Kegiatan Seru di Candi Prambanan, Bikin Liburan Makin Berkesan

Kegiatan Seru di Candi Prambanan, Bikin Liburan Makin Berkesan
Candi Prambanan - Sumber: Pixabay Denysabri

Kamu tentu sudah tahu deh kalau Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata bersejarah yang patut untuk dijelajahi. Seperti misalnya wisata sejarah berupa museum atau candi yang bisa menjadi tempat untuk berwisata sekaligus belajar. Baik bersama dengan keluarga, ataupun menjadi kegiatan belajar yang menyenangkan di sekolah.

Nggak heran jika situs peninggalan sejarah ini menjadi destinasi favorit bagi para pelajar untuk melakukan study tour. Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis dan kelompok untuk tempat peninggalan sejarah ini. Seperti misalnya museum yang menyimpan benda pra sejarah berupa patung, tulisan, dan lain sebagainya. Candi menjadi salah satu tempat yang juga bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan benda-benda peninggalan sejarah. Seperti Candi Prambanan yang ada di Jogja.


Ketika mendengar nama Candi Prambanan, apa nih yang ada di benak kamu pertama kali? Hmm, pasti kamu akan teringat dengan legenda Roro Jonggrang deh, bener nggak nih? Legenda memang mengatakan bahwa Prambanan merupakan candi yang dibuat oleh Bandung Bondowoso atas permintaan Roro Jonggrang, sebagai syarat untuk bisa menikahinya.

Namun di balik legenda yang tersebar luas di masyarakat, Candi Prambanan adalah sebuah bangunan bersejarah dari zaman kerajaan Hindu. Bahkan, Prambanan menjadi Candi Hindu terbesar di Indonesia lho! Banyak sekali kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Candi Prambanan ini. Mulai dari belajar sejarah, berwisata mengelilingi komplek candi, menyaksikan pentas seni, berfoto-foto, hingga menikmati keindahan sunset dari halaman Candi Prambanan ini.

Selain fungsinya yang sebagai tempat peninggalan sejarah, Prambanan juga seringkali dijadikan sebagai venue dari acara musik seperti Prambanan Jazz Festival. Saat pergi berlibur ke Yogyakarta, jangan sampai melewatkan untuk datang ke Candi Prambanan, dan mengeksplor situs peninggalan sejarah kebanggaan Indonesia ini. Tiket tempat wisata Prambanan yang sangat terjangkau, nggak akan membuat kantong jebol kok! Jadi, meskipun kamu pergi ke Candi Prambanan bersama dengan keluarga besar, membeli tiket Prambanan masih tetap sangat terjangkau sebagai destinasi liburan murah bersama keluarga.

Bahkan, kamu juga bisa menikmati fasilitas seru lainnya yang tersedia di komplek candi ini. Seperti menonton film 4D yang sudah pasti seru dan keren banget, berinteraksi dengan rusa yang terdapat di kawasan ini, hingga mencoba olahraga panahan! Tentunya memilih Candi Prambanan sebagai destinasi untuk liburan kamu bersama keluarga ataupun teman-teman nggak akan membuat kamu menyesal. Selain bisa mengetahui lebih banyak mengenai sejarah pada zaman dulu yang terdapat di candi ini, ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Mulai dari pagi hingga sore hari, kamu bisa eksplor banyak spot menarik yang disediakan di Candi Prambanan ini. Bahkan, kamu bisa mengelilingi Candi Prambanan dengan menggunakan sepeda yang bisa kamu sewa, atau dengan kereta wisata yang tersedia dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Tunggu apalagi? Jadikan Candi Prambanan sebagai destinasi wisata kamu saat berada di Yogyakarta. Dijamin, kamu nggak akan menyesal deh menghabiskan waktu bersama orang tersayang di tempat wisata yang sangat dikenal di Yogyakarta ini.

Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp50.000 untuk orang dewasa, dan Rp25.000 untuk anak-anak, kamu sudah bisa menikmati keseruan di Prambanan ini. Nikmati liburan yang seru dan nggak terlupakan dengan memilih Candi Prambanan sebagai destinasi wisata kamu bersama dengan orang tersayang.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment