Pulse Aplikasi Kesehatan Terlengkap, Pilihan Sehat Ada Di Genggaman Tangan

 

Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Pulse aplikasi kesehatan terlengkap

90% masyarakat Indonesia mengonsumsi makanan kurang sehat dan 33% kurang melakukan aktivitas fisik menurut riset RISKESDA Kementerian Kesehatan RI. Saya bisa bilang saya satu di antaranya. Saya suka makan buah dan sayur pun hobi berat nyemil gorengan. Olahraga? Seminggu sekali juga enggak. Dalihnya saya beres-beres rumah. Namun apakah semua itu udah seimbang? Kadang bingung sama tubuh sendiri. Kalau udah lemes dan sakit perut baru deh ngerasa ada yang kurang beres! Hadeuh.

 

Kadang saya suka berkhayal punya dokter pribadi yang bisa menganalisa kesehatan dan seorang asisten pengatur asupan makanan juga jadwal olah raga. Etapi pasti mahal kan, ya? Dengan kemajuan teknologi zaman sekarang hampir enggak ada hal yang mustahil. Makanya saya berkenalan dengan Pulse, aplikasi kesehatan terlengkap. Membuat pilihan sehat ada di genggaman tangan. Dokter pribadi, check! Asisten kesehatan, check!

 

Pulse Aplikasi Kesehatan Terlengkap

Pulse adalah aplikasi kesehatan dari Prudential yang membantu pengguna mampu mengelola kesehatan dengan lebih mudah dan menyeluruh. Pulse pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 di Indonesia. Aplikasi kesehatan all-in-one didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time. Pengelolaan kesehatan dapat saya lakukan secara proaktif kapan pun dan di mana pun.

 

Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Peluncuran Pulse aplikasi kesehatan terlengkap dari Prudential

Pada tanggal 12 November 2020, Aplikasi Pulse resmi diluncurkan dan telah tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store serta Apple App Store dengan nama ‘We Do Pulse’. Pulse telah diakses lebih dari 4,3 juta masyarakat Indonesia. Pulse bermanfaat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk. Lebih dari sekadar aplikasi kesehatan, Pulse merupakan revolusi gaya hidup sehat masyarakat. Sejalan dengan semangat dan perwujudan dari Prudentian ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’.

 

Fitur-fitur Kesehatan Pulse

Pada dasarnya Pulse berfungsi untuk mencegah, menunda penyakit semakin buruk, dan melindungi kita. Fitur-fitur kesehatan di Pulse dibagi menjadi dua yaitu fitur berlangganan dan gratis. Apakah hanya orang yang punya asuransi Prudential saja yang bisa mengakses Pulse? Alhamdulillahnya semua orang bisa, loh.

 

Orang yang bandel soal kesehatan kayak saya mesti unduh Pulse. Kalau saya bisa abai dengan protesnya 'tubuh', dengan data di depan mata apa masih bisa santai-santai? Kenapa bisa gitu? Jadi gini, untuk mencegah penyakit (Prevent) serta menunda penyakit semakin memburuk (Postpone), Pulse menghadirkan layanan baru berupa paket berlangganan yang memberikan akses bagi penggunanya untuk bisa mengelola kesehatan secara menyeluruh dan hidup lebih sehat dibantu teknologi AI.


Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Kenalan yuk, sama kembaran digital kita di Pulse

 

Teknologi AI ini memungkinkan kita punya kembaran digital. Hanya dengan menghubungkan wearable device kamu ke aplikasi Pulse, wuzz semua kondisi tubuhmu bisa dicek. Dari ujung kaki sampai ujung kepala. Ada yang warnanya hijau, kuning, dan merah. Hijau artinya baik, kuning artinya hati-hati bisa berpotensi sakit, dan merah artinya sakit atau pola hidup kamu harus diperbaiki. Mau bandel pun saat data kesehatan kamu digonjrengin depan mata apa nggak takut? Apa masih nggak mau berubah?

 

Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Melihat gambaran kesehatan kita secara keseluruhan lewat Pulse

Yuk, mulai dengan perubahan pola makan. Nggak usah bingung sebab kita sebagai pengguna Pulse bisa membuat jurnal untuk mencatat asupan kalori dan pola makan hanya dengan memfoto makanan. Sehingga kita dapat membuat perencanaan pola makan beserta menunya. Yang lebih ciamik lagi, paket berlangganan ini juga memberikan akses kita untuk memeriksa kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah hanya melalui rekaman swafoto yang analisisnya juga dibantu oleh AI.

 

Fitur-fitur tadi dapat diakses melalui Pulse Elite – Bugar Plan dengan biaya yang terjangkau, hanya Rp39.900,- per bulan. Ditambah lagi, paket ini juga memberikan voucher bagi penggunanya untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

 

Fitur-fitur bebas biaya juga nggak kalah kece. Pertama, ada pencatatan jumlah kalori yang dibakar dari aktivitas olah raga jadi kita bisa terus memantau keseimbangan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi. Buat yang mau diet sehat, fitur ini guna banget. Teknologi AI di Pulse juga membantu kita mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kerutan wajah hanya dari foto swafoto mereka. Wih, kayaknya ini bakal jadi fitur yang sering saya buka ahahaha!


Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Melihat tingkat kerutan wajah lewat Pulse hanya dengan swafoto

 

Dalam hal perlindungan (Protect), kita dapat dengan mudah membeli berbagai produk asuransi jiwa Prudential Indonesia di Pulse. Selain kesehatan, Pulse juga menyediakan fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beribadah, seperti Informasi dan pengingat waktu Sholat, serta penunjuk arah kiblat. Serunya, kita juga bisa gabung dengan komuunitas di Pulse yang punya niat, tekad, dan ketertarikan terhadap kesehatan.

