5 Keuntungan Investasi Dalam Bentuk Perhiasan Dan LM Emas

 

5 Keuntungan Investasi Dalam Bentuk Perhiasan Dan LM Emas
5 Keuntungan Investasi Dalam Bentuk Perhiasan Dan LM Emas

Mama saya selalu menasihati dari saya masih mahasiswi, "Kamu mulai nabung dalam bentuk perhiasan, ya." Mama saya memang gandrung banget sama perhiasan. Dari kecil saya suka didandani pakai cincin, kalung, gelang, dan anting. Namun saya nggak suka pakainya. Ya, saya memang tomboy!

 

Setelah menikah, Mama makin santer mengulang petuah tersebut. Saya nanya, "Ma, kalau nabung bentuk perhiasan kan, kalau dijual ada potongannya? Rugi nggak, sih?"

Jawab Mama, "Enggak, dong. Perhiasannya kan, dipakai. Udah kita pakai kalau nilainya berkurang ya, wajar. Terus kalau bosan sama modelnya tinggal tukar tambah."

Hmm... benar juga. Setelah obrolan panjang dengan Mama, pikiran saya mulai terbuka. Nah, ini saya sarikan ilmu yang saya dapatkan dari Mama.

 

5 Keuntungan Investasi Dalam Bentuk Perhiasan dan LM Emas

Bicara bentuk investasi memang banyak bentuknya. Hati saya selalu terpaut pada LM emas sementara Mama pada perhiasan emas. Cara pandang ini apakah dipengaruhi oleh perbedaan generasi? Namun keduanya punya benang merah yaitu emas. Lalu apa saja keuntungan investasi bentuk emas ini?

 

1.  Harga Stabil dan Cenderung Naik

Emas merupakan logam mulia yang harganya paling stabil dan cenderung naik. Emas sendiri ada yang kuning, putih, dan rose gold yaitu campuran emas kuning dan tembaga. Biasanya emas putih dan rose gold digunakan untuk bahan perhiasan. Sedangkan untuk LM menggunakan emas kuning.

 

Dilihat dari tren harga emas, bentuk LM harganya jauh lebih stabil dan cenderung naik dari tahun ke tahun. Sebetulnya bentuk perhiasan juga naik. Tapi bedanya, bentuk perhiasan potongannya lebih besar karena akan dilebur kembali menjadi perhiasan yang baru. Pada intinya apa pun bentuknya, harga emas stabil dan cenderung naik. Jadi tidak usah ragu untuk investasi bentuk ini sebab keuntungannya jelas.


2.  Perhiasan Emas Bisa Dipakai

Meski potongannya lebih besar, perhiasan emas punya daya tarik tersendiri. Perhiasan emas bisa dipakai dan LM emas hanya untuk disimpan. Bagi saya yang kurang suka menggunakan perhiasan minimal saya pakai cincin ke mana pun.

 

Setelah bekerja dan apalagi berkeluarga, saya merasa ada urgensi tersendiri pada perhiasan. Misalnya ketika saya harus datang ke kondangan atau sedang jadi wedding organizer. Perhiasan memberi citra tersendiri pada pemakainya.

 

3.  Berganti Perhiasan Dengan Tukar Tambah

Seperti fesyen selalu berganti dari waktu ke waktu. Tren perhiasan juga akan terus berubah. Bagi yang mengikuti tren, rasanya ingin berganti perhiasan. Atau ketika dihinggapi rasa bosan tapi belum ada dananya untuk beli perhiasan baru.

 

Tenang saja, perhiasan tinggal ditukar dan kita hanya menambah dana dari kekurangan harga perhiasan baru. Modal yang kita siapkan tidak terlalu besar. Kita akan terlihat up to date setiap saat. Jauh-jauh juga dari rasa bosan.

 

4.  Pencairannya Mudah dan Cepat

Keuntungan keempat ini merupakan favorit sejuta umat. Perhiasan dan LM emas mudah dicairkan dan cepat. Mana kala kita butuh dana tak terduga dan darurat, perhiasan dan LM emas bisa jadi penyelamat.

 

Di masa pandemi seperti ini pasti banyak yang merasakan manfaat investasi emas. Sudah harganya naik, mau dijual atau digadai juga mudah. Waktu yang dibutuhkan terhitung cepat. Hari itu juga bisa cair. Ya, kan? Banyak retail yang menerima LM emas. Sedangkan untuk perhiasan bisa dijual ke toko saat kita beli. Digadai juga punya nilai tinggi.

 

Mama saya punya toko langganan emas dari sejak muda. Kata Mama kalau butuh uang dadakan langsung jual ke sana. Tapi ada kalanya Mama saya suka banget sama perhiasannya dan modelnya jarang ada. Biasanya Mama saya bilang pada pemilik toko untuk dititip dulu karena nanti akan dibeli kembali. Ya, semacam gadai tidak resmi juga sih, itu.

 

5.  Bisa Dijadikan Hadiah yang Spesial

Dengan empat keuntungan investasi perhiasan dan LM emas di atas, tidak ada yang menolak untuk diberi hadiah bentuk emas. Saya juga mau he he he. Selain nilai ekonominya tinggi, nilai psikologinya juga tinggi. Jadilah perhiasan merupakan hadiah spesial pakai banget!

 

Beli Perhiasan dan LM Emas Dalam Satu Aplikasi Whizliz

Ngomong-ngomong soal perhiasan dan LM emas, sekarang bisa belanja online di Whizliz. Whizliz adalah situs penyedia emas dan berlian terbesar di Indonesia. Kini WhizLiz telah merilis inovasi terbaru yaitu WhizLiz Mobile App. Aplikasi ini dirancang dengan berbagai fitur menarik dan unik untuk memberikan pengalaman belanja yang terintegrasi dan praktis.

 

Beli Perhiasan dan LM Emas Dalam Satu Aplikasi Whizliz
Beli Perhiasan dan LM Emas Dalam Satu Aplikasi Whizliz

WhizLiz merupakan satu-satunya jewelry marketplace di Indonesia yang memiliki mobile apps sehingga menjadi pionir di kalangannya. Fitur-fitur yang tersedia memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan katalog lengkap berbagai perhiasan yang bisa dipilih berdasarkan kategori, harga, serta merk, baik lokal dan internasional. Whizliz sudah berkaborasi dengan 10 brand ternama termasuk Antam.

 

Keunggulan Berbelanja di Whizliz

Di masa pandemi ini rasanya sangat cocok ya berbelanja online perhiasan dan LM emas. Kita tidak perlu ke mana-mana hanya klik-klik saja lalu tunggu pesanan datang. Whizliz hadir pada saat yang tepat.

 

Beli Perhiasan dan LM Emas Dalam Satu Aplikasi Whizliz
Beli Perhiasan dan LM Emas Dalam Satu Aplikasi Whizliz

WhizLiz kini sudah menaungi berbagai merk dengan lebih dari 2000 jenis produk, menjadikannya biggest jewelry platform di Indonesia dalam jumlah variasi produk, dengan sertifikat dan garansi asli. Apa sih keunggulan berbelanja di Whizliz?

 

1.  Wujudkan Desain Perhiasan Impian

Meski banyak model perhiasan yang tersedia, pasti kamu punya desain perhiasan impian. Ya, bisa terinspirasi dari film, komik, atau hasil imajinasimu sendiri. Dulu saya pengin banget punya cincin kayak di novel Lord of the Ring. Nah, sekarang saya bisa pesan model itu di Whizliz.

 

2.   Harga Bersaing

Ingin melamar orang yang kamu cintai tapi punya budget terbatas buat beli cincin? Tenang… di Whizliz harga perhiasan bisa kamu sesuaikan dengan dana. Mudah carinya sebab ada fitur harga.

 

Harga perhiasan di Whizliz berkisar Rp400.000,- sampai Rp50.000.000,-. Pilih saja sesuai kebutuhan dan seleramu. Untuk metode pembayaran juga beragam. Jadi tidak perlu pusing harus daftar ini itu.

 

3.  Data dan Pengiriman Aman

Aman tidak ya belanja perhiasan atau LM emas lewat aplikasi? Nanti data saya tersebar atau tidak? Whizliz menjamin keamanan data pelanggan. Selain itu apakah aman belanja perhiasan yang dikirim lewat jasa ekspedisi? Whizliz juga memberi garansi untuk keselamatan perhiasanmu sampai di rumah sebab bekerja sama dengan jasa ekspedisi yang andal dan tepercaya.

 

4.  Loyalty Point

WhizLiz Mobile App juga memiliki fitur unik lainnya yaitu Liz Points yaitu program loyalty points yang didapatkan pelanggan setiap melakukan pembelian lewat aplikasi. Liz Points yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan perhiasan dan produk emas investasi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Kalau kamu registrasi sekarang sampai 24 September 2020 langsung dapat Rp200.000,- dan bisa dibelanjakan tanpa minimum harga. Keuntungan lain, setiap kamu beli perhiasan 5% jadi Liz Point yang nantinya bisa kamu tukar jadi emas. Perhiasan dapat, emas juga dapat. Beli perhiasan sekaligus menabung emas dalam satu aplikasi.

 

5.  Menerim Pembelian Perhiasan Secara Online

Pasti pada penasaran, apakah di Whizliz bisa jual kembali perhiasan yang kita beli? Bisa! Juga secara online ya pembelian perhiasan kita. Untuk potongannya tergantung merchant. Misalnya kita beli LM emas Antam. Nah, potongannya disesuaikan dengan Antam.

 

Fitur-fitur di Whizliz Mobile Apps yang memudahkanmu belanja perhiasan
Fitur-fitur di Whizliz Mobile Apps yang memudahkanmu belanja perhiasan

Gimana-gimana, masih ragu buat investasi dalam bentuk perhiasan dan LM emas? Sudah baca kan, keuntungan-keuntungannya. Takut buat keluar rumah karena pandemi atau tidak punya waktu? Whizliz jadi solusi untuk semua persoalanmu. Yuk, unduh aplikasi Whizliz-nya ada Play Store atau iOS Store. Kali kamu mau ngelamar seseorang atau mau ngasih kado buat si bebeb. Eh, atau mau nabung juga dong, kayak saya?

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment