Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Teh Nia, Teh Erry, Evi, Teh Ima, dan Eva

Saya paling gemas kalau ada teman yang curhat soal masalah keuangan gara-gara sakit terus masuk rumah sakit dan habis biaya besar. Sebagai freelancer dan punya teman-teman seprofesi, saya termasuk bawel buat mengingatkan mereka bikin asuransi. Minimal asuransi kesehatan. Bukan, bukan mendoakan mereka sakit. Yang namanya hidup nggak bisa selalu bagaikan air yang mengalir atau bak daun yang diterbangkan angin. Kita harus punya persiapan dalam segala kondisi!


“Kang, punya asuransi nggak?” tanya saya suatu kali ke Kang Acem yang mengeluhkan sakit perutnya.

“Buat apa?” jawabnya sekenanya.

“Ya buat berobatlah minimal.”

“Enggak perlulah. Besok juga sembuh.”

Dua minggu kemudian saya mendapat kabar bahwa Kang Acem masuk rumah sakit karena terserang penyakit perut. Ia mendekam di rumah sakit selama beberapa hari dan harus mengeluarkan uang beberapa juta. Nah, kan, udah dibilangin malah bandel!

Cerita kayak gini bukan dari satu dua orang saya dengar. Saran saya selalu sama, punya asuransi. Bisa mulai dari BPJS dan masih banyak pilihan asuransi lain yang lengkap dengan pendidikan anak, jiwa, pensiun, dan bahkan bisa diwariskan ke keluarga.

Selain punya BPJS, saya juga tertarik punya asuransi di tempat lain. Ya yang lebih menyeluruh memenuhi kebutuhan saya dan keluarga gitu. Sudah lama saya mencermati tentang Prudential Indonesia yang punya tagline always listening, always understanding itu. Tanggal 21 September, hari Jumat kemarin saya pun datang ke acara Prudential yang baru meluncurkan dua produk baru yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.

Memilih Asuransi yang Sesuai dengan Tahapan Kehidupan
Bersama Eva dan tiga teman lain, kami menyambangi Kalpa Tree Resto di Jalan Kiputih No. 37 Ciumbuleuit, Bandung. Langit agak mendung, syahdu-syahdu gitulah buat bermanja di rumah. Tapi enggak menyurutkan kami untuk melahap makanan lezat, es krim, dan puding Kalpa Tree Resto sambil menyimak pemaparan pembicara dari Prudential Indonesia.

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Kamal Ocon, Komika asal Bandung

Enggak disangka ketemu sama salah komika favorit saya asal Bandung yaitu Kamal Ocon yang menghangatkan suasana dengan pantun jenakanya. Sehabis itu Pak Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia mengedukasi kami tentang Prudential.

“Tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa. Kami bersyukur Prudential terus dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link kami. Kami terus meningkatkan keahlian kami, dan kali ini menawarkan kepada para nasabah dua inovasi produk unit link terbaru, yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.”

Dua produk baru ini didasarkan pada prinsip Prudential Indonesia yang selalu berusaha mendengarkan nasabah dan mengerti mereka. Berdasarkan hasil survey, Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama dalam memilih produk unit link.

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Pak Luskito Hambali dari Prudential Indonesia

Pak Luskito Hambali juga menekankan pada kita bahwa kita perlu memahami betul apa kebutuhan masa depan, rencana keuangan jangka panjang, dan toleransi kita terhadap risiko. Kita juga perlu mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan sebelum memilih. Setiap manusia memasuki tahapan kehidupan yang berbeda sehingga produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjang dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan.

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Saat-saat mendebarkan banget nih menyimak Mbak Sheila dari Prudential Indonesia buat memaparkan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Dua produk itu mengusung jargon ‘Pasti Dikasih Lebih’. Bikin penasaran kan, apa sih yang dikasih lebihnya?

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Mbak Sheila dari Prudential Indonesia

PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru adalah produk asuransi jiwa terkait unit link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar Premi. Kedua produk ini memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. PRUlink generasi baru juga membantu kita untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dan memulai dengan solusi yang terjangkau sejak tahap awal kehidupan kita. 2 versi ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keyakinan.

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Pasti Dikasih Lebih dari Prudential Indonesia

Pasti Dikasih Lebih dari PRUlink Generasi Baru
Apa sih kelebihan atau pasti dikasih lebih dari PRUlink Generasi Baru? Catat ini baik-baik sama kamu:
       Tambahan Alokasi Investasi yang diberikan sejak polis terbit sebesar 5% dari Premi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Premi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk PRUbooster investasi.
       Pilihan untuk meningkatkan Uang Pertanggungan (UP) Asuransi Dasar dan Asuransi Tambahan PRUlink term (jika ada) sebesar 5% setiap tahunnya secara otomatis tanpa seleksi risiko kembali sampai dengan Tertanggung berusia 55 tahun atau 10 tahun sebelum Tanggal Akhir Pertanggungan, mana yang lebih dulu terjadi dengan PRUbooster proteksi.
       Untuk Polis dengan UP minimum Rp 200 juta akan mendapatkan tambahan sebesar 100% UP Asuransi Dasar PRUlink generasi baru apabila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum berusia 70 tahun.
       Alokasi Investasi positif sejak Tahun Pertama
       UP Asuransi Dasar akan tetap dibayarkan apabila Tertanggung hidup sampai dengan usia 99 tahun.
       Pilihan Manfaat Asuransi Tambahan yang komprehensif.
       Adanya fleksibilitas untuk Pemegang Polis untuk mengatur pilihan investasi sesuai dengan profil dan tujuan keuangan Pemegang Polis.

