Review Calendula Facial Wash Dari Inusa Skin Care

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Review Calendula Facial Wash dari Inusa Skin Care

Sebagai pemilik kulit wajah sensitif, sebetulnya saya cukup enggak tahu diri karena suka gemash pengin coba-coba produk. Etapi saya mengukur juga sih, produknya cocok nggak buat kulit sensitif dan berjerawat kayak saya. Pasalnya Inusa Skin Care baru launching produk baru tanggal 25 Januari 2022 yaitu Calendula Facial Wash.

 

Pada tahu kan, kembang calendula yang manis itu? Warnanya oranye atau kuning berasal dari Mediterania. Menurut sebuah penelitian pada 2016, ditemukan kandungan asam klorogenat pada bunga yang lebih dikenal sebagai pot marigold ini. Asam klorogenat ini banyak manfaatnya termasuk antioksidan dan antibakteri.

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Calendula Facial Wash dari Inusa Skin Care


Gimana nggak makin gemash coba sama calendula facial wash dari Inusa Skin Care ini? Menurut klaimnya merupakan sabun cuci muka mengandung extract bunga calendula yang berfungsi untuk calming dan soothing agent serta kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan dan antiacne. Jadi keunggulannya ada dua kandungan yang oke banget. Oke deh, langsung aja saya review ya.

 

Kandungan Calendula Facial Wash Dari Inusa Skin Care

Calendula facial wash ini direkomendasikan untuk kulit sensitif, normal, kering, dan kulit kombinasi. Jadi semua jenis kulit cocok-cocok aja pada intinya. Termasuk kulit saya.

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Keterangan di kemasan Calendula Facial Wash

Ternyata kandungannya calendula facial wash ini lebih kaya yaitu, ada calendula, niacinamide, aloevera, dan bisabolol.

 

Kandungan-kandungan tersebut memiliki fungsi sebagai berikut:

  • Menenangkan kulit
  • Membuat kulit lebih lembut
  • Teksturnya berbentuk gel
  • Enggak bikin perih atau iritasi
  • Antibakteri
  • Antiacne


Kelebihan lainnya dari calendula facial wash dari Inusa Skin Care ini adalah udah terdaftar BPOM, halal, dan kalau lihat ingredients-nya bebas SLS, Paraben, alkohol Mineral oil, cruelty, dan vegan friendly. Dan yang pasti produk lokal punya. Sebagus itu!

 

Kemasan Calendula Facial Wash Dari Inusa Skin Care

Calendula facial wash ini memiliki kemasan yang terbuat dari plastik bening kecuali bagian tutupnya dari plastik berwarna putih. Bentuknya botol 100 ml. Nggak terlalu besar maupun kecil. Masih asyiklah saya bawa di tas, nggak menghabiskan tempat.

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Keterangan di kemasan Calendula Facial Wash

Di botol kemasan maupun karton kemasannya terdapat keterangan ingredients, cara pemakaian, stiker hologram yang menunjukan produk original, BPOM, dan expired date. Penutupnya double, jadi aman. Bentuknya pump jadi nggak luber ke mana-mana.

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Kemasan Calendula Facial Wash


Cara Pakai:

  • Gunakan pada bagian wajah
  • Diamkan selama 1-2 menit sambil dipijat perlahan
  • Setelah itu basuh dengan air
  • Keringkan wajah

 

Pengalaman Menggunakan Calendula Facial Wash Dari Inusa Skin Care

Pengalaman pertama menggunakan calendula facial wash ini cukup excited buat saya. Tekstur gelnya itu emang lembut dan ringan, warnanya kuning gemash. Wangi bunga pot marigold-nya kerasa tapi nggak menyengat. Kalau diperhatikan dengan saksama, di bagian bawah kemasan ada putik-putik bunga calendulanya. Manis banget.

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Tekstur Calendula Facial Wash

Ketika saya mencampurkan calendula facial wash dengan air dan mengusapnya ke wajah, busanya nggak lebay. Ini sih yang saya suka. Terus meresap ke kulit. Saat dibasuh pun nggak sulit. Langsung ilang aja gitu busanya.

 

Setelah pemakaian saya merasa kulit wajah bersih, wangi, lembut, kenyal. Ada sedikit rasa kesat tapi nggak bikin wajah kayak ketarik. Over all saya suka pakainya.


Kesimpulan

Setelah menggunakan calendula facial wash dari Inusa Skin Care selama seminggu, rasa kesat di wajah makin hilang. Sensasi yang ada adalah bersih, wangi, lembut, dan kenyal aja. Mungkin waktu pertama, kulit saya agak kaget aja he he. Selama lagi nggak haid, kulit wajah terkendali dengan aman. Pengalaman yang menyenangkan.

 

calendula-facial-wash-inusa-skin-care
Calendula Facial Wash dari Inusa Skin Care

Calendula facial wash ini dibandrol Rp100.000,- buat 100 ml. Memang harganya agak tinggi tapi ya worth it dengan hasilnya. Saya beli ini di Shopee. Lagi ada diskon juga, loh. Saya jadi penasaran setelah pakai ini, gimana ya produk lain dari Inusa Skin Care. Next time saya coba, deh.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment