CIMB Niaga: Rekening Ponsel Pertama di Indonesia

CIMB Niaga: Rekening Ponsel Pertama di Indonesia
CIMB Niaga: Rekening Ponsel Pertama di Indonesia

Tiap sebulan sekali, saya dan teman-teman cewek punya agenda kumpul. Maklum setelah lulus kuliah, kami jarang ketemu dan sibuk sama kegiatan masing-masing. Ritual kami biasanya ngobrol-ngobrol di coffee shop, karena kami semua pencinta kopi. Hari itu kebetulan akhir bulan jadi kami memutuskan buat belanja keperluan sehari-hari dulu.

Setelah ngantri lumayan lama, kami sampai di depan kasir. Teman-teman saya sibuk membuka-buka dompet mereka. Sebagian menyerahkan kartu debet, sebagian lagi sibuk membuka dompet yang lumayan tebal. Tiba giliran saya, saya cuma mengotak-atik ponsel lalu melenggang pergi. Ekspresi teman-teman saya kompak melengo.

“Sejak kapan kamu bisa hipnotis orang?” tanya Puput setengah bercanda.

“Iya, kok bisa tadi di supermarket kamu nggak bayar? Nggak mungkin kan, supermarket itu punya Babeh kamu?” timpal Lenny.

Saya hanya tertawa ngakak hampir guling-guling. Mereka hanya melihat saya dengan wajah harap-harap cemas takut saya jadi gila.

“Tenang, Vie nggak hipnotis orang kok. Kalau supermarket itu punya babeh sih, ngarep hehehe …,” jawab saya. Pesanan datang lalu kami mulai menyeruput kopi. “Kalian tahu rekening ponsel nggak?”

Empat kepala di hadapan saya kompak menggeleng.

“Apa tuh rekening ponsel?” tanya Anggi.

Rekening Ponsel adalah produk yang memberikan jasa finansial untuk mentransfer uang ke nomor ponsel dari seluruh operator ponsel di Indonesia, menggunakan jenis ponsel apapun, dan yang paling utama adalah tidak memerlukan kartu ATM dan rekening bank!” jelas saya berasa teller Bank.

“Kok aku baru tahu ya. Banknya apa?” giliran Udo bersuara.

Rekening Ponsel ini salah satu produk Bank CIMB Niaga. Btw, rekening ponsel ini yang pertama di Indonesia, lho!"

Rekening Ponsel ini bisa transfer uang GRATIS antar nomor ponsel, tanpa rekening bank. Tarik tunai bisa dengan ponsel di ATM CIMB Niaga mana saja. Rekening Ponsel kamu juga bisa melakukan pembelanjaan, penarikan tunai dan penyetoran tunai di merchant (toko penjual) yang sudah bekerjasama dengan CIMB Niaga. Makanya saya nggak usah susah-susah ngeluarin kartu debet atau uang tunai di supermarket tadi.

Apa ada operator ponsel yang khusus untuk rekening ponsel ini? Tenang … apapun nomor dan jenis ponsel kamu, bisa digunakan Rekening Ponsel untuk mengirim atau menerima dana ke seluruh nomor ponsel/operator di Indonesia. Rekening ponsel ini praktis banget:

- Enggak perlu rekening bank
- Enggak perlu kartu ATM untuk tarik tunai
- Bekerja di semua nomor dan jenis ponsel
- Transfer ke semua operator ponsel di Indonesia, tanpa biaya transfer
- Transfer ke semua bank anggota ATM Bersama dan Prima
- Tanpa biaya administrasi, tanpa minimal saldo

Rekening Ponsel memperlakukan nomor ponsel kamu kayak rekening tabungan, jadi kamu bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus menjadi nasabah CIMB Niaga atau bank manapun. Caranya, cukup daftarkan nomor ponsel yang ingin kamu gunakan untuk melakukan transaksi Rekening Ponsel ke cabang CIMB Niaga terdekat. Hubungi Phone Banking 14041 untuk mengetahui lokasi cabang terdekat dengan lokasi kamu.

“Terus nomor rekeningnya gimana? Kan tetap tuh kalau kita mau transfer ke rekening ponsel butuh tahu nomor rekeningnya,” tanya Puput bingung.

“Buat nomor rekeningnya sama dengan nomor ponsel kita. Suka ngalamin nggak sih lupa nomor rekening sendiri? Nah, karena nomor rekeningnya sama dengan nomor ponsel, kita bakal ingat terus.”