PRUlink Generasi Baru juga memperkenalkan dua dana investasi yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund yang memberi kestabilan melalui pemilihan saham global dan memberikan deviden tinggi. Dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang untuk mengupayakan hasil investasi lebih tinggi di jangka panjang.

Pasti Dikasih Lebih dari PRUlink Syariah Generasi Baru
Sementara pasti dikasih lebih dari PRUlink Syariah Generasi Baru adalah ini:
       Tambahan Alokasi Investasi yang dibayarkan sejak polis terbit sebesar 5% dari Kontribusi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Kontribusi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk PRUbooster investasi.
       Pilihan untuk meningkatkan Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar dan Asuransi PRUlink term syariah (jika ada) sebesar 5% setiap tahunnya secara otomatis tanpa seleksi risiko kembali sampai dengan Peserta Yang Diasuransikan berusia 55 tahun atau 10 tahun sebelum Tanggal Akhir Kepesertaan, mana yang lebih dulu terjadi dengan fitur PRUbooster proteksi.
       Untuk Polis dengan Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar minimum Rp 200 juta akan mendapatkan tambahan 100%. Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar PRUlink syariah generasi baru apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum berusia 70 tahun.
       Alokasi Investasi positif sejak tahun pertama
       Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar akan tetap dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan hidup sampai dengan usia 99 tahun.
       Pilihan Manfaat Asuransi Tambahan yang komprehensif.
       Adanya fleksibilitas untuk Pemegang Polis untuk mengatur pilihan investasi sesuai dengan profil dan tujuan keuangan Pemegang Polis
       Surplus Underwriting, dana yang akan diberikan kepada Pemegang Polis yang berhak bila terdapat kelebihan dana dari rekening Tabarru’. Pembagian Surplus Underwriting sesuai dengan ketentuan sebagai berikut:
-  65% dibagikan kepada seluruh Pemegang Polis;
-  20% dari kelebihan tersebut akan tetap disimpan dalam Dana Tabarru’; dan
-  15% merupakan hak dan diserahkan kepada Pengelola Ketentuan yang rinci mengacu pada Polis

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Seluruh peserta launching 2 produk baru Prudential Indonesia

Indonesia disinyalir masih kurang kesadaran literasi dan inklusi keuangan, efeknya banyak masyarakat belum paham akan pentingnya proteksi serta investasi untuk masa depan. Menurut Pak Himawan Purnama, AVP Head of Product Development Prudential Indonesia, pemerintah dengan program BPJS membantu penyadaran masyarakat betapa pentingnya asuransi. Sehingga Prudential Indonesia mendukung dan bekerja sama dengan program pemerintah dan regulator. Prudential Indonesia berkomitmen melanjutkan inisiatif edukasi jangka panjang seperti program literasi keuangan bagi wanita, Cha-Ching Money Smart Kids, dan edukasi konsumen baik untuk asuransi jiwa konvensional maupun syariah.

Pasti Dikasih Lebih Dari PRUlink Generasi Baru Dan PRUlink Syariah Generasi Baru
Si kembar di acara Prudential Indonesia

Menyimak tentang dua produk Prudential Indonesia yang baru ini bikin saya semakin terbuka. Selain asuransi dapat membantu perencanaan kehidupan kita, asuransi juga menumbuhkan perekonomian bangsa. Jadi, kamu mau pilih mana PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru? Mau pilih yang mana juga, pasti dikasih lebih!

#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

11 comments:

  1. Punya asuransi tuh penting ya untuk proteksi, apalagi bagi pekerja freelancer yang nggak ada jaminan kesehatan dari kantor ya

    ReplyDelete
  2. Wow sekarang ada yang syariah ya, tfs teh

    ReplyDelete
  3. Dari event ini aku baru tahu lho bedanya asuransi biasa dan unitlink. Aku sangat tertarik sama unitlink ini. Soalnya bisa proteksi sekaligus investasi

    ReplyDelete
  4. Lagi banyak yg nawarin investasi ya. Makin terbuka aja wawasan org ttg nyiapin buat pensiun nanti meureun. Gak cuma buat dana2 darurat buat sakit, misalnya .

    ReplyDelete
  5. aku baru tahu ada Pru link syariah. kemane ajeee win?, hehe

    ReplyDelete
  6. Suami saya nih, nasabah prudential, semoga ga kepake

    ReplyDelete
  7. Wah alhamdulillah sudah ada yang syariah nya jadi lebih aman dan tenang ya teh.. :)

    ReplyDelete
  8. Eh ada Kamal Ocon juga hehe... Belum sempat lagi pake asuransi nih padahal penting banget ya..:D

    ReplyDelete
  9. Epi memang paling rajin ngingetin buat ikutan asuransi. 😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Penting memang mempersiapkan masa depan, termasuk asuransi sekaligus investasi.

    ReplyDelete
  11. Asuransi sekarang banyak menjamur yang syariah2 yaa dan harus pinter2 milih juga..

    ReplyDelete