 

Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Fitur-fitur gratis Pulse


Siapa nih yang masih takut ke rumah sakit gara-gara pandemi kayak saya? Tenang, lewat Pulse aplikasi kesehatan terlengkap ini kita bisa konsultasi dengan dokter umum atau spesialis, beli obat secara daring dan diantar ke lokasi kita tanpa harus keluar rumah. Kalau harus dirawat, Pulse memberikan navigasi pelayanan kesehatan terdekat. Layanan-layanan tersebut atas dukungan dari layanan Halodoc. Masih banyak fitur-fitur untuk memberikan kita kontrol atas pengelolaan kesehatan secara aktif hanya di genggaman tangan.

 

Pulse-Aplikasi-Kesehatan-Terlengkap
Fitur-fitur kesehatan Pulse yang bekerja sama dengan Halodoc


Masih bingung soal gaya hidup sehat? Yuk, kita tonton penayangan sejumlah konten mengenai pentingnya mengelola kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat di Pulse TV (PTV) yang dipandu oleh Daniel Mananta. Pulse TV dapat diakses bebas biaya di seluruh kanal sosial media Prudential Indonesia – Instagram, Facebook, dan YouTube, serta akun Instagram Daniel Mananta.

 

Pulse aplikasi kesehatan terlengkap lebih dari sekadar janji. Mau sehat tapi suka ngeyel kayak saya? Masih berkhayal punya dokter pribadi dan asisten kesehatan seperti saya? Coba deh unduh Pulse, semua masalah tersebut udah ada solusinya. Dan yang pasti kamu bakal lebih perhatian sama tubuh karena sehat ada di genggaman tangan!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

17 comments:

  1. Sekarang aplikasi kesehatan sudah semakin berkembang dan semakin cangih. Jadi tidak usah pergi ke rumah sakit / klinik untuk mengeluarkan banyak uang untuk berobat.

    ReplyDelete
  2. Wah senangnya sekarang sudah aplikasi kesehatan yang bagus, "pulse" yang bisa kita gunakan setiap saat yah. Semoga semua orang bisa memanfaatkan dengan tepat sehingga tidak ada lagi gangguan kesehatan.

    ReplyDelete
  3. Kereennnn...

    Mau coba unduh ah, ada fitur gratis nya kan?
    Selama ini harus pakai banyak aplikasi, Pulse bikin terobosan dengan menyatukannya

    ReplyDelete
  4. Semakin kesini Prudential semakin ciamik aja nih. Anw Pulse ini mo aku download ah biar kesehatan ttp terkontrol dan juga bisa ketemu “kembaran digital” ku hehe ;)

    ReplyDelete
  5. Dengan aplikasi ini, developer-nya sedang mendata problem kesehatan apa yang banyak dirasakan masyarakat dan bagaimana asuransi bisa menyelesaikannya :)

    ReplyDelete
  6. Aku seminggu ini nyobain aplikasi Pulse, lumayan terbantu. Apalagi untuk urusan cek makanan, tinggal foto aja. Terus nyobain aplikasi cermin kerutan wajah juga hehe

    ReplyDelete
  7. Jadi,.ini tu kayak scan pribadi gitu, ya? Wah, makin memudahkan kita ya

    ReplyDelete
  8. Wah aplikasi ini memudahkan banget ya mba Ev. Gak pake ribet

    ReplyDelete
  9. Pasti banyak banget yang terbantu dengan adanya Aplikasi Pulse ini, terutama di masa Pandemi seperti sekarang karena untuk datang langsung ke RS. adalah sesuatu yang menakutkan. Setidaknya bisa konsultasi dulu dengan bantuan Pulse, apalagi Fiturnya sangat beragam, hingga antar obat ke Rumah pun bisa ya :)

    ReplyDelete
  10. Biasanya sih aplikasi kesehatan lain yang sering saya pakai hanya deteksi detak jantung dan jumlah langkah saja. Pas baca ini dan informasi aplikasi PULSE yang all in jadi auto install.

    ReplyDelete
  11. Keren dan lengkap sih ini aplikasinya, cocok buat orang indo yg krg bsa jaga kesehatan

    ReplyDelete
  12. aku suka banget sama aplikasi seperti ini, macam aplikasi pengatur keuangan, sekarang nambah lagi aplikasi kesehatan jadi ada yang mengingatkan ya hehe

    ReplyDelete
  13. Banyak manfaatnya, biaya bulanannya terjangkau juga...
    Trus ditambah ada voucher..

    ReplyDelete
  14. Daebak, pulse ini kenapa keren banget, bahkan bisa mendeteksi jumlah kalori dr makanan kita dan tahu keadaan tubuh kita dgn AI ini, waah keren jg yaa.. Murah bgt cuma 404rb pula bayarnya. Coba instal ah nanti. Nuhun teh infonya

    ReplyDelete
  15. sneneg kalo ada aplikasi tentang kesehatan gini, jd bisa lebih aware sama kesehatan sendiri :)

    ReplyDelete
  16. Keren banget inovasi dari prudential, meski berada pada lingkup jasa asuransi namun tetap mengedukasi untuk memiliki gaya hidup sehat salah satunya dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  17. Wah keren ya Prudential, sekarang punya aplikasi yang menunjang kesehatan juga.

    ReplyDelete