“Iya juga sih. Ponsel terus kita bawa-bawa, udah kayak nyawa kedua deh. Bangun tidur langsung lihat ponsel, mau tidur lihat ponsel, jalan-jalan, bahkan sambil masak pun ponsel kita bawa-bawa,” komentar Lenny.

“Karena itulah nomor ponsel lebih mudah kita ingat. Bahkan kita lebih ingat bawa ponsel ketimbang dompet. Jangan takut soal keamanannya, rekening ponsel ini pakai sistem pin kayak ATM atau e-banking, dan kalau kita mau bertransaksi, ada pass key-nya. Pokoknya sistem keamanannya double deh.”

Kamu bisa ngapain aja dengan Rekening Ponsel?
1.Setor Tunai. Setor tunai dapat dilakukan di cabang, mesin CDM (Cash Deposit Machine) CIMB Niaga dan mesin EDC di merchant yang udah bekerjasama.
2.Tarik Tunai. Dengan Rekening Ponsel, kamu nggak memerlukan kartu untuk menarik tunai di ATM CIMB Niaga. Penarikan tunai dapat dilakukan juga di cabang CIMB Niaga dan mesin EDC di merchant yang sudah bekerjasama.
3.Beli pulsa prabayar. Kamu bisa membeli pulsa prabayar untuk hampir semua operator ponsel di Indonesia, seperti: Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, IM2, Axis, Three (3), XL.
4.Transfer online ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, ke rekening CIMB Niaga maupun ke bank lain melalui jaringan ATM Bersama/Prima
5.Bayar tagihan. Dengan Rekening Ponsel, kamu bisa membayar tagihan telepon/selular, kartu kredit, tiket pesawat, angsuran pinjaman, pendidikan, asuransi, lingkungan, dan internet/kabel TV.
6.Cek saldo dan riwayat transaksi. Rekening Ponsel memungkinkan kamu buat mengecek saldo dan melihat 10 transaksi terakhir.
7. Pembelanjaan di merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan CIMB Niaga

Layanan Rekening Ponsel dapat diakses melalui segala jenis perangkat mobile.
Kamu dapat mengakses Rekening Ponsel melalui beberapa platform yang berbeda, seperti:
1. Aplikasi Go Mobile (Dapat diunduh di apps store Apple iTunes, Android, Blackberry, atau melalui link https://mobile.cimbclicks.co.id/apps/)
2. SMS Menu (Kirim SMS 'Go Mobile' ke 1418)
3. WebBrowser Go Mobile (melalui link: https://mobile.cimbclicks.co.id/wap)

Rekening Ponsel bisa didaftarkan untuk semua orang, baik nasabah CIMB Niaga ataupun non nasabah. Agar bisa menggunakan layanan ini, kamu harus melakukan registrasi ke cabang CIMB Niaga terdekat. Satu orang bisa memiliki lebih dari satu Rekening Ponsel dan satu Rekening Ponsel hanya berlaku untuk satu nomor ponsel.

Kalau kamu ingin melakukan pendaftaran Rekening Ponsel, bawa identitas diri kamu yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor/KITAS) dan nomor ponsel yang kamu ingin didaftarkan. Saat pendaftaran, kamu akan diminta untuk membuat User ID dan password (mBanking PIN) untuk transaksi.

Nah, kalau kamu sudah menjadi pengguna Go Mobile dan ingin menggunakan nomor ponsel yang sama untuk Rekening Ponsel kamu, kamu nggak perlu melakukan registrasi lagi karena Rekening Ponsel kamu secara otomatis sudah aktif.

Semua transaksi Rekening Ponsel (transfer, pembelian, pembayaran tagihan, tarik tunai, dll) adalah GRATIS. Biaya tambahan dapat dikenakan oleh operator ponsel kamu untuk data plan atau biaya SMS, atau oleh biller (penagih). Makanya pastikan ada pulsa di ponsel kamu pada saat bertransaksi ya.

“Kok kamu tahu detail gitu sih Vie soal rekening ponsel?” ujar Lenny dengan kening berkerut-kerut.

“Iya dong. Jadi ceritanya, tanggal 27 Maret lalu, aku dapat undangan dari CIMB Niaga buat menghadiri acara komunitas. Seru deh bisa kumpul-kumpul sama berbagai komunitas kayak komunitas cewek pencinta gadget dan komunitas travelling. Event ini dibuat dalam rangka menuju 60 tahun CIMB Niaga di bulan September 2015 nanti, namanya ‘Untuk Bandung dari Hati’. Ada juga acara seru di Car Free Day tanggal 29 Maret lalu.”
 
60 Tahun CIMB Niaga Kumpul Bareng Komunitas
60 Tahun CIMB Niaga Kumpul Bareng Komunitas

“Yaaaah, acaranya udah lewat semua. Kita nggak bisa ikutan dong!” keluh Puput kecewa.

60 Tahun CIMB Niaga Kumpul Bareng Komunitas
60 Tahun CIMB Niaga Kumpul Bareng Komunitas
“Jangan sediiiih … masih ada rangkaian acara menuju 60 tahun CIMB Niaga. Nanti tanggal 2 April 2015 bakal ada kumpul-kumpul komunitas lagi di Tjendana Bistro.  Dan lebih serunya lagi, hari minggu tanggal 5 April 2015 depan bakal ada konser Untuk Bandung dari Hati bersama Tulus di cabang Car Free Day Dago, Jam 6 sampai 10 Pagi.”

60 Tahun CIMB Niaga Kumpul Bareng Komunitas
Evi di acara 60 Tahun CIMB Niaga Kumpul Bareng Komunitas
“Huaaaa Tuluuuus!” teriak keempat teman saya dengan mata berbinar-binar.

“Yuk kita datang ke sana bareng-bareng,” ucap Anggi sambil sibuk mengemasi barang-barangnya. Memang jam sudah menunjukkan pukul setengah sembilan. “Aku pulang duluan ya. Pokoknya kabarin di WA group janjian jam berapa nonton Tulusnya.”

“Yeeeh kenapa? Ntar aja bareng pulang jam sembilan, kita kan searah jalannya,” ajak Udo.

“Aku kan pakai motor, takut begal! Akhir-akhir ini jalan malam jadi ngeri, apa lagi aku lagi bawa uang cash gede nih,” curhat Anggi.

“Makanya pindah aja ke rekening ponsel biar aman, Nggi.”

“Iya deh, besok aku daftar rekening ponsel CIMB Niaga.”
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

20 comments:

  1. Tinggal pijit2 henpon doang udah deh... keren emang

    ReplyDelete
  2. Tambah mantabs aja pelayanan CIMB Niaga, tapi sayangnya gak punya.. hehehe :D

    Piye kabare teh Evie? semoga senantiasa sehat selalu dan kita diberikan kelapangan untuk senantiasa bersilaturrahmi... Aamiin.. :)

    Dari Abu Hurairah ia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda:

    "Barangsiapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturrahmi"

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Baik. Salam hangat juga buat Bumi Kayong :)

      Delete
  3. Teknologinya makin csnggih ya, kak. Hanya dg duduk bisa membayar semua. :)

    ReplyDelete
  4. saya udah pernah nyobai rekening ponsel. Memang memudahkan :)

    ReplyDelete
  5. Wah... Hebat ya. Berasa bawa buku tabungan dan uang banyak kemana2./keamanan dan privasi berlapis kan ya?

    ReplyDelete
  6. baru tahu ada rekening ponsel ...nice info

    ReplyDelete
  7. Keren!!

    Patut dicoba nih, proses pendaftaraannya gak sulit dan lama kan ya, kak? :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendaftarannya lewat online juga bisa, Mit. Cepat kok ^^

      Delete
  8. Asyik nih jadi ga bakal deh lupa sama no rekening, soalnya pake nomer hape.

    ReplyDelete
  9. Klo saya lupa id login, trus sya ingin mengetahui nya gmn caranya yach Mbak????

    Mohon pencerahannya dong

    Thx B4 and lam kenal

    ReplyDelete
  10. Klo saya lupa id login, trus sya ingin mengetahui nya gmn caranya yach Mbak????

    Mohon pencerahannya dong

    Thx B4 and lam kenal

    ReplyDelete
  11. Klo saya lupa id login, trus sya ingin mengetahui nya gmn caranya yach Mbak????

    Mohon pencerahannya dong

    Thx B4 and lam kenal

    ReplyDelete
  12. Disitu kan ada fitur transfer ke rekening bank yang tergabung atm bersama, nah apakah transfer ke rekening atm bersama juga bebas biaya? Makasih jawabannya.

    ReplyDelete