Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!


Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja! - Di antara saya dan Eva, kembaran saya, ada sebuah perbedaan yang haqiqi mengenai pilihan sikap perbankan kami. Bukan, bukan banknya yang beda tapi sikap bertansaksi kami yang beda. Eva adalah tim ATM garis keras. Sementara saya lebih suka bertransaksi online. Ya, hari gini ada fasilitas yang memudahkan ngapain nyusahin diri, kan?

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja! 

Alhasil mau hujan badai, bumi jungkir balik, Eva akan melakukan pembayaran, transfer, cek saldo, atau ambil uang ya di ATM. Saya sih, tinggal leyeh-leyeh aja di kamar sambil bulenan selimut kalau mau bertransaksi apa pun. Apa sih yang nggak bisa lewat internet sekarang? Dan sialnya, saya suka ketiban tugas dari Eva kalau dia malas ke ATM—seringnya sih, dia emang malas. Tiba-tiba dia kasih saya daftar list transferan, bayaran, dll. Sebagai kembaran yang berbakti nan berbudi luhur ya, saya bantu. Hu hu hu.

Sampai suatu hari, saya bengong ketika mau membuka BCA Mobile Banking. Kok, minta di-update? Kan, baru kemarin diperbaharui. Ya, udahlah. Tring! Begitu selesai ada satu fitur muncul yaitu BCA Keyboard. Apa inih? Karena enggak tahu fungsinya, saya baikan aja.  

Peluncuran BCA Keyboard di BCA Expoversary
Kebetulan tanggal 23 Februari, hari sabtu minggu lalu, saya dapat undangan buat ke BCA Expoversary hari kedua di ICE BSD, Tangerang. BCA Expoversary ini merupakan rangkaian ulang tahun BCA yang ke-62 tahun. Sebagai bank, BCA ini udah mapan, udah kenyang makan asam garam, udah bijak bestari. Karena itulah BCA selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya. Salah satu langkah besarnya yaitu dengan meluncurkan BCA Keyboard!

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Pak Jahja meluncurkan BCA Keyboard di BCA Expoversary - Foto Dani Rachmat

Pada peluncuran BCA Keyboard hadir Bapak Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA dan Bapak Armand Hartono selaku Wakil Presiden Direktur BCA. Pak Jahja berkata, “ Beragam digitalisasi perbankan tepat guna kami bangun dalam rangka menjawab tren masyarakat masa kini. Terutama dari habit masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari yang semakin banyak berinteraksi melalui media-media digital, latar belakang inilah yang mendorong BCA untuk menghadirkan fitur baru, yakni BCA Keyboard.”

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Saya sedang di BCA Expoversary

Fungsi dan Keamanan BCA Keyboard
Jadi gini, gaes, pernah nggak kamu lagi chatting terus tiba-tiba teman kamu nagih utang? Kalau nggak, kamu yang nagih utang. Atau belanja di e-commerce dan langsung bayar lewat mobile banking. Mau nggak mau mesti banget bolak-balik pindah aplikasi. Ye, kan? Belum lagi mesti kirim bukti transfernya. Nah, dengan menggunakan BCA Keyboard ini kita nggak mesti pindah-pindah aplikasi karena udah menyatu sama keyboard kita.

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Aktivasi BCA Keyboard

Artinya saat kita lagi chatting terus harus melakukan urusan perbankan tinggal menekan button logo BCA di keyboard. Dan wuss, wuss, kamu melakukan pengecekan atau transaksi. Bukti transfer langsung bisa dikirim ke lawan bicara.

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Aktivasi BCA Keyboard

Untuk dapat menikmati fitur BCA Keyboard caranya mudah. Pertama, unduh aplikasi BCA Mobile Banking atau perbaharui aplikasi tersebut. Kedua, aktivasi BCA Keyboard pada aplikasi BCA mobile. Ketiga, pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada gawai pintarmu. Selesai. Bisa kamu pakai fitur tersebut.

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Aktivasi BCA Keyboard

Aman nggak BCA Keyboard ini? Password atau data di aplikasi chatting kita terekam nggak? Tenang…. Menurut Pak Jahja, BCA Keyboard nggak merekam atau mengambil data apa pun di aplikasi lain. Murni hanya untuk transaksi perbankan. So, nggak usah ragu atau khawatir menggunakan fitur BCA Keyboard ini. Chatting sambil transfer, pakai BCA Keyboard aja!

Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!
Chatting Sambil Transfer, Pakai BCA Keyboard Aja!

Pulang ke Bandung saya berniat menyeret Eva ke bank buat ngurusin BCA Mobile Banking-nya. Tapi sampai hari ini saya belum berhasil juga, gaes. Bebal memang kembaran saya itu. Hu hu hu.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

14 comments:

  1. Huhuhu. Saya masih ngiri niiih belom bisa cobain fiturnya karena pake iOS. Memudahkan banget deh Keyboard BCA ini.

    ReplyDelete
  2. Urusan jadi lebih mudah ya, Vi.

    ReplyDelete
  3. wah aku masih satu tim sama teh eva dong, tim ATM garis keras hihihi.. tapi setelah baca penjelasan teh evi mengenai bca keyboard ini, kayanya bakal pindah haluan jadi tim teh evi, hehe

    ReplyDelete
  4. bca jadi bikin kita semudah itu ya

    ReplyDelete
  5. Akupun ngerasa terbantu banget sama fitur terbaru dari BCA mobile ini teh. Jadi lebih cepet buat transaksi soalnya tinggal klik di keyboard hehe

    ReplyDelete
  6. Huaaa kita makin dimudahkan dalam bertransaksi ya kasian eva kalau ke atm hujan transaksi ketunda mending pake bca keyboard hehe

    ReplyDelete
  7. Tambah canggih aja nih bca. Bank yg satu ini emang selangkah lebih maju tuk urusan teknologi yg memudahkan nasabahnya. Update ah spy ga kudet hehe. Tfs evi

    ReplyDelete
  8. tambah canggih cuman sayang aku ga pake bca

    ReplyDelete
  9. Wah, saya juga tim ATM garis keras. Kalau kepepet ya sama. Nitip yang bisa m-banking. Hehehehe...

    ReplyDelete
  10. Tambah praktis aja yah urusan perbankan skrg. Aku jg masih setia dg ATM, hehe

    ReplyDelete
  11. Beberapa hari yang lalu ak jg baru dpt email ttg ini. Sekarang jadi lebih mudah deh pakai m-bakingnya ��

    ReplyDelete
  12. Are You In Need Of A Private Or Business Loans At 2% Rate For Various
    Purposes? If Yes; Contact us: collinsguzmanfundings@gmail.com/WhatsApp: +1 (786) 598-8751


    *Full Name:_________

    *Address:_________

    *Tell:_________

    *loan amount:_________

    *Loan duration:_________

    *Country:_________

    *Purpose of loan:_________

    *Monthly Income:__________

    *Occupation__________

    *Next of kin:_________

    *Email :_________

    Thanks and best regards
    Managements
    COLLINS GUZMAN FUNDING'S
    Website: https://collinsguzmanfundi.wixsite.com/website

    ReplyDelete