Update Perkembangan Terbaru Tentang Ciri Virus Corona

Update Perkembangan Terbaru Tentang Ciri Virus Corona
Update Perkembangan Terbaru Tentang Ciri Virus Corona
Sumber gambar: Pixabay - geralt

Mungkin masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang menganggap remeh masalah virus corona. Kondisi ini bisa dilihat dari semakin banyaknya jumlah kasus pasien positif corona yang ada di Indonesia. Dalam situasi genting seperti ini sudah selayaknya kita tidak hanya bisa nyinyir saja tanpa melakukan apa pun. Tidak boleh menyalahkan mereka yang masih bekerja di luar meskipun pemerintah sudah menerapkan work from home. Hal ini karena tidak semua pekerja di Indonesia bisa bekerja dari rumah seperti contohnya adalah tenaga serabutan. Dan dalam perkembangannya saat ini sudah muncul ciri virus corona terbaru.

Kabarnya ciri virus corona yang paling baru adalah kulit merah dan gatal. Kondisi ini memang belum mendapat kepastian dari semua tenaga medis yang menangani kasus corona di Indonesia. Akan tetapi memang ada beberapa pasien yang mengalami gejala virus corona dengan muncul beberapa bintik merah dan gatal pada kulit mereka. Maka dari itu apabila kamu mendapati kulit kamu ruam dan gatal-gatal serta merah dan disertai dengan gejala yang lain maka segera kunjungi pihak tenaga medis.

Tidak ingin menyalahkan tetapi pada kenyataannya memang banyak sekali petugas medis yang masih saja menangis jika melihat kelakuan rakyat Indonesia. Pemerintah sudah berkali-kali memberikan himbauan untuk melakukan segala sesuatu dari rumah baik work from home atau study from home. Namun nyatanya memang masih banyak sekali masyarakat yang ngeyel dan tetap berada di luar rumah meski bukan untuk urusan yang terlalu penting. Takutnya bila masih banyak masyarakat yang ngeyel maka kasus corona di Indonesia tidak bisa cepat membaik.

Gejala virus corona secara umum memang sangat beragam. Mulai dari gejala seperti flu biasa yakni demam, sakit tenggorokan sampai dengan diare sekalipun juga merupakan salah satu gejala virus corona yang paling umum terjadi. Lalu apakah selama kita mengalami gejala tersebut sudah dapat dipastikan kita terpapar corona? Kondisi seperti ini memang tidak bisa dipastikan begitu saja. Perlu dilakukan banyak sekali proses tes yang nantinya akan terlihat hasilnya apakah benar memang kamu terjangkit corona atau hanya sakit flu biasa. Akan tetapi bila kamu memiliki riwayat perjalanan di daerah yang terpapar corona kamu harus waspada karena kondisi tersebut bisa jadi merupakan tanda awal gejala corona.

Bila kamu mendapati gejala seperti tersebut segera lakukan pemeriksaan dengan tenaga medis. Jangan lupa untuk memberitahukan informasi yang sebenar-benarnya kepada para tenaga medis yang menangani kamu. Jadi bilamana kamu memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah virus corona dan mengalami gejala seperti virus corona salah satunya adalah sesak nafas bilang secara jujur jangan sampai kamu berbohong karena akibatnya akan sangat fatal dan akan merugikan diri kamu sendiri serta tenaga medis yang menangani kamu.

Gejala virus corona memang lebih ringan bila dibandingkan dengan penyakit lain seperti TBC atau sakit lain yang lebih kronis. Lalu apakah kamu tahu bahwa saat ini sudah banyak sekali pasien corona yang meninggal karena pada awalnya mereka tidak sadar bahwa mereka terjangkit corona dan ternyata mereka masih berinteraksi dengan orang lain maka virus tersebut akan sangat mudah menular dari kamu ke orang yang kamu ajak interaksi. Jangan lupa bahwa ciri virus corona memang tidak menunjukkan gejala apa pun pada satu pasien. Jadi sebisa mungkin tetap waspada dan jaga kesehatan. Ingin mendapatkan informasi seputar corona lebih lanjut segera lakukan konsultasi di aplikasi Halodoc.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment