Serial TV Highlander

Serial TV Highlander
Serial TV Highlander


Kisah-kisah tentang manusia immortal atau manusia abadi banyak banget. Salah satunya adalah serial TV Highlander. Mungkin pada dasarnya, manusia bercita-cita ingin hidup abadi dan muda terus. Sebenarnya, kalau menonton serial TV Highlander ini, saya menangkap kesedihan manusia yang hidup dengan umur panjang atau bisa dibilang ... abadi.

Highlander The Series adalah sebuah serial fantasi yang mengudara pada tahun 1992 sampai tahun 1998. Serial ini merupakan sisi lain dari film lepas Higlander yang tayang pada tahun 1986. Serial ini menceritakan seorang anggota Clan McLeod, Duncan MacLeod, yang masih sepupu dari Connor MacLeod.




Storyline
Dalam episode pertama serial ini, diceritakan bahwa Duncan yang saat ini tinggal bersama kekasihnya Tessa Noel (Alexandra Vandernoot) menjalankan usaha toko barang antik bersama. Hingga Richie Ryan (Stan Kirsch) seorang pencuri yang membobol masuk ke toko Duncan, menyaksikan secara langsung konfrontasi Duncan dan seorang abadi yang jahat, Slan Quince (Richard Moll) dan Connor.

Duncan yang telah hidup selama 400 tahun diminta oleh Connor untuk kembali melakukan aksinya dalam melawan kejahatan dan kembali melakukan The Game, The Game sendiri adalah sebuah kata yang digunakan para mahkluk abadi dalam perburuan di antara meraka untuk mencari Quickenings dengan memenggal kepala lawannya.

Bagi yang belum terlalu familiar dengan Highlander, Quickenings adalah sebuah ritual  ketika seorang abadi memenggal seorang abadi lainnya, dimana ia mendapatkan kekuatan dan pengetahuan seorang abadi tersebut. Yang mana prosesnya sendiri seperti tersambar petir, kebayanglah kira–kira gitu.

Season pertama dibuka dengan berubahnya rutinitas Duncan ketika mendapat kabar dari pendeta Darius, salah satu guru dari Mac, bahwa Grayson, salah satu musuh Darius yang paling kuat akan datang ke Seatcouver untuk memusnahkan seorang murid dari Darius. Grayson sendiri merupakan salah satu letnan Darius ketika ia memimpin pasukan ke penjuru Eropa pada abad ke-5, namun ia membelot dari Darius ketika ia membunuh 10 manusia abadi tertua di gerbang Paris dan memilih jalan kedamaian.

Ragu akan kemampuannya, Duncan memilih mengirirm Richie dan Tessa di bawah perlindungan Darius dan pergi menghadapi Grayson sendirian. Setelah pertempuran sengit tersebut, Darius memutuskan untuk berangkat ke Paris dengan membawa Tessa dan Richie bersamanya.

Season ini ditututup dengan kematian Darius dan sumpahnya untuk membalaskan dendamnya, ketika ia menemukan sebuah buku tentang perkumpulan rahasia manusia biasa yang memiliki rencana untuk menghabisi kaum manusia abadi.

Duncan pun kembali ke Seacouver untuk mencari dan menuntut balas kepada orang yang telah membunuh gurunya pada season kedua. Dalam pencarianya ia bertemu dengan Dawson, seoranga Watcher atau sebuah organisasi rahasia yang mengawasi dan mencatat pergerakan manusia abadi namun nggak senantiasa ikut campur, namun beberapa anggota mereka ada yang merencanakan untuk menghilangkan kaum abadi dari muka bumi. Dari pertemuan ini Duncan mengetahui kenyataan, yang nggak bisa ia percayai kalau gurunya dibunuh oleh seorang manusia biasa hingga Duncan berhasil menghabisi pembunuh gurunya.

