J-Express Teman Terbaik Online Seller, Promo #SERBU Bikin Konsumen dan Seller Untung!

 

J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
J-Express Teman Terbaik Online Seller, Promo #SERBU Bikin Konsumen dan Seller Untung!

Bulan April ini tepat setahun saya membangun usaha craft berbasis online bersama suami.  Masih terbilang muda, ibarat pengantin baru tapi sudah lewat masa bulan madu hehe. Jadi cita-cita saya sebetulnya ada dua, punya usaha berbentuk produk dan jasa ekspedisi. Ternyata yang kesampaian punya usaha berbentuk produk. Yang di zaman digital gini dipasarkan lewat daring. Namanya lagi merintis, yang beli baru satu dua per minggu. Sulitnya, lagi pandemi harus datang ke ekspedisi. Maunya sih, barang dijemput. Tapi apalah daya pesanan sedikit, jarang ada ekspedisi mau datang ke rumah. Untung sekarang saya udah kenal JX Indonesia atau J-Express, teman terbaik online seller. Psst… ada promo #SERBU bikin seller menggebu-gebu untuk jualan.

 

Dulu saya bertanya-tanya gimana rasanya punya toko online? Sekarang saya bisa bilang rasanya nano-nano. Manis-asam-pedas-asin-pahit-gurih, sungguh ramai rasanya huhu.

 

Tantangan Jadi Online Seller

Kamu niat mau jadi online seller? Yakin? Banyak lho, yang harus disiapkan terutama mental dan pikiran. Ini saya mau bagi cerita tentang tantangan jadi online seller. Atau kamu udah jualan online? Yuk, tambahin tantangannya di kolom komentar.

 

Semua Tentang Dia Produk

J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
Semua tentang produk harus dikuasai online seller


Produk! Produk! Produk! Semua tentang dia produk harus kamu kuasai. Mulai dari apa produk kamu, bahan, kualitas, sampai siapa yang bikinnya. Iya, harus sedetail itu. Kamu harus bisa menjabarkan produk kamu pada konsumen di toko online kamu, meski banyak yang malas baca deskripsi. Uhuk! Percayalah banyak pertanyaan ajaib yang nggak pernah terbayangkan sebelumnya bermunculan di chat toko kamu.

 

Persaingan Harga

J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
Persaingan harga bukan soal harga produk melainkan ongkir juga


Sebagai konsumen, maunya barang bagus dan MURAH! Hayo ngaku, kamu kalau belanja gitu juga nggak? Nah, berkaca sama diri sendiri, kalau belanja online suka bandingin harga. Beda tipis 500 perak aja jadi pertimbangan. Soalnya Mamak mesti punya tabungan buat beli skincare. Selaku kita tahu perilaku konsumen yang kayak gitu, harus pintar-pintar memberikan ‘nilai’ pada produk kita.

 

Harganya lebih mahal sih, tapi awet bertahun-tahun. Harganya lebih murah dari tetangga sebelah karena bahannya beda. Dll, dsb. Kalau saya pribadi karena produknya segmented enggak banting-bantingan harga.

 

Persaingan harga ini enggak hanya berlaku buat produk lho, tapi juga ongkirnya. Konsumen bakalan males beli barang kita kalau ongkirnya sama kayak harga barangnya. Misalnya beli rajutan 25 ribu, ongkirnya juga 25 ribu. Makanya harus pintar pilih jasa ekspedisi yang ramah di kantong konsumen.

 

Nggak Punya Waktu Buat Bikin Materi Promo

J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
Nggak punya waktu buat bikin materi promo?


Jangan anggap enteng soal promo! Promo memang enggak selalu menghasilkan penjualan menggelegar yang instan. Ya, apalagi nggak promo? Nggak punya waktu buat promo. Ya, harus punya waktu. Lebih dari itu harus menyediakan waktu buat bikin materi promo.

 

Ngapain punya Fanpage, IG, WA, TikTok, Twitter, dll., kalau cuma buat stalking atau nonton gosip artis? Pakai buat promo produk jualan kita, lah. Effort-nya emang gede, Marimar.

 

Keutuhan Produk

J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
Keutuhan produk dari tangan online seller hingga konsumen harus terjaga


Keutuhan produk tuh, maksudnya barang sampai ke tangan konsumen dengan sempurna, tiada cacat sedikit pun. Saya pernah lho, ngalamin ada yang beli hanger karakter dan ketika sampai ke tujuan, hanger-nya udah patah. Hiks. Padahal saya udah pakai pengamanan ekstra. Untung konsumennya baik, nggak ngomel-ngomel. Saya ganti tentu saja. Tapi jadinya rugi, kan? Ini juga persoalan menyangkut jasa ekspedisi, ya.

 

Tantangan-tantangan di atas enggak seberapa lho, man-teman. Masih banyak lagi. Masih mau jadi online seller? Ah, masa mau nyerah, yekan? Tenang aja, persoalan di atas bisa kita minimalkan bila berteman dengan J-Express.

 

J-Express Teman Terbaik Online Seller

Bagi kamu yang mau dan sedang berkecimpung di dunia UMKM terutama para online seller, harus kenalan sama JX Indonesia. JX Indonesia atau J-Express berdiri pada tahun 2015. Selama tiga tahun, JX Indonesia hanya melayani pengiriman JD.id. Namun, sejak 2018 JX Indonesia mulai membuka layanan pengiriman untuk pebisnis online dan UMKM. Setelah itu, pada tahun 2019 JX Indonesia resmi diakuisisi oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias GOJEK. Pasti pada bilang “OH… ternyata udah familiar,” hehe.

 

System support JX Indonesia meliputi: Website dan aplikasi tracking untuk customer yang aplikasinya dapat diunduh di PlayStore dan Apple Store, Seller Dashboard untuk seller yang sudah menjadi klien JX Indonesia untuk keperluan operasional pengiriman seperti pick-up request, dan aplikasi khusus kurir.

 

JX Indonesia atau J-Express ini teman terbaik online seller karena punya tiga servis utama yang bikin toko online kita dilirik konsumen, yaitu: Regular, COD (Cash on Delivery), dan CSOD (Card Swipe on Delivery).

 

Di era digital gini kok, masih banyak yang pengin COD, sih? Nih ya, saya kasih tahu. Yang bikin orang suka COD ada dua alasan. Pertama, karena praktis bisa bayar di rumah. Nggak semua orang punya online atau m-banking. Atau mau repot-repot pergi ke minimarket buat bayar pesanan di marketplace.

 

Saya tinggal di Punclut yang notabene masih Kota Bandung. Anak muda dan para orang tua di sini masih pada buta m-banking. Kalau harus bayar ke ATM atau minimarket jauh, cuy! Lokasi rumah saya memang di kaki gunung. Dan percayalah Indonesia yang luas ini masih banyak area yang terpencil. COD memudahkan transaksi.

 

Kedua, tingkat kepercayaan. COD meminimalkan risiko penipuan. Misalnya udah beli dan bayar tapi barang nggak kunjung datang. Kalau COD kan, barangnya diterima baru bayar.

 

Mengapa Kamu Harus Pilih JX Indonesia atau J-Express sebagai Partner Logistik?

Mengapa kok, kita harus pilih JX Indonesia atau J-Express sebagai partner logistik? Pertama, tingkat kesuksesan pengiriman intracity (Jabodetabek) JX Indonesia mencapai 96% dan intercity (luar kota) mencapai 87%. Ingat tantangan online seller berupa keutuhan produk? Insya Allah barang sampai ke konsumen dengan aman dan nyaman.

 

J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
Mengapa Kamu Harus Pilih JX Indonesia atau J-Express sebagai Partner Logistik?


Kedua, tadi itu ada layanan COD dan CSOD. Dua-duanya adalah metode pembayaran yang dilakukan ketika barang sampai ke tangan konsumen. Pembeli lega, penjual juga bahagia. Yuhu!

 

Ketiga, promo #SERBU atau #Serba6Ribu untuk ongkos kirim selama Januari sampai Maret 2021. Nyambung ke persaingan harga termasuk ongkir di atas. Banyak konsumen termasuk saya menganggap bahwa biaya ongkir adalah biaya yang sebetulnya enggak perlu ada hehe. Dengan promo ini, konsumen antusias beli produk kita dan bikin seller menggebu-gebu! Sama-sama untunglah kita!

 

Promo #SERBU Bikin Konsumen dan Seller Untung!

