#SERBU Ramadan Berkah Dari J-Express Wujudkan THR Buat Konsumen Dan Online Seller

 

#SERBU-Ramadan-Berkah-Dari-J-Express
#SERBU Ramadan Berkah Dari J-Express Wujudkan THR Buat Konsumen Dan Online Seller

Alhamdulillah kita ketemu lagi dengan bulan Ramadan. Meski kondisinya masih diselimuti pandemi, enggak melunturkan keberkahannya. Ngomong-ngomong soal Ramadan, pasti udah kepikiran soal THR (tunjangan hari raya). Buat yang punya online shop kayak saya nih, pasti dag-dig-dug. Sebagai pengusaha yang tetap berpenghasilan tapi tidak berpenghasilan tetap penginlah bagi-bagi rezeki buat keluarga, pekerja, dan konsumen.

 

Iya, konsumen kita juga mesti dipikirin THR-nya. Otak saya muter dari sebelum Ramadan ini. Kalau saya belum mampu kasih THR berupa diskon, cashback, dan sebagainya, minimal saya ingin beri THR konsumen berupa ongkos kirim yang terjangkau. Kan, kebayang itu konsumen juga maunya tebar-tebar rezeki ke banyak orang. Kalau direpotin dengan ongkos kirim yang muahal pasti pusing.

 

Seperti doa yang terjawab, alhamdulillah selama Ramadan ini ada program #SERBU Ramadan Berkah dari J-Express yang wujudkan THR buat konsumen dan online seller. JX Indonesia sebagai teman online seller memang paling mengerti kita. Cihuy! Nah, penasaran, kan?

 

#SERBU Ramadan Berkah Dari J-Express Wujudkan THR Buat Konsumen

#SERBU-Ramadan-Berkah-Dari-J-Express
#SERBU Ramadan Berkah Dari J-Express Wujudkan THR Buat Konsumen Dan Online Seller

 

Buat kamu yang belum tahu tentang JX Indonesia atau J-Express bisa baca tulisan saya ini J-Express Teman Terbaik Online Seller, Promo #SERBU Bikin Konsumen dan Seller Untung! #Serbu Ramadan Berkah adalah kelanjutan dari promo #Serba6Ribu yang sebelumnya sudah berlangsung selama bulan Januari sampai Maret 2021. Selama bulan Ramadan ini, J-Express bikin promo kirim barang seharga enam ribu rupiah untuk online seller.

 

Gimana-gimana? Iya, jadi konsumen kamu cukup bayar Rp6.000 per kg ke mana saja selama masih dalam wilayah yang ter-cover J-Express. Coverage pick-up & delivery #JXIndonesia untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

        Origin Jawa – tujuan Jawa

        Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara

        Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat

        Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur

        Origin Makassar – tujuan Makassar

        Origin Padang – tujuan Padang

        Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru

        Origin Palembang – tujuan Palembang

Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal.

 

Promo ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular ya, maksimal 10 kg. Baik berat aktual maupun berat dimensi. Nah, kalau bicara ukurannya segini: P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm. Terus-terus, jenis barang bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan. Promo #SerbuRamadanBerkah ini nggak bisa digabungkan dengan promo atau diskon lainnya.

 

Kalau saya jadi konsumen pasti happy berat dikasih THR ongkir kayak gini. Karena masih dalam suasana pandemi jadi belum bisa pulang kampung. Minimal bisa kirim barang yang dibutuhkan keluarga untuk penghiburan, #1Paket1Senyuman. Ya, kan?

 

#SERBU Ramadan Berkah Dari J-Express Wujudkan THR Buat Online Seller

Dari tadi yang dibahas THR buat konsumen aja. Terus buat online seller-nya gimana? Tenang… buat kita para pengusaha UMKM juga kebagian #SERBU Ramadan Berkah dari J-Express. Malah lebih banyak, loh!

 

Pertama, dengan program #Serba6Ribu edisi periode Ramadan 2021 bakalan banyak menarik konsumen. Siapa yang nolak diskon ongkir sampai 80%? Siap-siap aja diserbu sama konsumen, ya. Asyiiiik…..

 

Kedua, JX Indonesia menawarkan layanan COD (Cash on Delivery), dan CSOD (Card Swipe on Delivery). Sebetulnya metode COD ini termasuk metode konvensional. Namun, dengan meningkatnya dunia digital kini lebih banyak metode pembayaran lain seperti transfer bank dan bayar ke minimarket.

 

Saya sendiri suka kerepotan sih, kalau harus ke minimarket karena jaraknya jauh dari rumah. Keunggulan COD ini banyak, loh. Di antaranya, praktis buat konsumen terutama yang enggak mempergunakan m-banking atau e-banking. Tingkat kepercayaan pelanggan juga terpenuhi. Masih banyak orang yang ragu dengan beli barang secara online. Takut ditipulah, takut barangnya enggak sesuailah, takut barangnya rusak di jalan lah. Pokoknya banyak takut. COD menjadi solusi itu semua. Dan COD dapat memperluas jangkauan toko online kita. Mau ke daerah 3T yang susah ATM juga nggak masalah.

 

Pasti bertanya-tanya, berapa fee yang harus kita bayar untuk layanan COD dan CSOD ini? Fee COD dalam promo #Serbu Ramadan Berkah dikenakan sebesar 2% dan 3%. Sumpah ya, ini oke banget!

 

Kalau sistem COD-nya gimana, kita sebagai online seller ngambil uang pembayaran konsumen? Pencairan dana COD dalam promo #Serbu Ramadan Berkah dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu untuk fee COD 2%, dan pencairan tiga kali seminggu untuk fee COD 3%.

 

Kenapa ya, pencairan dananya dua atau tiga minggu sekali? Jadi gini, gaes, COD yang ditagihkan kepada customer sudah meliputi harga barang dan ongkos kirim. Keduanya akan ditagihkan dan dibawa oleh kurir JX saat melakukan pengiriman di tempat customer. Kemudian, dana COD tersebut akan disetorkan terlebih dahulu oleh kurir kepada Tim Finance JX. Setelah dikumpulkan oleh Tim Finance JX, dana COD akan diteruskan kepada seller sebanyak dua-tiga kali dalam seminggu. Jadi memang butuh waktu, ya.

 

Ketiga, J-Express support free pick up walaupun cuma satu barang. Alhamdulillah ya, kita sebagai online seller nggak perlu ke mana-mana. Cukup mantengin penjualan, siapin produk, dan packing. Pesanan konsumen langsung dijemput ke rumah atau toko kita sama J-Express. Nggak usah pergi-pergi dan ngantri di loket ekspedisi.

 

Mantap kan, #SERBU Ramadan Berkah dari J-Express ini? THR mana lagi yang kau dustakan? He he he. Mau nggak THR-nya? Buat kamu online seller yang ingin menikmati promo #Serbu Ramadan Berkah tinggal mendaftarkan online shop-nya di j.express.id/business-register. Setelah mendaftar, tim J-Express akan melakukan validasi langsung kepada online seller. Kalau saya udah daftar dari bulan kemarin.

 

Promo #Serbu Ramadan Berkah berlangsung mulai dari sebelum, selama, dan sesudah bulan Ramadan, yakni 9 April - 30 Mei 2021. #Serbu Ramadan Berkah ditujukan untuk online seller yang sudah terdaftar di J-Express, berlaku baik untuk seller baru maupun seller lama kayak saya. Jangan lupa follow Instagram @jx.indonesia untuk mengetahui update promo serta tips bisnis online yang bermanfaat

 

Buruan daftar program #SERBU Ramadan Berkah dari J-Express, wujudkan THR buat konsumen dan online seller. Lebaran kali ini makin berkah berkat bagi-bagi rezeki. Aamiin.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

17 comments:

  1. kesempatan baik banget nih ada Serbu Ramadan Berkah J Express ya Pi, mesti bisa dmanfaatkan sebaik mungkin, lumayan banget soalnya

    ReplyDelete
  2. #Serbu Ramadan Berkah dari J Express bermanfaat banget nih. Harus dimanfaatkan

    ReplyDelete
  3. Setuju banget kalo THR Free Ongkir lebih berharga banget ya , Vi. Aplagi kalo mau ngirim2 paket buat keluarga di kampung halaman, ahh seyenengnyaa Serbu Ramadhan Berkah program J Express pastinya bermanfaat buat semuanyaaa.

    ReplyDelete
  4. Serbu Ramadan Berkah J Express ini sangat membantu sekali bagi para penjual online dengan subsidi ongkir.

    ReplyDelete
  5. Tagline dan promosinya memang tepat waktu. Iya semua UMKM dan pelanggan pasti senang dengna promo yang diberikan selama Ramadan.

    ReplyDelete
  6. Wah salut dengan apa yang dilakukan oleh J express ini ya teh
    dengan adanya promo seperti ini pasti akan makin banyak seller dan buyer yang loyal

    ReplyDelete
  7. Baru tahu ada program Serbu ini. Rekomen nih buat para seller dan buyer menjelang lebaran

    ReplyDelete
  8. Wow mantep nih program Serbu Ramadhan ini. Pedagang juga bisa rasain THR ya. Alhamdulillah semua bisa dpt rezeki.

    ReplyDelete
  9. Wah.. ada program mantap Serbu Ramadan, berkah buat UKM nih bisa manfaat program ini. Coba deh aku share ke teman-teman UKM di kotaku

    ReplyDelete
  10. Saya baru tau lho ekspedisi ini berati J express ini bisa diandalkan ya untuk online seller semoga semakin laris manis tanjung kimul dan banyk pelanggan deh ya buat semua online seller yang gunakan J express ini

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah berkah sekali ada promo serbu ramadhan. Masih ada waktu hingga 30 Mei juga ya mba Evi

    ReplyDelete
  12. dengan adanya J-Express, kebutuhan konsumen akan layanan cepat semakin terwujud ya?

    apalagi diramalkan kelak, lalin bakal sangat macet sehingga jasa layanan seperti J-Express sangat dibutuhkan

    ReplyDelete
  13. Senengnya ada promo #Serbu Ramadan Berkah dari J Express buat konsumen dan juga pelaku usaha UMKM. Semoga makin banyak pelaku bisnis UMKM yang diuntungkan dengan program ini.

    ReplyDelete
  14. Semoga program ini terus berkelanjutan ya, karena makin bersemangat pastinya untuk teman-teman UMKM

    ReplyDelete
  15. Yaaah kelewatan baca artikel ini, moga lanjut lagi programnya

    ReplyDelete
  16. Seru ya programnya. Semoga program #SERBU dari J-Ekspress ini berkelanjutan, biar bisa ngasih sedikit kebahagiaan buat para pelaku UMKM.

    ReplyDelete
  17. Ongkir yng hemat memang incaran para konsumen ya, mbak. Sayang nih j express belum ada di kotaku. Semoga sebentar lagi juga sudah ada di Banjarmasin

    ReplyDelete