Babad Kopi Parahyangan, Sebuah Novel

Babad Kopi Parahyangan, Sebuah Novel
Babad Kopi Parahyangan, Sebuah Novel

Judul                    : Babad Kopi Parahyangan, Sebuah Novel
No ISBN               : 978-979-1260-96-1
Penulis                 : Evi Sri Rezeki
Penerbit               : Marjin Kiri
Terbit                    : Februari 2020
Jumlah Halaman : i - x + 348 hlm, 14 x 20,3 cm
Jenis Kaver         : Soft cover
Harga                   : Rp94.000,-

Semenjak bertemu dengan si Pelaut dan patah hati pada Uni Fatimah, makin tak terbendung tekad Karim—seorang pemuda asal Batang Arau— untuk menjadi bandar dagang kopi ternama. Bujang itu pun nekat merantau ke Parahyangan, sarang mutiara hitam. Dalam perjalanan ke Pulau Jawa, ia bertemu rupa-rupa manusia. Ote—budak kapal dari Nias, Ujang—kusir kereta pos, Euis—tabib perempuan dari Tatar Sunda, Kang Asep—kepala cacah, Raden Arya Kusumah Jaya—administratur perkebunan kopi, dan Satria—mandor perkebunan. Karim melarung dari mulut hikayat kopi dalam putaran candu masuk ke pusaran kisah benih pedih kebun kopi.

“Kelak sajikan untuk awak secangkir kopi yang tersohor itu, buat awak paham mengapa dunia menyetarakannya dengan emas,” ucap Ote saat berpisah dengan Karim.

Musim kikir memanggil para petani mengubur nyawa di bawah rumpun kopi. Musim ketika Karim menginjakkan kaki ke Parahyangan.

Ini bukan sekadar kisah mengenai kopi, ini sejarah kemanusiaan di Parahyangan pada masa Tanam Paksa, zaman saat kopi Jawa berhasil menembus pasar dunia dan menahbiskan minuman gelap tersebut sebagai java.

Babad Kopi Parahyangan, Sebuah Novel
Babad Kopi Parahyangan, Sebuah Novel

Novel ini saya susun sejak tahun 2013. Novel yang berupaya memotret sejarah kemanusiaan di Parahyangan lewat media kopi. Buku ini merupakan tetralogi, Babad Kopi Parahyangan adalah buku pertama.

Novel ini bisa didapat di penerbit Marjin Kiri melalui Instagram dan website, Toga Mas, dan toko buku online. Jika sudah membaca, kamu bisa review di Goodreads juga. Terima kasih atas apresiasinya.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

2 comments:

  1. wah selamat atas peluncuran bukunya kak! Sukses selalu ya :D

    ReplyDelete
  2. sukses selalu untuk Evi, the next best writer ..

    ReplyDelete