Review Brightening Facial Wash dan Acne Serum Dari Scarlett Whitening

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Review Brightening Facial Wash dan Acne Serum Dari Scarlett Whitening

Ngomongin wajah saya yang jerawatan memang nggak ada habisnya. Biasanya muncul menjelang dan saat haid. Etapi kenapa ini saya abis haid pun ada jerawatnya? Kalau diingat-ingat, karena selama bulan Juni banyak yang terjadi dalam keluarga saya, saya memang kurang merawat wajah.

 

Hampir selama bulan Juni saya mengurusi kedua kakak dan orang tua saya yang sakit. Puncaknya, kedua kakak saya dipanggil Allah. Selama itu pula saya abai terhadap wajah. Ya, boro-boro ingatlah.

 

Ketegangan demi ketegangan membuat saya stress. Nggak heran juga jerawat saya merajalela. Seorang teman menyarankan agar saya menggunakan serum jerawat. Kayaknya udah jutaan musim saya nggak pakai serum jerawat. Saya mengalami kebingungan mau pakai serum apa? Kemudian saya ingat Scarlett Whitening yang saya pakai rangkaian body care-nya. Siapa tahu face care-nya juga cocok sama saya. Jadilah saya beli Brightening Facial Wash dan Acne Serum dari Scarlett Whitening.

 

Rangkaian Face Care dari Scarlett Whitening: Brightening Facial Wash dan Acne Serum

Saya paling suka beli sesuatu serangkaian gitu. Namun karena pengeluaran sedang luar biasa, akhirnya saya beli Brightening Facial Wash dan Acne Serum dari Scarlett Whitening tanpa cream malam atau siang.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Brightening Facial Wash dan Acne Serum Dari Scarlett Whitening

 

Yang bikin saya tertarik karena facial wash dan acne serum dari Scarlett Whitening ini karena sudah teregistrasi BPOM, teruji bebas merkuri dan hydroquinon, nonalcohol, bebas fragrance, dan bebas cruelty. Lihat dari klaimnya benar-benar aman.

 

Harga produk satuan face care Scarlet Whitening ini Rp75.000. Sama kayak harga body care-nya. Kayaknya Scarlet Whitening memang punya strategi harga biar kita ingat he he. Saya belanjanya melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening yang bisa dipilih apakah mau lewat Whatsapp, order lewat Line (@scarlett_whitening), DM instgram @scarlett_whitening, ataupun shopee Scarlett_whitening juga. Gimana nyamannya kamu aja mau belanja lewat mana.

 

Ya, udah langsung saja saya review Brightening Facial Wash dan Acne Serum dari Scarlett Whitening, ya.

 

Brightening Facial Wash

Brightening facial wash dari Scarlett Whitening ini memiliki kemasan khas Scarlett yaitu terbuat dari botol plastik bening kecuali bagian tutup flip-nya berwarna putih. Bentuk botol 100ml ini langsing dan pas banget digenggam. Warna facial wash-nya bening dengan buliran berwarna pink dan kelopak mawar yang juga warna pink. Jadi penampakannya manis dan girly.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening

 

Di botol kemasan maupun karton kemasannya terdapat keterangan ingredients, cara pemakaian, stiker hologram yang menunjukan produk original, BPOM, dan expired date. Jadi kita bisa bedain mana produk asli sama yang enggak.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Kemasan Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening

 

Saya mencuci muka sehari dua kali pakai sabun. Saat pagi sebelum beraktivitas dan malam menjelang tidur. Sering-sering cuci muka pakai sabun bikin wajah saya iritasi karena memang kulitnya sensitif. Masalah lain adalah kulit wajah saya warnanya nggak rata, bekas radang jerawat. Makanya saya cari facial wash yang juga mencerahkan biar warnanya rata gitu.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Keterangan dalam kemasan Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening

 

Nah, Brightening facial wash dari Scarlett Whitening memiliki kandungan glutathione, Vit E, rose petals, dan aloe vera. Simak di bawah ini fungsi dari kandungan-kandungan tersebut:

  • Glutathione berfungsi meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vit E berfungsi melembapkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose petals berfungsi menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera berfungsi untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, melembapkan, dan menghaluskan kulit wajah.

