Smartfren Andromax Q, Generasi 4G LTE

Smartfren Andromax Q, Generasi 4G LTE
Smartfren Andromax Q, Generasi 4G LTE - Sumber Website Smartfren


Mengiringi pesatnya perkembangan teknologi komunikasi saat ini, Smartfren tidak tinggal diam. Sebagai salah satu penyedia jasa jaringan komunikasi seluler berbasis CDMA, Smartfren baru saja merilis beberapa unit smartphone generasi 4G LTE. Unit smartphone tersebut adalah Smartfren Andromax R, Smartfren Andromax Qi, Smartfren Andromax Q, Smartfren Andromax Es, dan Smartfren Andromax Ec.


Kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai Smartfren Andromax Q. Smartfren Andromax Q masuk ke dalam jajaran menengah dalam keluarga Andromax berjaringan 4G LTE.

Dari sisi dapur pacu, Andromax Q dibekali dengan Processor Snapdragon 410 1,2 Ghz. Processor yang memiliki 4 inti ini mengusung arsitektur 32 bit dan 64 bit yang dapat memaksimalkan performa Android 5.xx atau biasa disebut Android Lolipop. Dari segi network sendiri processor ini memiliki coverage CAT4 4G LTE dalam skala worldwide.

Processor Snapdragon 410 1,2 Ghz - Credit

Tidak hanya itu saja Andromax Q juga dibekali RAM sebesar 1GB, yang cukup untuk mengeksekusi beberapa aplikasi berat dan game-game HD, juga memberikan kemampuan untuk melakukan multitasking yang relatif mulus. Untuk media penyimpanan sendiri, Andromax Q dibekali penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat ditambah hingga 32GB melalui media penyimpanan eksternal berbentuk microSD.

Nah, bagi kamu–kamu yang suka selfie atau masuk kedalam golongan Smartphone Photographer tidak perlu khawatir, karena Andromax Q ini dilengkapi dengan dual–camera. Kamera belakang dari Smartphone ini memiliki resolusi 5MP  dengan sensor sebesar 2592 x 1944 pixel yang dilengkapi oleh LED Flash dan fitur Face Detection. Sedangkan untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 2MP untuk kebutuhan selfie kamu. Tidak hanya itu saja smartphone ini juga dapat mengambil gambar bergerak dengan resolusi HD atau 720p. Untuk layarnya sendiri Smartfren Andromax Q menggunakan teknologi layar sentuh sebesar 4.5 inch TFT LCD. 

Dual Camera Rear 5MP AF + LED FLASH with Face Detection - Sumber Website Smartfren

Belum lengkap rasanya kalau kita hanya membahas mengenai perangkat keras dari sebuah unit smartphone, mari kita lihat juga perangkat lunak yang digunakan dalam pengoperasian Smartphone ini. Andromax Q dioperasikan oleh Android Lolipop yang telah dikostumisasi Cyanogen, bernama Cyanogen OS 12. OS ini memiliki keunggulan tersendiri seperti fitur tema dengan banyak pilihan. Kustomisasi ini tidak hanya sebatas perubahan wallpaper, namun hingga perubahan icon dan juga animasi.

Cyanogen ThemesSumber Website Smartfren

Tidak hanya itu saja, OS ini juga memberikan kemudahan dalam pengaturan output suara yang dihasilkan ketika mendengarkan musik, sehingga kita dapat dengan bebas mengaturnya sesuai dengan selera yang disebut Cynogen FX.

Cyanogen AudioFXSumber Website Smartfren


Yuk, kita lihat video Smartfren Andromax Q, Generasi 4G LTE ini ^_^


Untuk smartphone yang dibanderol dengan harga RP 1.299.000, Smartfren Andromax Q sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk melakukan kinerja berat dan performa yang mantap.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

20 comments:

  1. Pas di acara launchingnya saya tertarik sama yg andromax R, lebih kece heheh...
    kalo yg model Q ini menag di cyanogen ya mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing :)

      Delete
  2. sekarang semua pada 4G LTE. Keren :)

    ReplyDelete
  3. wiiiih keren banget sekarang banyak keluaran baru dan pasti nya keren banget ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya handsetnya keren, jaringannya keren ^^b

      Delete
  4. Smartfren semakin eksis ya, banyak banget produk dan teknologi terbarunya. Harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  5. Duh bagus banget sayang belum ada duit :-(
    ada yg mau ngutangin mungkin. Wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Smartfren ternyata udah mulai besaing dg mengeluarkan produk2 berkualitas, harganya pun terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartfren udah lama bersaing kok secara produk dan jaringan :)

      Delete
  7. Baru ngeh, resolusi kameea depan sama kamera belakang itu ternyata beda, yah. #arikamukemanaaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Teh. Biasanya kamera depan lebih kecil

      Delete
  8. Belum pernah pakai Andromax .Keren juga ya fitur-fiturnyaa...

    ReplyDelete
  9. aku dah beli yg andromax r. sayang, kendala jaringan kadang ngebut kadang engga

    ReplyDelete