Promo #SERBU alias “#Serba6Ribu”, yaitu promo ongkos kirim hanya sebesar enam ribu rupiah per satu kilogram paket untuk online seller yang menggunakan layanan pengiriman JX Indonesia. Promo #SERBU didukung oleh layanan COD, CSOD, dan free pick-up tanpa minimum jumlah paket dan nggak dikenakan biaya tambahan lagi.


J-Express-Teman-Terbaik-Online-Seller
Promo #SERBU Bikin Konsumen dan Seller Untung!

 

Nah, ini yang bikin saya suka banget sama J-Express. Udah harga layanannya super terjangkau, bisa jemput barang walaupun cuma satu. Pasti adalah ya, yang ngalamin kayak saya masih minim pesanan.

 

Promo #SERBU ini merupakan bentuk komitmen JX Indonesia sebagai #temanonlineseller dalam mendukung para pebisnis online. J-Express memahami banget kebutuhan kita sebagai pelaku UMKM, ya. Jadi terharu. Ihiks.

 

Gimana caranya biar bisa ikutan promo #SERBU ini? Gampang, kamu tinggal registrasi melalui website www.j-express.id/business-register. Promo ongkir #SERBU ini hanya berlangsung dari 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2021. Makanya kudu buruan daftar, Gaes! Informasi dan update lengkap tentang promo #SERBU dapat dilihat di Instagram @jx.indonesia dan Facebook JX Indonesia. Yuk, di-follow!

 

Yang nggak kalah penting, kita juga mesti tahu nih, coverage pick-up dan delivery JX untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah mana aja. Nah, lihat di bawah ini:

-       Origin Jawa – tujuan Jawa

-       Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara

-       Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat

-       Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur

-       Origin Makassar – tujuan Makassar

-       Origin Padang – tujuan Padang

-       Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru

-       Origin Palembang – tujuan Palembang

 

Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal. Dan Promo ini hanya berlaku untuk paket ukuran reguler maksimum 10 kilogram, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm, bukan big item. So, kamu harus memastikan berat dan dimensi produk kamu. Jangan sampai salah informasi sama konsumen. Oh iya, pastikan juga jenis barang yang kamu jual bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan.

 

Buat siapa aja sih promo #SERBU ini? Yang jelas buat kamu yang udah registrasi baik seller baru ataupun seller lama. Perlu dicatat bahwa promo #SERBU ini nggak bisa digabungkan dengan promo atau diskon lainnya. Biar lebih jelas, baca deh S&K promo #SERBU yang bisa kamu lihat di https://bit.ly/ongkir6ribu.

 

Masih ragu buat jadi online seller? Apa makin mantap? Makin semangat yang jelas ya, kalau kamu ber-partner logistik dengan JX Indonesia. Karena J-Express teman terbaik online seller yang mengerti setiap kebutuhan kita. Pastinya promo #SERBU bikin konsumen dan seller sama-sama untung. Yeay!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

5 comments:

  1. Bisnis online rasanya kurang afdol.kalau ga ada expedisi dg reputasi baik.

    ReplyDelete
  2. Wih recomended ya ini mba.. Noted. Aku juga bakal coba ekspedisi ini

    ReplyDelete
  3. Selain yang sudah dijabarkan diatas, trik komunikasi menurut saya juga penting. Ketika konsumen nyaman dengan pelayanan kita, yang tadinya hanya tanya-tanya kepo, bisa jadi berhasrat untuk beli. Bahkan dengan menyamankan konsumen dengan pelayanan yang sangat baik kesempatan mendapat repeat order juga semakin besar.

    ReplyDelete
  4. Selain yang sudah dijabarkan diatas, trik komunikasi menurut saya juga penting. Ketika konsumen nyaman dengan pelayanan kita, yang tadinya hanya tanya-tanya kepo, bisa jadi berhasrat untuk beli. Bahkan dengan menyamankan konsumen dengan pelayanan yang sangat baik kesempatan mendapat repeat order juga semakin besar.

    ReplyDelete
  5. kak,kalo kita bisanya setiap hari menambah backlink sampe berapa banyak?.ada gak pengaruh kalo kita hari ini buat backlink banyak,besok nya kita gk buat,atau sebaliknya kak?
    terimakasih kak^^
    #bolabanteng
    https://bandarbola.fun

    ReplyDelete