Namun cerita Duncan nggak berakhir di sini, pada season kedua ia kehilangan kekasihnya di tangan seorang Watcher. Tessa dan Richie ditembak dipinggir jalan, dimana Tessa tewas, dan Richie terlahir kembali sebagai seorang Abadi. Mungkin memang belum ada akhir bahagia untuk manusia abadi, karena perempuan kesayangan Richie yang ia pernah selamatkan pun tewas dibunuh oleh Mako, seorang pemburu manusia abadi, dimana Richie menantangnya berduel dan berhasil mengalahkanya. Dimana pertama kalinya ia mendapat pengalaman Quickening. Yang menurutnya sangat dipenuhi oleh kesedihan.

Watcher dan Duncan setuju untuk bekerja sama, setelah Kalas mengancam akan membeberkan kepada dunia catatan rahasia Watcher mengenai sejarah perkumpulan mereka dan fakta tentang manusia abadi. Kejadian epik ini terjadi di atas menara Eifell dimana Duncan memenggal Kalas seorang yang sudah memburu Duncan sejak dahulu, dan merupakan pelaku dari pembunuhan teman dekat Duncan pada season ketiga.

Dengan terbunuhnya Kalas, Duncan dapat kembali ke kehidupannya yang normal, dan kembali kepada ketertarikannya terhadap barang antik. Pada season ke empat ini Duncan sempat pulang kampung ke Scotlandia untuk menginvestigasi pembunuhan misterius oleh seorang Viking. Duncan pun sempat terpengaruh oleh Dark Quickening dimana ia menjadi agresif dan menyerang rekannya sendiri (Richie dan Joe).

Joe Dawson yang dianggap Watcher sebagai orang yang telah membeberkan rahasia mereka mendapatkan telepon yang mengatakan kalau Duncan meninggal. Hal ini membawa Joe ke Paris, dan penculikanya oleh Watcher dimana ia dibawa ke atas pengadilan. Ketika mereka bersiap untuk menghukum mati Dawson. Namun Dawson ditemukan terluka dan nggak sadarkan diri di akhir season ini.

Duncan menjadi terkenal di kalangan Watcher, dimana ia dicari–cari untuk dibunuh, karena dirasa bertanggung jawab atas pembantaian Watcher di Eropa. Duncan nggak menginginkan terjadinya perang besar–besaran antara Watcher dan manusia abadi, oleh karena itu ia berusaha untuk meyakinkan Shapiro, kepala dari watcher, kalau ia tidak bersalah. Namun kenyataaan pahit terungkap dimana Jacob Gallati teman dari Duncan lah yang melakukan pembantaian Watcher di Eropa. Setelah Horton membunuh istrinya yang abadi Irena, dan manusia abadi lainya di Paris, yang ditutup dengan pembunuhan Darius.  Joe meminta waktu untuk bertemu Jacob pada suatu malam yang ternyata merupakan sebuah jebakan dimana Joe menuntun Jacob kepada Watcher dan Duncan sendiri menyaksikan langsung kematianya.

Season ini ditutup dengan kedatangan Joe yang sudah nggak dianggap oleh Duncan, namun Joe memberitahu Duncan kalau Richie sedang ada di kota yang sama, namun ia masih trauma dengan pertemuan terakhirnya dimana ia meminta Duncan untuk menjauhinya. Hingga akhirnya mereka berbaikan kembali, namun nggak lama setelah itu, Duncan secara nggak sengaja membunuh Richie, karena ia berpikir kalau Richie adalah iblis yang sudah ditakdirkan untuk ia hadapi.

Serial ini sebenernya hanya ditargetkan sepanjang lima musim, namun ternyata dilakukan pembaharuan ke season enam, tanpa pemeran aslinya karena sudah memiliki komitmen untuk hal yang lainya.

Highlander
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Durasi: 60 menit
Tanggal Release: 6 Oktober 1992
Season 1: 1992 - 1993, 22 episode
Season 2: 1993 - 1994, 22 episode
Season 3: 1994 - 1995, 22 episode
Season 4: 1995 – 1996, 22 episode
Season 5: 1996 – 1997, 20 episode
Season 6: 1997 – 1998, 13 episode
Pemain: Adrian Paul, Stan Kirsch, Jim Byrnes

Sumber referensi dan foto:
Wikipedia
IMDb
http://cdn8.nflximg.net/images/0386/3450386.jpg


badge
Previous
Next Post »

26 komentar

Write komentar
suria riza
AUTHOR
1 Oktober 2015 15.08 delete

hiyaaallah lama kali yaaa...aku dulu jarang nonton soale dulu yang model2 kolosal itu kurang suka..sukanya yang cemen2 :v *jaman masih ababil xD

Reply
avatar
4 Oktober 2015 09.18 delete

Salah satu serial favoritku dulu ini, Vi. Duncan MacLeod! Masih hafal banget namanya hahaha. Duh, jadi rindu serial ini. Terutama pas adegan selesai berantem dia disamber petir gitu. Tapi, aku kurang suka si MacLeod ini gonta-ganti terus pacarnya. -__-

Reply
avatar
Nia Haryanto
AUTHOR
9 Oktober 2015 10.48 delete

Sukaaaa banget sama serial ini. Kangen juga nih nontonnya....

Reply
avatar
9 Oktober 2015 20.49 delete

Suka nonton juga serial ini :D

Reply
avatar
salaminzaghi
AUTHOR
9 Oktober 2015 21.07 delete

keren juga nih filmnya :D

Reply
avatar
10 Oktober 2015 08.06 delete

ya ampuuuun...ini salah satu kesenangan akuu duluuu..yang mainnya ganteeeng :)

Reply
avatar
12 Oktober 2015 08.23 delete

ya amppunnnn ini bnyk ngereview serial tv 90an yaa ^o^..kangen akuuu... dulu serial tv nya seru2 bgt, sekarang mah sampah sinetron ;p

Reply
avatar
19 Oktober 2015 08.16 delete

hanjirr, ini film taun kapaan :D tapi keren banget dulu film ini~ sering nonton!

Reply
avatar
angkisland
AUTHOR
21 November 2015 21.56 delete

hehe wah ini film saya pernah gak sengaaj nonton mbak hehe....

Reply
avatar
zata ligouw
AUTHOR
21 Desember 2015 22.04 delete

waaa ini favorit aku duluuu (ketauan kan ancer2 umurnya, hehehe). Jadi pengen nonton lagi deh..

Reply
avatar
21 Desember 2015 22.06 delete

ah evi, mengingatkanku sama si highlander, jaduuul banget, top thumbs up, vi artikelnya

Reply
avatar
21 Desember 2015 22.09 delete

Aishhh...kangen jadinya sama mr Mc. Leod, kapan terakhir nonton ini yaaa, hihiii... lupa, saking lamanya

Reply
avatar
Sari Novita
AUTHOR
22 Desember 2015 07.26 delete

pilem lama yak...tapi aku suka film fantasy dan suka film ini, bikin cerita fantasy pun aku suka

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.40 delete

Hehehe iya ini serial action gitu, Teh Echa :)

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.41 delete

Iya Mbak Haya, sama aku juga kurang sukanya karena nggak ada pemeran utama cewek tetap :(

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.41 delete

Nonton bareng yuk, Teh :)

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.42 delete

Sama dong Mbak *toss*

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.42 delete

Iya memang keren ^^b

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.43 delete

Ganteng dan gagah, daaaan gondrong hehe

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.43 delete

Ayo Mbak Fanny, ubek-ubek blogku buat nostalgia :D

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.44 delete

Hehehe iya keren serialnya :)

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.44 delete

Dulu banget pastinya :D

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.45 delete

Kita pasti seangkatan hehe

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.45 delete

Nostalgia zaman dulu, Teh :D

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.45 delete

Iya aku juga lupa sebenarnya kapan terakhir nonton hehe

Reply
avatar
31 Maret 2016 01.46 delete

Iya serial lama, dan iya ini genre fantasy :)

Reply
avatar