Komunitas Web Series Indonesia


Logo Komunitas Web Series Indonesia

Belakang ini, web series mulai dikenal oleh kita. Apa sih web series itu? Sederhananya, web series adalah video serial yang ditayangkan di internet. Ya, ditayangkan di Youtube, misalnya.
Kayak apa sih web series itu?



Ini contohnya:
COSPLAY: The Series

Gatotkaca


Keren-keren ya?
Mau bisa bikin kayak gitu juga? Atau udah bikin? Tapi bingung nih mau sharing ke mana, sama siapa, di mana? Ikutan Komunitas Web Series Indonesia, yuk!

Wih, apa tuh? Cek profilnya!

Komunitas Web Series Indonesia atau KWSI merupakan sebuah komunitas para kreator video online di Indonesia bentukan Dennis Adishwara pada April 2012, yang setelah itu dikelola bersama "CJ" Camelia Jonathan dan Bonni Rambatan.

KWSI aktif sebagai forum di Facebook, dan secara rutin mengadakan event. Secara garis besar event ini adalah ajang nonton bareng dan kopi darat sesama penggiat video online Indonesia, dengan showcase karya oleh para kreator lokal dan presentasi oleh tamu khusus sesuai dengan tema acara yang berbeda-beda setiap kali. Event ini juga didukung oleh Cinemags dan Smartfren.

Kegiatan KWSI yang sudah pernah berlangsung:
Nobar & Kopdar I -- Peluncuran KWSI
Nobar & Kopdar II -- Vlogging
Nobar & Kopdar III -- Remix, Kolaborasi, & Hak Cipta
Nobar & Kopdar IV -- Online Music Generation
Komunitas Web Series Indonesia 1st Anniversary
Nobar & Kopdar V -- Buka Bareng KWSI
Nobar & Kopdar VI – Writing With Pictures


Sumber: Forum KWSI


Sumber: Forum KWSI

Enggak bisa ikutan Nobar dan Kopdar? Jangan takut, Komunitas Web Series Indonesia punya website tempat kamu bisa simpan data video dan profil. Tinggal jalan-jalan ke portal id.webseries.wikia.com.

Begitu buka halamannya, akan ada tulisan seperti ini:

Selamat datang di wiki tentang dunia web series di Indonesia! Wiki ini adalah bentukan resmi dari Komunitas Web Series Indonesia, dan dirancang untuk menjadi sumber informasi komprehensif mengenai segala sesuatu dalam dunia web series di Indonesia. Siapapun boleh menyunting maupun menambahkan karya-karya maupun profil mereka sendiri ke dalam wiki ini untuk memperkaya sumber informasi kami.

Kemudian, kamu bisa cek laman-laman di bawah untuk mengenal lebih jauh tentang dunia web series di Indonesia.

Kategori: Show
Kategori: Kreator
Kategori: Network
Kategori: Karakter dan Tempat Fiktif
Kategori: Individu dan Komunitas
Kategori: Aktor dan Aktris
Kategori: Franchise dan Metanaratif
Kategori: Event
Kategori: Istilah dalam Web Series
Kategori: Lain-lain

Ilmu gratis tuh buat kamu. Jadi, kenapa mesti mikir buat gabung dengan Komunitas Web Series Indonesia, kalau kamu bakalan dapat banyak manfaatnya?

Forum KWSI di Facebook beranggotakan 766 member. Join sekarang!

Twitter KWSI @WebSeries_Indo 
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

3 comments: