Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus!

Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus!
Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus!


Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus! - Setiap orang punya rumah dan mobil impian. Yang namanya impian itu datangnya bisa dari kecil, nggak berubah sampai sekarang, atau berubah seiring perkembangan hidup kita. Coba ceritakan bagaimana rumah dan mobil impianmu sama saya. Saya bisa jamin pasti berbeda dengan saya atau orang lain. Namun ada juga benang merahnya seperti rumah yang akses jalannya bagus, dekat dengan berbagai fasilitas, dan kalau bisa dekat dengan tempat bekerja. Dan mobil tentunya sangat erat kaitannya dengan rumah, entah untuk pergi ke tempat kerja atau kebutuhan lain seperti rekreasi.


Misalnya, rumah idaman saya ukurannya cukup buat keluarga kecil, berhalaman luas agar bisa bercocok tanam sayur dan buah, kalau bisa halaman tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat seperti perpustakaan dan workshop. Mengingat ketersediaan lahan di kota nggak memungkinkan untuk mendapat rumah idaman saya, mungkin ke depannya saya harus mencari rumah di pinggir kota. Agar mobilitas saya tetap tinggi, saya membutuhkan kendaraan seperti mobil.

Menurut survei Rumah.com, Property Affordability Sentiment Index H2-2018 menunjukkan bahwa optimisme para pencari rumah di paruh kedua tahun ini masih tinggi. 6 dari 10 orang berencana membeli rumah pada semester dua 2018. Survei ini diadakan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi bagi konsumen.

Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus!
Property Affordability Sentiment Index

Sebanyak 1.000 responden mengisi survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 pada Juni lalu. Hasilnya 63% responden mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan dan 57%-nya merupakan first time buyers. Mereka berencana membeli rumah sepanjang Juli hingga Desember.

Menjawab kebutuhan masyarakat terutama generasi milenial yang umurnya kini di usia produktif, Rumah.com dan Mobil123.com menginisiasi sebuah pameran bertajuk Drive Home Expo 2018. Expo tersebut akan diadakan pada tanggal 2-4 November di ICE BSD City, Tangerang. Pameran yang digelar oleh portal properti terdepan di Indonesia dan portal otomotif nomor 1 di Indonesia ini menggabungkan deretan produk-produk otomotif dan properti. Menurut saya ini adalah terobosan guna memberikan solusi yang dibutuhkan zaman sekarang.

Tagline Drive Home Expo 2018 adalah “Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman”, mengajak para pengunjung untuk menelusuri lebih dari 50 proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di Indonesia demi menemukan rumah dan mobil impian sekaligus. Ketika kita berhadapan dengan banyak pilihan perasaan campur aduk antara semangat, gembira, bingung, dan deg-degan merupakan kewajaran. Bayangkan begitu banyak properti dan mobil di hadapan kita. Kemungkinan ingin memilih lebih dari satu nggak mustahil. Mesti lihat juga sih, kemampuan kita kayak gimana. Makanya Drive Home Expo 2018 juga memfasilitasi para pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung oleh teknologi terkini yang tidak dimiliki oleh portal properti dan otomotif mana pun.

Sejak Rumah.com didirikan, portal ini selalu mengambil peran aktif memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen, sekaligus menyampaikan informasi untuk mengetahui kondisi terkini seputar pasar properti. Rumah.com merupakan bagian dari PropertyGuru Group yang merupakan pemimpin pasar online property di Asia. 25 juta orang telah dibantu PropertyGuru untuk menemukan rumah idaman di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

“Harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya sudah sangat tinggi. Tak pelak, milenial lebih mengincar properti di pinggir kota. Selain harga yang jauh lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak yang ditunjang dengan akses bagus seperti dekat dengan pintu tol,” ucap Mbak Marine dari Rumah.com saat press conference Drive Home Expo 2018 di Jakarta.

“Untuk itu, kami bersama dengan portal otomotif nomor 1 di Indonesia, Mobil123.com, bersinergi untuk menginisiasi Drive Home Expo 2018 dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” tambah Mbak Marine.

Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus!
Mbak Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com

Sejalan dengan itu Mbak Regia Glamouria selaku Country Manager Mobil123.com menerangkan bahwa saat ini pasar properti dan pasar otomotif sama-sama memiliki trend positif. Hal tersebut ditunjukkan data dari GAIKINDO tentang penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari – September 2018 sebesar 856.439 kendaraan atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017.

“Pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol memacu permintaan akan kendaraan bermotor tetap tinggi. Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif,” ujar Mbak Regia.

“Sehingga saat mencari tempat tinggal, hal lain yang juga tak kalah penting adalah bagaimana kita dapat mengakses hunian idaman dengan nyaman. Tentunya akses untuk kendaraan menjadi faktor yang harus diperhatikan. Pada pameran ini brand-brand otomotif akan memberikan promo-promo menarik yang memberikan keuntungan ke konsumen untuk memiliki mobil idaman,” imbuh Mbak Regia.

Drive Home Expo 2018, Temukan Rumah dan Mobil Impianmu Sekaligus!
Press conference Drive Home Expo 2018

Kolaborasi Rumah.com dan Mobil123 dalam Drive Home Expo 2018 merupakan solusi kita untuk mendapatkan properti dan mobil idaman. Kabar baiknya, pameran yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang merasa kesulitan dalam membeli properti bisa menikmati skema DP 0%, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR, dan ada program khusus bagi pengunjung yang membeli properti dan mobil sekaligus. Menggiurkan banget kan, ini? *siap-siap pergi ke Tangerang*

Buat kamu yang daerah JABODETABEK ada promo khusus setiap menggunakan Grab karena Rumah.com & Mobil123.com juga menggandeng Grab Indonesia untuk datang ke Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Pergi dan pulangnya dapat potongan harga spesial, loh. Tinggal masukkan kode GFBDriveHome saat melakukan pemesanan Grab. Hemat deh, jadinya. Uangnya buat tambah-tambah beli mobil sendiri he he.

Biar kita terbebas antre saat ke Drive Home Expo 2018, ayo daftarkan diri kita. Ajak keluarga, sahabat, dan pasangan kamu. Informasi lengkap klik https://www.drivehomeexpo.id/ ya. Semoga rumah dan mobil impian kita segera kita dapatkan. Amin.

*Foto: Ani Berta
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

1 comment:

  1. Hwaa asyik banget kalau bisa beli rumah & mobil sekaligus hohoho...

    ReplyDelete