 

Cara pemakaian:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Tekstur Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening

 

Saat membubuhkan Brightening facial wash ke telapak tangan, aroma wangi mawar yang lembut menguar ke udara. Meski ada scrub-nya dan rose petals, jujur saja saya enggak merasa ada yang gerinjel gitu. Teksturnya benar-benar lembut. Scrub-nya dan rose petals langsung nge-blend sama air. Busanya sedikit jadi enak banget di kulit. Membilas busanya juga gampang, set-set ilang. Hasilnya, wajah saya segar, lembut karena  kulit matinya terangkat, dan bikin cerah.

 

Acne Serum

Saya sering lihat postingan orang di Instagram tentang acne serum Scarlett Whitening. Suka penasaran gimana ya rasanya pakai pipet netes-netesin cairan serum ke wajah? Akhirnya kepenasaranan saya terjawab he he.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Acne Serum dari Scarlett Whitening

 

Acne serum dari Scarlett Whitening berbentuk botol kecil berisi 15 ml dari kaca cukup tebal kecuali bagian penutupnya. Saya rasa keamanannya cukup sebab mesti diputar untuk membukanya. Tutupnya berbentuk pipet dari kaca. Cukup ditekan saja untuk menyerap serumnya.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Kemasan Acne Serum dari Scarlett Whitening

 

Botol kemasan acne serum Scarlett Whitening ini bening dan ungu. Juga terdapat keterangan ingredients, cara pemakaian, stiker hologram yang menunjukan produk original, BPOM, dan expired date.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Keterangan dalam kemasan Acne Serum dari Scarlett Whitening

 

Kondisi wajah saya saat pertama kali pakai serum adalah beberapa titik radang, jerawat batu, dan minyak yang berlebih. Bikin frustrasilah pokoknya. Untungnya, acne serum dari Scarlett Whitening ini mengandung tea tree water (99% oil free sih produknya), jeju centella asiatica, Vit. C, salica acid, dan liquorice extrat. Simak di bawah ini fungsi dari kandungan-kandungan tersebut:

  • Tea tree water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju centella asiatica: menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vit C: membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salica acid: meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice extract: kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

 

Cara pemakaian:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Tekstur Acne Serum dari Scarlett Whitening

 

Ketika saya teteskan ke wajah nggak ada wanginya. Teksturnya kayak air cuma mirip air mata karena nggak bening-bening amat. Teksturnya lembut dan ringan. Serumnya nggak cepat hilang juga jadi ngasih saya waktu buat oles-oles dan pijat-pijat wajah. Saat serum meresap nggak ada kesan lengket sama sekali. Benar-benar kayak ilang aja gitu.

 

Setelah memakai acne serum, saya pakai pelembap lagi. Padahal sebetulnya acne serum ini udah melembapkan kulit cuma factor kebiasaan aja. So far, aman dikombinasikan dengan skin care lain. Nggak ada efek samping.

 

Kesimpulan

Memakai rangkaian brightening facial wash dan acne serum dari Scarlett Whitening ini suatu pengalaman yang menyenangkan. Kandungannya lengkap untuk yang menutrisi kulit dan menyembuhkan jerawat sehingga mengurangi radang di wajah, jerawat berkurang, dan warna kulit saya cukup merata.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Sebelum dan sesudah pemakaian Brightening Facial Wash dan Acne Serum dari Scarlett Whitening

 

Kulit terasa halus, kencang, dan cerah. Bagian-bagian yang berjerawat batu memang saya rawat ekstra seperti membubuhkan serum lebih banyak. Ini hasilnya setelah pemakaian 3 minggu. Sebetulnya hasilnya berangsur-angsur ya, nggak instan.

 

Brightening Facial-Wash-dan-Acne-Serum-Scarlett-Whitening
Sebelum dan sesudah pemakaian Brightening Facial Wash dan Acne Serum dari Scarlett Whitening

 

Sayangnya face care dari Scarlett Whitening nggak ada toner-nya. Soalnya fungsi toner juga penting. Semoga ke depannya Scarlett Whitening bikin toner juga.

 

Kesimpulannya, saya suka banget sama brightening facial wash dan acne serum dari Scarlett Whitening yang bertujuan merawat dengan sabar dan nggak instan. Saya bakal repurchase terutama facial wash-nya. Buat kamu yang lagi frustrasi sama jerawat di wajah bias coba rangkaian face care dari Scarlett Whitening ini.

 

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment