Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami


Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami - Pernah nggak kamu ngalamin ada teman datang ke rumah tiba-tiba tanpa aba-aba eh, tanpa kabar berita? Tahu-tahu cling udah nyampe depan rumah sementara kamu cuci muka aja belum? Huahaha kalau saya sih, sering. Ha ha ha ketahuan nih, joroknya. Saat kayak gitu nggak mungkin kan, dandan dulu? Paling banter saya cuci muka dan pakai sun screen.

Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami
Evi bersama Yuki Kato

Paling sebal kalau dapat komentar kayak gini, “Kok wajah kamu beda sih nggak kayak kalau ketemu di acara?” Ya, iyalah. Bukan karena saya dandan heboh kalau ke acara lebih karena saya suka pakai BB Cream buat nutupin bekas luka atau jerawat. Kesal sih, dengarnya! Akutu nggak bisa diginiin!


Punya kulit cantik dan sehat alami tuh memang nggak gampang. Mesti dijaga sedini mungkin jangan sampai kayak saya banyak bekas jerawatnya. Kunci yang nggak kalah penting adalah rajin bersihin muka sehabis aktivitas luar ruangan.

Kalau saya kecapekan, saya memang suka bandel nggak bersihin muka. Langsung bobo aja gitu. Huahahaha. Jorok banget! Secara usia saya udah menginjak usia cantik jadi harus lebih rajin merawat kulit wajah. Apalagi polusi di kota-kota besar kayak di Bandung ini cukup ganas. Dasarnya kulit saya sensitif, makin ke sini malah makin sensitif. Sebal, aja! Menemukan formula pembersih wajah yang cocok merupakan sebuah kemewahan. Dan yang pasti saya lebih suka produk yang praktis.

Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami
Beauty Blogger Bandung lagi kenalan sama Senka

Minggu lalu, saya dan teman-teman baru kenalan sama rangkaian produk pembersih wajah yang ciamik. Namanya Senka yang dikembangkan oleh Shiseido Group sejak tahun 2002. Senka ini produk asal Jepang yang punya tagline a beautiful bare skin merupakan brand no 1 di Jepang untuk facial foam. Dengan konsep suppin yang merefleksikan kecantikan natural dan wajah yang sehat. Cocok nih, sama kebutuhan saya.

Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami
Yuki Kato, brand ambassador Senka sedang berbagi pengalaman

Pada kenal Yuki Kato? Senka menggandeng Yuki Kato sebagai brand ambassador-nya. Yuki cerita tentang pengalamannya menggunakan produk Senka. Ceritanya Yuki ini suka traveling. Sehabis jalan-jalan, kulit Yuki terbakar. Makanya dia pakai sheet mask-nya Senka beberapa kali. Tahu nggak gimana hasilnya? Dalam beberapa hari aja kulit Yuki kembali cantik.

Saya makin penasaran dong, sama produk Senka. Saya pengin dong punya kulit wajah yang cantik dan sehat alami. Karena itu saya coba beberapa produknya seperti Senka All Clear Water micellar formula varian fresh anti shine, All Clear Sheet, dan Perfect Whip varian fresh anti shine.

Senka All Clear Water Micellar Formula Varian Fresh Anti Shine
Buat anak yang malas bersih-bersih wajah kayak saya, micellar water tuh wajib banget punya. Dengan menggunakan micellar water, saya memangkas dua langkah bersih muka dengan milk cleanser dan toner.

Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami
Senka All Clear Water

Senka All Clear Water micellar formula varian fresh anti shine ini cocok buat wajah dengan kulit kombinasi berminyak kayak kulit saya. Fungsinya buat membersihkan makeup, kotoran, dan minyak pada wajah. Cara pakainya gampang banget, tinggal tuang ke kapas kemudian usapkan ke wajah dengan lembut. Nggak perlu banyak sapuan, makeup saya terangkat sempurna. Dengan catatan saya menggunakan makeup sehari-hari bukan makeup berat buat ke kondangan misalnya. Ringan banget di wajah kayak bersihin muka pakai air.

All Clear Water micellar formula varian fresh anti shine ini wanginya bunga kamelia tapi nggak kentara. Teksturnya benar-benar kayak air. Buat kulit wajah saya jadi sejuk. Saat menggunakannya jangan terkena mata, ya. Kalau enggak sengaja kena mata segera bilas pakai air hangat atau dingin. Jauhkan juga dari jangkauan anak-anak. Simpan di tempat sejuk yang enggak terkena langsung sinar matahari atau suhu tinggi.

Ingredients All Clear Water micellar formula varian fresh anti shine: water, dipropylene glycol, peg/ PPG-50/40 dimethyl ether, peg-8, glycerin, phenoxyethanol, methylparaben, sodium citrate, potassium cocoyl glutamate, citric acid, alcohol, sodium metaphosphate, sodium hyaluronate, camellia sinensis leaf extract, sericin, potassium sorbate, sodium acetylated hyaluronate.

All Clear Water micellar formula sebetulnya punya dua varian. Satu lagi white vibrant white. Bedanya fresh anti shine mengandung uji green tea essence yang berfungsi sebagai antioksidan dan white cocoon essence yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit sehingga mempercepat regenerasi kulit. Sedangkan white vibrant white mengandung fuji sakura essence untuk mencerahkan kulit. Vibrant white ini juga mengandung white cocoon essence. Vibrant white dapat dipakai oleh semua jenis kulit.

Harga All Clear Water vibrant white maupun fresh anti shine adalah 230 ml Rp125.000,- dan 70 ml Rp70.000,-. Ada pilihan lain untuk makeup cleanser dari Senka yaitu All Clear Oil dan All Clear Oil Whip. Nanti saya juga mau coba.

Perfect Whip Varian Fresh Anti Shine
Perfect Whip varian fresh anti shine ini adalah facial foam dari Senka. Seperti micellar water varian yang sama, perfect whip fresh anti shine ini untuk kulit kombinasi. Makanya saya pilih varian ini.

Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami
Senka Perfect Whip

Cara pakai Perfect Whip varian fresh anti shine ini dengan membasahi telapak tangan kemudian keluarkan facial foam secukupnya. Usap-usap facial foam sampai membentuk busa lalu sapukan ke seluruh wajah dan leher. Pijat-pijat pelan lalu bilas dengan air hingga bersih.

Hindari busa terkena area mata, ya. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan simpan di tempat sejuk yang enggak terpapar sinar matahari langsung atau bersuhu panas.

Perfect Whip varian fresh anti shine menghasilkan busa yang lembut dengan tekstur mirip whip cream di atas hazelnut coffee. Diperkaya dengan wangi bunga tambah segar di wajah. Mengangkat kotoran yang tersisa seperti makeup dan minyak.

Ingredients Perfect Whip varian fresh anti shine: water, stearic acid, peg-8, myristic acid, potassium hydroxide, glycerin, lauric acid, alcohol, butylene glycol, glyceryl stearate se, polyquaternium-7, parfum, disodium, edta, sodium beuzoate, sodium metabisulfite, PEG/PPG-14/7 dimethyl ether, sodium hyaluronate, camellia sinensis leaf extract, yellow 5 (CI No: 19140), green 5 (CI No: 61570), sodium acetylated hyaluronate, sericin, citric acid, potassium sorbate, hydrolyzed silk.

Senka Perfect Whip punya dua varian yaitu perfect whip U dan anti shine. Keduanya dapat membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah, melembapkan dan menghaluskan kulit. Perfect Whip anti shine juga mengandung uji green tea essence dan white cocoon essence. Perfect Whip U memiliki kandungan "Double Hyaluronic Acid" untuk menjaga kulitmu agar tetap lembut dan terhidrasi, dapat digunakan untuk segala jenis kulit. Selain Perfect Whip ada juga Perfect White Clay.

Oh ya, sebelum menggunakan facial foam Perfect Whip pastikan kulit kamu enggak lagi lecet, bengkak, ruam, pemutih, atau gelap. Kalau kulit kamu bereaksi seperti gatal dan lain sebagainya setelah pakai facial foam ini segera konsultasikan ke dokter kulit, ya.

Harga Perfect Whip U 120 gr Rp70.000,- dan 50 gr Rp37.000,-. Sedangkan harga Perfect Whip Fresh anti shine 100 gr Rp60.000,- dan 50 gr Rp35.000,-.

Senka All Clear Sheet
All Clear Sheet ini mirip dengan micellar water tapi bentuknya tissue basah dan cocok untuk semua jenis kulit jadi saya enggak ragu buat pakainya. Cara menggunakannya tinggal mengusapkannya lembut ke seluruh wajah dan leher tanpa dibilas. Bisa juga dipakai buat bersihin muka saat bangun tidur. Kalau buru-buru, All Clear Sheet ini benar-benar cocok.

Senka Untuk Kulit Wajah Yang Cantik Dan Sehat Alami
Senka All Clear Sheet

Saya coba All Clear Sheet buat membersihkan wajah sebelum tidur dalam kondisi wajah memakai makeup. Ternyata makeupnya terangkat bahkan maskara yang waterproof juga jadi bersih. Teksturnya saat menyentuh kulit wajah terasa halus dan enggak mudah sobek dengan wangi bunga yang lembut.

Sama seperti rangkaian produk Senka yang lain, hindari penggunaannya pada area mata dan simpan di tempat yang sejuk.

Ingredients All Clear Sheet: water, cyclopentasiloxane, bufylane glycol, cetyl ethylhexanoate, dipropylane glycol, glycerin, peg-60 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, methylparaben, acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, sodium methyl cocoyl taurate, potassium hydroxide, carbomer, fragrance, disodium edta, xylitol, betaine, sodium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, sericin, alcohol, citric acid, potassium sorbate, hydrolyzed silk.

Harga All Clear Sheet isi 10 sheet Rp 50.000,- sedangkan yang isi 44 sheet Rp120.000,-.

Senka Untuk Kulit Wajah yang Cantik dan Sehat Alami
Sejauh saya coba tiga rangkaian produk Senka ini saya merasa cocok. Terutama karena formulanya yang ringan, praktis, dan ukurannya ada yang kecil sehingga cocok buat dibawa jalan-jalan. Apalagi kalau lagi traveling nggak selalu bisa cuci muka, ya. Senka All Clear Sheet dan All Clear Water akan sangat membantu saya menjaga kulit wajah agar cantik dan sehat alami. Masih penasaran dengan produk Senka? Kepoin aja IG-nya @SENKAINDONESIA.

Ada teman yang mendadak datang ke rumah nggak bikin saya panik lagi. Tinggal pakai All Clear Sheet aja ha ha ha. Tapi tetap abis itu pakai sun screen. Semoga dengan pemakaian teratur kulit wajah saya jadi cantik dan sehat alami. Makin pede deh nggak pakai makeup alias bare skin. Yeay!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

7 comments:

  1. Penasaran sama produk senka ini, karena belom pernah coba huhu

    ReplyDelete
  2. Saya pakai Senka juga nih teh, alhamdulillah cocok. Enak ke kulitnya jadi lembab.

    ReplyDelete
  3. Penasaran micellar water nya .Pingin coba ah

    ReplyDelete
  4. Udah lama pingin coba senka yang perfect whip, rencana kalau yang sekarang udah abis mau coba senka hehehe...

    ReplyDelete
  5. Cocok banget nih untuk saya yang suka males bersihin wajah. Pakai senka micellar water,praktis juga ya...

    ReplyDelete
  6. Produk ini bisa diakses di mana saja, Teh? apakah hanya di gerai tertentu?

    ReplyDelete
  7. Waaah aku mupeng banget ingin ketemu yuki, dan nyoba senka. kmaren udah mau dateng da. Tapi sayang banget udah hamil gede nggak dapet visa dari suami, hiks.

    ReplyDelete