Membuat Ruang Kerja Idaman Yang Nyaman Dan Cozy Di Rumah

 

Membuat-Ruang-Kerja-Idaman
Study Room pada The Lake Home - Daisan

Sebagai orang yang senantiasa produktif, kita tentu perlu ruang untuk bekerja juga di rumah. Karena bisa saja ada pekerjaan yang harus diselesaikan saat sedang di rumah, atau juga sekadar ruang untuk membaca. Ruang kerja ini sebaiknya memang dibuat terpisah dari ruang lainnya, agar suasana tetap kondusif untuk bekerja dan tidak banyak terkena distraksi atau gangguan yang bisa membuat kita kurang fokus. Bagaimana membuat ruang kerja yang nyaman dan cozy di rumah?


1        Tentukan Tema dan Konsep Ruang

Kamu bisa pilih konsep ruang kerja sesuai selera kamu. Apakah gaya vintage, industrial, atau bahkan mungkin shabby chic yang kamu suka. Sesuaikan dekorasi ruang dengan tema gaya atau konsep yang kamu pilih. Selain tema atau konsep gaya desain, kamu juga bisa memilih dominasi warna atau paduan warna yang kamu inginkan. Usahakan perpaduan warnanya harmonis agar enak dipandang. Dengan kamu membuat ruang sesuai selera kamu, maka kamu akan betah berlama-lama di sana. Jadi lebih produktif, deh!


2        Rak Menjulang Tinggi

Rak tidak sekadar berfungsi untuk menyimpan barang. Di ruang kerja, kamu bisa menata rak menjulang tinggi hingga ke atap untuk memajang benda-benda yang kamu sayang atau koleksi favoritmu. Dengan meletakkannya secara rapi, kamu bisa jadi lebih semangat bekerja.

 

3        Kursi dan Meja Kerja yang Nyaman

Tentu ini menjadi benda yang paling penting. Pilihlah meja dan kursi yang memang paling sesuai selera kamu. Pastikan kursinya nyaman untuk kamu duduki dalam waktu lama. Selain itu selaras juga antara tinggi meja dan kursi agar badan kamu tidak pegal.


4        Bench di Dekat Jendela 

Membuat-Ruang-Kerja-Idaman


Setelah lelah duduk di kursi kerja, kalau ada bench di sudut ruangan dekat jendela, rasanya pas banget jadi tempat bersantai. Coba baca buku sambil minum teh dan duduk di bench, terutama di sore hari, rasanya pasti banyak inspirasi yang bisa mengalir. Letakkan juga bantal-bantal sofa di sana supaya kamu nyaman bersandar merenggangkan pinggang dan punggung kamu yang telah lama bekerja.


5        Tambahkan Karpet

Untuk membuat suasana tambah cozy, kamu bisa tambahkan karpet. Pilih warna karpet yang natural seperti abu-abu yang bisa membuat ruangan tampak modern. Pastikan jaga kebersihan karpet di ruang kerjamu, ya! Jangan sampai malah menyimpan banyak debu yang bisa membuat kamu sakit.


6        Pencahayaan yang Cukup

Jangan sampai ruang kerja dan ruang baca kamu cahayanya redup, ya! Nantinya akan bikin mata kamu cepat lelah. Jika memang cahaya lampu utama dirasa kurang terang, kamu bisa menambah lampu meja. Akan lebih bagus lagi jika memang ada cahaya alami dari matahari yang masuk melalui jendela ke ruang kerja kamu.

Untuk kamu yang mau buat ruang kerja dan ruang baca yang nyaman, bisa banget nih kalau kamu punya rumah di Daisan dan memilih unit The Lakehome.


Membuat-Ruang-Kerja-Idaman


Terdapat ruangan yang bisa kamu jadikan ruang kerja yang sangat nyaman dan cozy. Terdapat jendela yang membuat ruangan akan terkena sinar matahari alami. Kalau silau tinggal tutup saja tirainya.

The Lakehome ini merupakan salah satu unit Daisan yang bergaya desain Perancis klasik. Terlihat dari bentuk ukir di railing tangga serta pola-pola list profil di dinding yang menguatkan kesan mewah dan elegan. 


Membuat-Ruang-Kerja-Idaman


Perumahan di Tangerang ini juga memiliki pemandangan danau yang memukau. Selain itu ada balkon yang cukup luas sehingga kamu bisa leluasa meletakkan furnitur di sana. Untuk sekadar bersantai, atau bahkan makan malam bersama sambil memandang langit penuh bintang.


Untuk luasnya sendiri, rumah ini cukup besar, luas lahannya 136 m2 dan 194,2 m2. Terdiri dari 4 lantai dan 5 kamar tidur. Terdapat juga walk in closet dan bathtub di kamar tidur utama. Rumah ini cocok untuk kamu yang memang senang dengan desain Perancis yang mengesankan kemewahan.


Selain unit The Lakehome ada unit-unit lainnya yang bisa kamu pilih di Daisan. Lokasinya di Tangerang New City yang sangat strategis. Kamu bisa cek langsung ke website resminya di https://daisan.co.id. Terdapat unit-unit produk yang bergaya Jepang untuk kamu yang suka desain minimalis.


Kunjungi show unit Daisan sekarang juga, atau bisa cek sosial media mereka untuk mengetahui promo terbaru yang sedang berlangsung Instagram swancityidFacebook SwancityidYouTube Swancityid

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

6 comments:

  1. Kelihatannya The Lakehome ini nyaman buat ditinggalin, asri pula. Rancangan desain interior yang mantap juga bikin orang makin betah 😍

    ReplyDelete
  2. Rumahnya cakep banget ya mbak, apalagi kalo view nya danau. Harganya kayanya mahal ya mbak hihihi mudah2an aku bisa beli nanti, aamiin

    ReplyDelete
  3. Ruang kerja yang nyaman emang perlu banget apalagi sekarang lagi terus-terusan WFH ya. Coba kak sekalian bisikin rate harga per unitnya di perumahan ini berapa? Siapa tahu nanti ada rezeki n jodoh bisa beli dan nempatin.

    ReplyDelete
  4. Beneran deh, karena WFH, kerja kan di rumah terus, udah Paling bener dibuat lebih ngebetahin dan dapat suasana kerjanya. Biar Makin semangat

    ReplyDelete
  5. rumah yang nyaman memang impian semua orang yaaa... rumahku nyaman tapi. banyaak banget barangnya huhuhu.. Harus segera decluter hehe

    ReplyDelete
  6. ruang kerja emang wajib banget dibuat senyaman mungkin yaaa, biar pas kerjanya juga nyaman dan happy bawaanya hihihi,

    ReplyDelete