Bertualang Bersama Handmade Journal Hibrkraft

handmade-journal-hibrkraft
Bertualang Bersama Handmade Journal Hibrkraft 


Saat melakukan sebuah perjalanan, saya biasa menemukan dan mengalami momen-momen spesial. Momen suka dan duka saat traveling sendirian, atau momen kebersamaan saat liburan bersama teman, sahabat, keluarga, maupun pasangan. Tentu momen-momen spesial semacam itu sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Momen yang mungkin hanya sekali saja terjadi. Maka agar suatu saat bisa ditengok kembali, biasanya momen-momen tersebut  saya catat sebagai bentuk dokumentasi. Dan bagi saya, teman perjalanan yang paling pas dalam menangkap momen spesial seperti itu adalah Handmade Journal Hibrkraft.


Bagi penulis seperti saya, membuat catatan perjalanan bukan saja merawat ingatan tapi juga menceritakan. Foto dan video memang menyimpan kenangan, tapi catatan perjalanan akan terasa berbeda bila suatu saat nanti saya tengok kembali. Membaca catatan perjalanan seperti menemukan diri saya sendiri menuturkan kembali apa yang pernah dialami. Oleh karena itu, diperlukan jurnal yang sesuai dengan kebutuhan seperti itu. Jurnal tempat saya mencurahkan segala yang dialami dan dirasakan, jurnal yang bisa mendeskripsikan dan merepresentasi siapa dan bagaimana diri saya yang sebenarnya.  


Faktor penentu saat saya memilih sebuah jurnal adalah tahan lama sehingga bisa disimpan hingga bertahun-tahun. Sementara faktor yang juga tidak kalah penting adalah bahwa jurnal tersebut mesti terlihat elegan, praktis saat dipakai, serta mudah dibawa ke mana-mana. Maka tidak berlebihan bila saya menjatuhkan pilihan pada Trevi PRO seri travel journal Hibrkraft sebagai jurnal harian yang mesti saya miliki. Sebab dengan memilih Trevi PRO dari Hibrkraft, saya dapat memenuhi dua faktor utama itu secara bersamaan. 


handmade-journal-hibrkraft
Trevi PRO seri travel journal Hibrkraft berisi 3 bundel


Catatan perjalanan seringkali menginspirasi berbagai cerita fiksi yang saya tulis. Sehingga tidaklah heran, jika saat menulis catatan perjalanan, biasanya saya menulis peristiwa secara detil agar kelak bisa saya manfaatkan dalam menulis cerita fiksi. Dengan begitu, saya mendapatkan gambaran secara terperinci sehingga memudahkan saat akan dibuat cerita fiksi. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan jurnal berkualitas agar catatan perjalanan itu, yang berlembar-lembar banyaknya, tidak mudah tercecer atau rusak. Sayang kan, udah capek nulis eh hilang? 


Trevi PRO dari Hibrkraft 

Bagi penyuka Handmade Journal Hibrkraft seperti saya, Trevi PRO memiliki banyak keunggulan. Trevi PRO didesain dengan memiliki fitur refillable dan customizable yang terbuat dari kulit asli. Dua fitur tersebut jelas memudahkan saya dalam mengisi ulang jurnal tanpa harus khawatir kehabisan kertas kosong. Sementara Hibrkraft sendiri mengambil gaya old-world binding. Sebuah gaya handmade di mana tepian kertas (kecuali sisi yang bersentuhan dengan tangan) disobek dengan tangan. Teknik penjilidannya sendiri disebut single thread longstitch binding. Teknik ini memiliki keunggulan karena gap antara tumpukan kertas (signature) yang diterapkan Hibrkraft adalah 1/8 inci, sehingga kalau untuk jurnaling (scrap book, kliping, menyematkan foto) struktur buku tidak mudah rusak. 


handmade-journal-hibrkraft


Kesetiaan saya dalam menggunakan Handmade Journal Hibkraft dibandingkan menggunakan merk lain karena dilandasi beberapa alasan. Pertama, karena Hibrkraft memiliki moto We Took Our Time. Hibrkraft memproduksi dan merilis setiap produk setelah melewati berbagai proses kurasi dan quality check yang panjang dan terkontrol dengan baik. Kedua, karena Hibrkraft menerapkan dalil Constant Improvement. Sehingga sejak didirikan dari tahun 2011 hingga saat ini, Hibkraft terus menerus meningkatkan mutu produk tidak hanya asal membuat lalu menjual. Hibrkraft benar-benar memperhatikan apakah produk enak dilihat dan enak dipakai seperti pada Trevi PRO seri travel journal


handmade-journal-hibrkraft


Ketiga, karena Hibrkraft setia untuk tetap handmade jurnal kulit meski persaingan pasar saat ini semakin kompetitif. Pembuatan jurnal handmade dengan kulit asli jelas merupakan kemewahan tersendiri. Sedangkan yang terakhir, karena Hibrkraft berkomitmen sebagai Community Development, di mana Hibrkraft berusaha keras untuk terus memberi manfaat tidak hanya bagi pelanggan tapi juga untuk lingkungan. Hibrkraft konsisten memberdayakan masyarakat serta membantu meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat dalam bidang handmade


handmade-journal-hibrkraft


Saat saya melakukan perjalanan dan bertualang dari satu tempat ke tempat lain, saya selalu menangkap momen-momen spesial dengan perasaan yang tidak hanya bisa diucapkan begitu saja. Catatan perjalanan yang saya tulis di Handmade Journal Hibrkraft seri Trevi PRO benar-benar menjadi saksi bahwa apa yang saya catat, kelak menghadirkan beragam kenangan yang membuat saya tersenyum-senyum saat membacanya.  

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

1 comment:

  1. cakep mbak jurnalnya, aku suka yang handmade kayak gini
    terlihat lebih elegan dan warnanya juga soft

    ReplyDelete