbagi suka-senang, hiiks~

    Aku jadi pingin banget punya anak kembar kalo gini..
    Hheehhee...

    Dan alhamdulillah, ada ReCharge sekarang ya..di mall kesukaan kami pula.
    Cucok~
    Ga bingung dan resah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha capek loh, Teh punya anak kembar.
      Iya untung udah ada ReCharge :)

      Delete
  6. Waah aku banget nih suka kelupaan bawa powerbank padahal butuh soalnya jadi mimin mah harus on terus haha.. untung sekarang ada recharge. Semoga aja sih nanti ReCharge rata di semua mall ada ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mimin mah mesti on terus 24 jam ya, Nes. Semoga aja segera ada ReCharge station di tempat-tempat umum lain :)

      Delete
  7. Aku udah nyobain sewa powerbank ReCharge ini, gampang banget prosesnya. Murah pula. Semoga semakin banyak stationnya biar makin banyak orang yang merasakan kemudahan sewa powerbank.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis pisan memang cara nyewanya. Harganya mah udah pasti oke ya :)

      Delete
  8. aku penasaran pengen cobain nih teh apalagi harganya terjangkau banget ya ramah kantong jadi kalau pergi kelupaan bawa charger langsung aja deh ke recharge power rental ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Teh, cobain nanti kalau ke mal dan lupa bawa power bank :)

      Delete
  9. Hihi kirain Eva dan Evi nggak pernah berantem saking keliatan kompaknya, asyik ya sekarang ngemal di Bandung bisa sewa powerbank, murah lagi ya biayanya, moga di Sukabumi juga ada hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha kami mah sering berantem tapi cepet baikan juga :D
      Iya semoga di Sukabumi segera ada ReCharge ya :)

      Delete