Komunitas Twins Universe: Komunitas Buat Anak Kembar dan Nonkembar

Komunitas Twins Universe: Komunitas Buat Anak Kembar dan Nonkembar
Komunitas Twins Universe: Komunitas Buat Anak Kembar dan Nonkembar

Ngomongin soal anak kembar selalu bikin saya semangat lebih dari pejuang ’45. Mungkin ada yang belum tahu kalau saya ini punya kembaran yang namanya Eva. Ada nggak yang penasaran mana kakak dan mana adik? Baca aja buku TwiRies: The Freaky Twins Diaries *ea promo*

Udah sejak lama, saya dan Eva juga kepo alias penasaran sama anak kembar lainnya. Kayak kita juga nggak sih? Eh kalau kembar cewek-cowok kayak gimana ya? Berangkat dari rasa pengin tahu itulah saya dan Eva nyari-nyari komunitas anak kembar. Sayangnya belum ketemu. Ah daripada nyari sana-sini mending bikin komunitas sendiri aja.

Tepatnya tanggal 3 Desember 2014, saya dan Eva resmi mendirikan komunitas anak kembar yang dikasih nama Komunitas Twins Universe atau disingkat Komunitas TwiVers. Waktu itu, saya dan Eva lagi jadi kembar LDR. Kami sebisa-bisanya menjalankan komunitas ini dari jarak jauh. Mulailah kami menyusun rumah maya www.twivers.com yang isinya seputaran anak kembar dan dunia literasi. Biar bisa ngobrol langsung sama anak kembar lainnya, kami bikin twitternya @TwiVers dan Fanpage Twins Universe.

Siapa saja yang bisa bergabung dengan Komunitas Twins Universe ini? Pastinya buat kamu yang anak kembar dong. Etapi jangan sedih, Komunitas TwiVers juga terbuka buat kamu yang nonkembar. Asal suka dan tertarik sama dunia anak kembar, boleh merapat. Intinya, Komunitas Twins Universe adalah komunitas buat anak kembar dan nonkembar. Setiap anggota komunitas TwiVers disebut Twinner. Lucu, nggak?

Komunitas Twins Universe: Komunitas Buat Anak Kembar dan Nonkembar
Banner anggota Komunitas TwiVers

Gimana cara gabung di Komunitas Twins Universe? Sila unduh formulir keanggotaan di sini, isi, kirimkan formulirnya ke email twinsuniverse@gmail.com dalam bentuk attachment, dan tunggu balasan kami.

Kegiatan Komunitas Twins Universe ini apa aja sih? Banyaaak! Pada dasarnya kegiatan Komunitas TwiVers masih berbasis online dan seputar literasi. Kenapa literasi? Ya karena saya dan Eva bisanya di bidang tersebut. Nggak menutup kemungkinan buat ke depannya, kegiatannya akan lebih beragam.

Berikut program online Komunitas TwiVers mingguan:

Pertama, writing challenge. Writing challenge adalah progam menulis dengan tema yang berubah-ubah. Seputar hal-hal tentang anak kembar, buku yang kamu baca, film yang kamu nonton, hobi, sampai soal remeh temeh di sekitarmu. Program ini berhadiah, loh.

Kedua, reading campaign. Reading campaign merupakan program baca bareng dan sharing apa yang kamu dapet dari sebuah buku. Program ini berhadiah, loh. Kamu juga bisa nyumbang buku untuk perpustakaan di seluruh Indonesia. Atau kalau kamu punya perpustakaan umum, bisa dapetin donasi bukunya. Kirim saja proposal kamu ke twinsuniverse@gmail.com.

Ketiga, watching campaign. Watching campaign adalah program nonton bareng dan sharing apa yang kamu dapet dari suatu tontonan. Bisa serial, film lepas, film indie, dalam negeri, atau luar negeri. Program ini berhadiah, loh.

Keempat, photo contest. Photo Contest adalah progam yang temanya akan berubah-ubah. Seputar hal-hal tentang anak kembar, buku yang kamu baca, film yang kamu nonton, hobi, sampai soal remeh temeh di sekitarmu. Kamu tinggal kirim fotomu dan ceritakan tentang foto tersebut. Program ini berhadiah, loh.

Ada lagi program Komunitas TwiVers yang dilaksanakan minimal setahun sekali, seperti:

Pertama, buku antologi anak kembar. Buku ini berisi curhat sepuluh pasang anak kembar yang bercerita tentang pengalaman masing-masing. Rencananya, buku pertama akan dilaunching akhir tahun 2015 bertepatan dengan ulang tahun pertama Komunitas Twins Universe.

Kedua, pemilihan Kembar Kompak. Pemilihan anggota anak kembar yang melalui dua rangkaian audisi dan bisa membuktikan kekompakannya. Lima finalis Kembar Kompak akan mendapat hadiah, dan satu pasang akan mendapat hadiah utama.

Ketiga, pemilihan Best Twinner. Pemilihan anggota nonkembar yang melalui dua tahap seleksi dan bisa membuktikan loyalitasnya sebagai anggota Komunitas Twins Universe. Lima finalis best Twinner akan mendapat hadiah dan satu orang pemenang mendapat hadiah utama.

Keempat, gathering Komunitas TwiVers. Gathering akan dilakukan secara berkala setiap enam bulan sekali. Gathering pertama akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2015.

TwiVers bareng Smartfren bakalan ngadain gathering Minggu tanggal 2 Agustus. Yeay!

Komunitas Twins Universe: Komunitas Buat Anak Kembar dan Nonkembar
Gathering perdana Komunitas Twins Universe
Kapan dan di mana?
Hari minggu, 2 Agustus 2015.
Pukul 12-15.00 WIB
Tempat Warunk Upnormal, Jl. Cihampelas no 56A, Bandung.

Ada apa aja sih acaranya?

  • Pemilihan Kembar Kompak 2015.
  • Pemilihan anggota terbaik Best Twinner 2015.
  • Talkshow tentang anak kembar dari segi komunikasi dan psikologi. Dengan pembicara Ike Junita (Dosen Komunikasi UNISBA) dan Dr. Siska Nurohmah, M.Sc. (Medical Practitioner). Talkshow ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan semua peserta tentang anak kembar. Dibahas dari dua sisi biar lengkap. Buat yang kepo-kepo soal anak kembar, punya saudara atau sahabat anak kembar, wajib dateng nih.
  • Performace dari Syarif and Friends
  • Lomba twitpic. Buat yang suka hadiah, ikutan lomba yang satu ini. Kali aja kamu dapetin uang tunai dan goodiebag berisi paket buku dan hadiah lain.
  • Semua peserta juga dapet FREE LUNCH dan GOODIEBAG!

Gimana cara ikutannya?
  • Kamu harus anggota komunitas Twins Universe (TwiVers). Kalau belum bergabung, daftar dulu
  • Like fanpage TwiVers dan follow twitter @TwiVers
  • Daftarkan dirimu lewat SMS ke 08881866690 dengan format Daftar Gathering (spasi) Nama (spasi) Kembar (kalau kamu kembar) atau Nonkembar (kalau kamu enggak kembar).

Yuk, ajak temanmu, pacarmu, saudaramu, orangtuamu, dan siapa saja yang tertarik dengan dunia anak kembar. Kita berbagi dan berkarya bersama ^_^
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

25 comments:

  1. wah seru juga ya,ada pemilihan kembar kompaknya juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada saudara atau teman yang kembar, infokan komunitas ini ya, Mbak :)

      Delete
  2. Selalu amaze lihat anak kembar. Sepupuku ada yg kembar cewek.

    ReplyDelete
  3. Baru baca postingan ini .... gatheringnya tgl 2 agustus? Jiaah udah lewat dong -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah lewat, Sista Eva. Perasaan ikutan deh :)))

      Delete
  4. Aku pengen punya anak kembar, apalagi cewek, lucu :)

    ReplyDelete
  5. Om saya ada yang kembar, tapi yang satu gemuk yang satu kurus... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajakin ikutan komunitas ini dong, Kang :)

      Delete
  6. kebayang serunyaa vi...pada mirip-mirip semuaaa gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, Mbak. Nanti ikutan yuk, Mbak kopdarnya :)

      Delete
  7. ada sish tetanggaku :) tapi masih SD Kelas 1, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, kasih info soal komunitas ini ya, Teh :)

      Delete
  8. sempet mantau acaranya nih dari twitter, seruu banget ih pastiii :D

    ReplyDelete
  9. wah, banyak kegiatannya ya, teh. semoga lancar acara2nya. yang kembar kompak pasti seru :D

    ReplyDelete
  10. Mana foto2 gatheringnya Teh Evi, seru banget ih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Teh, di postingan sesudah ini hehe :D

      Delete
  11. Wahhh kyknya seru, bisa ketemu byk si kembar dr berbagai sudut kota,

    ReplyDelete
  12. Cara daftarny gmn say?ini anak q kembar cowok2..satu tahun tp gk identik jdiny gk ky ank kmbr

    ReplyDelete