Tuesday, January 31, 2012

Serial Cantik

Serial Cantik
Credit

Untuk Kadi Oktavianto

31 Januari 2012

Seorang anak kecil laki-laki berumur sepuluh tahun, berlari dengan lincah di lapangan tak berumput. Ia mengenakan sweater kebangsaan berwarna biru putih, hoodnya mengepak seperti sayap. Ia tertawa ketika berhasil membobol gawang lawannya. Senyumnya tipis dan manis, senyum kekanakan yang khas, senyum miliknya.

Credit Untuk Kadi Oktavianto 31 Januari 2012 Seorang anak kecil laki-laki berumur sepuluh tahun, berlari dengan lincah di lap...

Monday, January 30, 2012

Sandiwara, 11 Tahun Silam

Sandiwara, 11 Tahun Silam
Sandiwara, 11 Tahun Silam

30 Januari 2012

Hai para NDIW ^_^

Kangen kalian, dan tiba-tiba pengin bikin surat buat kalian.
Kalian di mana sekarang? Isny, Mami, Puput, lagi menjajah Jakarta, jadi para lajang yang sukses. Aba jadi artis. Leni, Vie, sama Gina jadi (berharap jadi) pengusaha di Bandung. Udo dan teman-teman lain juga banyak yang kerja di Bandung. Seru ya hidup kita. Pernah nyangka nggak sih bakal jadi gini?

Sandiwara, 11 Tahun Silam 30 Januari 2012 Hai para NDIW ^_^ Kangen kalian, dan tiba-tiba pengin bikin surat buat kalian. ...

Sunday, January 29, 2012

Neverland

Love Letters
Neverland


29 Januari 2012

Selamat sore Neverland. 

Kali ini, aku membawa kabar kurang sedap untukmu. Aku telah gugur dari pohon teater, tidak lagi bisa berada di atas panggung. Janji masa mudaku tak bisa terpunahkan. Kamu akan menjadi dongeng buatku. Sorak soray penonton itu takkan pernah jadi milikku. Terima kasih atas mimpi-mimpi menjadi peri, kau telah meminjamkan sayap. Masa-masa yang akan kurindukan dan hanya akan dirindukan. 

Neverland 29 Januari 2012 Selamat sore Neverland.  Kali ini, aku membawa kabar kurang sedap untukmu. Aku telah gugur d...

Thursday, January 26, 2012

Dear Icha, Surat V Belum Dibalas!

Dear Icha, Surat V Belum Dibalas!
Icha dan Evi

Dear Icha, Surat V Belum Dibalas!
Untuk @chazky

26 Januari 2012

Dear Icha, 
Miss u so muchhhh... 
 V kehilangan kabar Icha. Sibuk ya Cha? Email yang terakhir V kirim tanggal 26 Desember 2011 sampe sekarang belum di balas. hiksss..Gimana kabarnya Cha? Sehatkah di Jepang? V udah punya blog akhirnya, surat ini V muat di blog. Oya, jadi kan kita punya blog rahasia? ahahahaha ... selalu deh dari SMA, persahabatan kita menyenangkan :)

Bales Email V ya Cha. Nih, kalo nggak inget email terakhir V buat kamu :

Icha dan Evi Dear Icha, Surat V Belum Dibalas! Untuk @chazky 26 Januari 2012 Dear Icha,  Miss u so muchhhh...   V kehilan...

Wednesday, January 25, 2012

Gadis Kecil dan Sang Ratu

Gadis Kecil dan Sang Ratu
Shita K. L (Foto koleksi pribadi Shita)

Gadis Kecil dan Sang Ratu
:Shita K. L

25 Januari 2012

Seorang gadis kecil memakai gaun sepanjang lutut.
Dengan pita-pita di rambut, dan boneka ditangangnya.
Ia berdiri di depan cermin panjang dan lebar melebihi tubuhnya.
Awalnya menunduk malu-malu,
mengarahkan pandangan pada sepatu kecil berwarna pink.
Perlahan gadis kecil itu menegakkan dagunya, matanya mengerjap,
merentangkan tangan dan berputar.
Rambut berpita juga gaun itu seperti berputar membentuk lingkaran.
Gadis kecil itu terbang. Setelah lelah, ia terduduk, menunduk.
Ketika ia mengangkat kepala, di hadapannya,
cermin tua itu menghadirkan bayangan Sang Ratu.

Shita K. L (Foto koleksi pribadi Shita) Gadis Kecil dan Sang Ratu :Shita K. L 25 Januari 2012 Seorang gadis kecil mema...

Tuesday, January 24, 2012

Kota Tempat Bertumbuh

Kota Tempat Bertumbuh
Senja Kota Bandung


24 Januari 2012

Orang lalu lalang, jalan-jalan makin kecil, rumah-rumah kian padat, dan sungai berwarna hitam, kota ini semakin serabutan. Orang-orang yang kukenal menghilang satu persatu digantikan para perantau, begitu barangkali aku memandang kota ini sepuluh tahun ke depan. Apa pun yang terjadi dengan kota ini, aku mencintainya seperti pertama kali menginjakkan kaki. Waktu itu, aku berumur sembilan tahun.

Senja Kota Bandung 24 Januari 2012 Orang lalu lalang, jalan-jalan makin kecil, rumah-rumah kian padat, dan sungai berwarna ...

Sunday, January 22, 2012

Meleburkan Kenangan

Meleburkan Kenangan
(Ki-ka) Evi, Tiffany, Elsiana, Lenny, dan Anggi


22 Januari 2012

Hari ini, aku ingin menyapa diriku sendiri yang berumur 16 tahun. Umur dimana aku begitu menikmati hidup. Begitu lengkap, begitu indah. Memiliki keluarga bahagia, teman-teman yang banyak, kegiatan positif yang tentu saja kucintai yaitu teater dan menulis, dan memiliki seorang kekasih. Cinta pertamaku. Setiap kali sedih, kecewa dan frustrasi, aku ingin kembali ke masa itu. Memutar waktu, memperbaiki segalanya dari awal.

(Ki-ka) Evi, Tiffany, Elsiana, Lenny, dan Anggi 22 Januari 2012 Hari ini, aku ingin menyapa diriku sendiri yang berumur 16 tah...

Friday, January 20, 2012

Teka Teki

@hurufkecil
Credit



Untuk @hurufkecil

21 Januari 2012

Ada sebuah teka-teki yang tidak ingin kujawab dengan cepat. Siapakah @hurufkecil itu? Apakah ia semacam tomat ataukah seorang laki-laki bernama Aan Mansyur ataukah seorang perempuan?

Credit Untuk @hurufkecil 21 Januari 2012 Ada sebuah teka-teki yang tidak ingin kujawab dengan cepat. Siapakah @hurufkecil i...

Thursday, January 19, 2012

Putri Rasi dari Negeri Cinta

Putri Rasi dari Negeri Cinta
Putri Rasi dari Negeri Cinta


19 Januari 2012

Rasi, putri kami tercinta, mungkin surat ini baru bisa kau baca lima tahun lagi, dan baru bisa kau mengerti sepuluh tahun kemudian. Pada saat itu di manakah kita? Apakah aku masih bisa melihatmu bertumbuh, mendengar kau memanggilku “Mama Pi”, dan menggenggam tangan kecilmu sebelum tidur?

Putri Rasi dari Negeri Cinta 19 Januari 2012 Rasi, putri kami tercinta, mungkin surat ini baru bisa kau baca lima tahun la...

Wednesday, January 18, 2012

BIPI, Suatu Hari Kita Akan Berada di Panggung

BIPI, Suatu Hari Kita Akan Berada di Panggung
Credit

18 Januari 2012


Bipi, suatu hari kita akan berada di panggung. Beradu mata dengan ribuan penonton. Kau akan mengalunkan jutaan melodi, menciptakan jutaan rasa di langit-langit atrium.

Credit 18 Januari 2012 Bipi, suatu hari kita akan berada di panggung. Beradu mata dengan ribuan penonton. Kau akan mengalunkan jut...

Tuesday, January 17, 2012

SMALL WONDERS

Paulo Coelho
Credit

January  17, 2012

Knowing you through every pages of  "Al-Chemist". Hearing you talk about a piece of miracle called "Beginner's luck", I was young at the time,but i feel it,and in that slight moment, you've become a legend within my mind.

Credit January  17, 2012 Dear @paulocoelho , Knowing you through every pages of  "Al-Chemist". Hearing you talk ab...

Sunday, January 15, 2012

Mari Terbang Sista, Mencari Rumah yang Sejati

Untuk Yunis Kartika 

Mari Terbang Sista, Mencari Rumah yang Sejati
(ki-ka) Evi SR, Eva SR, Yunis Kartika

Sista sayang, kita memiliki jiwa-jiwa yang bebas. Selalu ingin terbang bertualang. Telah banyak yang kita lihat, dengar, dan rasakan. Telah banyak yang kita ciptakan. Tulisan-tulisan dan karya rupa merupakan jejakmu. Berbahagialah sista, karena hidupmu meninggalkan artefak.

Untuk Yunis Kartika  (ki-ka) Evi SR, Eva SR, Yunis Kartika Sista sayang, kita memiliki jiwa-jiwa yang bebas. Selalu ingin terba...

Friday, January 13, 2012

My Giant Amor #1: My Twin My Soulmate

Untuk Eva Sri Rahayu


My Giant Amor #1: My Twin My Soulmate
Eva dan Evi

Mari bercerita tentang masa kecil, tidak seindah kelihatannya, tapi itulah dunia milik kita. Terpisah selama hampir lima tahun, tidak membuat batin kita ikut berjarak. Aku kembali untuk mengutuhkan sayap agar kita bisa terbang bersama. Kau berwarna biru dan aku berwarna merah. Kau yang lembut, bijak, dan ayu. Aku yang nakal, ceria, dan kuat. Berdua kita saling melengkapi, menjelajah dunia imajinasi dan realitas.

Untuk Eva Sri Rahayu Eva dan Evi Mari bercerita tentang masa kecil, tidak seindah kelihatannya, tapi itulah dunia milik kita. T...