Referensi Beberapa Nama Bayi Perempuan Jawa Unik Dan Bermakna Indah

Nama-bayi-perempuan-Jawa-Unik
Referensi beberapa nama bayi perempuan Jawa unik dan bermakna indah
Sumber foto: Tawny Van Breda - Pixabay
 

Nama yang cantik dan indah dari orang tua bagi anaknya bisa mejadi sebuah doa. Memang proses memilih nama yang indah untuk putri kecil terasa sangat menyenangkan, tetapi ini bukan perkara mudah. Pasalnya, memberi nama anak merupakan salah satu keputusan pertama dan terpenting yang kamu lakukan sebagai orang tua baru. 

 

Jika saat ini, kamu sedang mencari nama yang bermakna khusus, unik, serta ada unsur budayanya, maka kamu bisa memberi nama untuk bayi perempuan yang diambil dari Bahasa Jawa. Berikut di bawah ini referensi beberapa nama bayi perempuan Jawa unik dan bermakna indah, di antaranya yaitu:

 

Anjani

Nama Anjani ini dalam Bahasa Jawa berarti yang selalu tekun. Nantinya si kecil, bisa kamu panggil Jani yang pastinya terdengar manis dan menggemaskan, kan? 

Bhanurasmi

Nama bayi perempuan dari Bahasa Jawa ini berarti surya atau mentari. Sehingga nama Bhanurasmi ini sangat tepat disematkan pada bayi perempuan yang lahir di pagi hari atau saat matahari terbit. 

Citta

Nama Citta ini dalam Bahasa Jawa berarti pikiran, maksud, serta hati. Pastinya ini nama yang lucu dan unik, kan?

Danastri

Nama Danastri yang memiliki arti anak yang cantik ini sangat tepat disematkan pada bayi perempuan kamu yang menawan. 

Eliana

Nama Eliana ini tidak hanya terdengar indah saja, tetapi juga dalam bahasa Jawa berarti berkembang atau maju. 

Gahyaka

Nama yang unik ini dalam Bahasa Jawa memiliki arti nama pujian. 

Hanasta

Nama Hanasta ini dalam Bahasa Jawa memiliki makna menguasai. Nantinya kamu bisa memanggil si kecil dengan nama Nasta. Indah dan unik kan, nama panggilannya? 

Istari

Nama Istari ini dalam bahasa Jawa berarti berbakat dan bercita-cita tinggi. Pastinya akan menjadi nama dan doa yang baik untuk si cantik nantinya. 

Jenar

Nama Jenar yang unik ini dalam Bahasa Jawa memiliki arti berkulit kuning. 

Kenes

Nama Kenes ini salah satu nama dari Bahasa Jawa yang cukup populer. Nama indah dan cantik ini memiliki arti lincah dan menawan hati. 

Keshwari

Nama Keshwari ini tidak hanya terdengar indah saja, tetapi juga memiliki arti yang bagus yaitu penyejuk hati keluarga. 

Lituhayu

Nama ini tidak hanya terdengar indah saja, tetapi juga memiliki makna yang indah. Nama Lituhayu dalam Bahasa Jawa berarti cantik dan rupawan. 

Maheswari

Nama bayi ini dalam Bahasa Jawa berarti bidadari yang cantik. Nama Maheswari ini tepat dipilih untuk menggambarkan kecantikan bayi perempuan kamu. 

Nala

Nama Nala ini dalam Bahasa Jawa bisa mewakili ungkapan rasa sayang kamu pada si kecil yaitu sebagai jantung hati. 

Ojala

Karena nama Ojala ini bisa dibilang masih jarang digunakan sehingga akan terdengar unik dan spesial. Nama ini dalam Bahasa Jawa berarti menjulang ke angkasa. 

Priscanara

Nama Priscanara ini dalam Bahasa Jawa berarti memori kebahagiaan. Sangat tepat dipilih sebagai ungkapan rasa bahagia kamu atas kehadiran si kecil. 

Sakya

Nama Sakya ini dalam Bahasa Jawa ini memiliki arti berhati harum. Nama ini juga sangat cocok dipilih untuk mewakili rasa bahagia kamu saat bayi perempuan kamu hadir di bumi. 

 

Dari ketujuhbelas nama bayi perempuan Jawa yang unik dan bermakna indah di atas, mana yang akan kamu pilih untuk disematkan pada si kecil? Perpaduan antara pilihan-pilihan nama di atas juga menghasilkan sebuah nama khas dan unik. Kalau kamu sendiri sudah tahu arti namamu? Yuk, ceritakan di kolom komentar.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment