Ubah Gabut Jadi Ngebut #BERKARYADIRUMAHAJA Dengan Mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com

Ubah Gabut Jadi Ngebut #BERKARYADIRUMAHAJA Dengan Mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com
Ubah Gabut Jadi Ngebut #BERKARYADIRUMAHAJA Dengan Mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com


Ubah Gabut Jadi Ngebut #BERKARYADIRUMAHAJA Dengan Mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com – Sudah berapa lama kita melakukan gerakan di rumah saja atau popular disebut social distancing? Sejujurnya saya enggak pernah menghitung atau lebih tepatnya lupa ngitung hari. Gerakan masal ini berpengaruh besar bagi semua orang. Akhir-akhir ini saya semakin sering mendengar dan membaca kata ‘gabut’. Penyebabnya mungkin merasa bosan atau ya, bisa apa saja.


Saya sendiri hampir nggak merasa bosan lebih ke rindu dengan kondisi normal. Social distancing membawa hikmah buat saya karena saya punya cukup waktu untuk membaca entah itu mengurangi tumpukan buku di rumah atau membaca di aplikasi. Aplikasi menarik yang menyediakan bacaan salah satunya adalah Kwikku.com. Aplikasi ini menyediakan novel dan webtoon. Sebagai penggemar berat komik, saya dimanjakan oleh webtoon dari Kwikku.

Tentang Kwikku.com
Kwikku.com merupakan sebuah platform media sosial yang diinisiasi pada 26 September 2013 oleh para mahasiswa asal Malang. Hamdi Musaad dan tim awalnya merancang Kwikku untuk menciptakan sebuah aplikasi digital yang bisa bersaing dan dibanggakan anak negeri. Sejak 2019, aplikasi ini kemudian dikembangkan untuk memfasilitasi kebutuhan literasi para generasi milenial dan Gen-Z.

Kwikku.com berkontribusi menunjang kebutuhan literasi ini dengan cara yang akrab bagi generasi milenial dan Gen Z. Maka hadirlah empat fitur baru yang bisa diakses para pengguna mulai 23 April 2020 yaitu:

Media Sosial
Model awal Kwikku adalah media sosial. Fitur terpenting dari platform ini, menjadi tempat “pertemuan” generasi milenial dan Gen-Z. Lewat fitur media sosial Kwikku, para pengguna bisa terhubung satu sama lain dan bisa berkomunikasi serta bertukar informasi.

Novel
Kwikku menyediakan bacaan berupa novel-novel menarik. Kwikku telah bekerja sama dengan para penerbit besar seperti Mizan Publishing, Noura Publishing, Bentang Pustaka, Melvana Group, dan Falcon Publishing. Bagi pencinta fiksi, fitur ini bagaikan surga kecil.

Oh iya, melalui fitur Novel, Kwikku membuka peluang yang sangat besar kepada para penulis untuk menuangkan bakatnya dan mendapatkan penghasilan dari tulisan mereka. Bagi para penulis baru nggak perlu takut mengunggah naskah ke platform Kwikku, sebab platform ini menyediakan editor khusus yang membantu dalam proses penulisan novel. Penulis akan dibimbing dan tulisannya akan dibenahi tata bahasa dan sebagainya.

Webtoon
Kwikku menyediakan banyak komik digital yang bisa diakses para pengguna setiap harinya, baik dari kreator lokal maupun luar negeri. Sama seperti fitur Novel, Webtoon Kwikku juga menyediakan fasilitas bagi para kreator muda yang ingin menunjukkan karyanya dan menghasilkan uang.

KNOW (Kwikku Now)
Melalui fitur ini para pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi baik yang sedang viral maupun berita penting terkini. Nggak perlu khawatir soal kebenaran atau validitas beritanya, karena setiap berita dan artikel bersumber dari official media partner yang telah bekerja sama dengan Kwikku.

Untuk mengakses fitur Novel dan Webtoon di Kwikku kita nggak dikenakan biaya alias GRATIS. Kecuali untuk judul-judul dalam section pay for no delay dan premium. Pembelian judul-judul dalam section tersebut pun bisa dilakukan dengan gampang. Cukup membayar dengan menggunakan dompet digital via Gopay, Ovo, Dana, dan Link Aja!

KOMPETISI #BERKARYADIRUMAHAJA
Produktivitas kadang butuh pemicu. Setuju nggak? Kwikku memantik semangat para generasi muda untuk berkarya melalui KOMPETISI NOVEL DAN WEBTOON dengan mengusung tema #BERKARYADIRUMAHAJA. Total hadiah yang disediakan dalam kompetisi ini adalah Rp 500.000.000. Fantastis banget!

Kompetisi ini pun didukung oleh para juri yang sangat mumpuni. Barisan juri merupakan para penulis bestseller seperti A.Fuadi, Dee Lestari, Faradita, Bayu Permana, dan Luluk Hf yang siap untuk memberikan penilaian dalam kompetisi novel. Sementara di kategori Webtoon kreator muda berbakat seperti Faza Meonk, Sweta Kartika, HelloDitta hingga para komikus legendaris seperti Gerdi WK dan Lan Kelana siap memberikan penilaian mereka.

Simak syarat dan ketentuan umum Kompetisi di bawah ini:
  • Peserta wajib follow seluruh sosial media Kwikku di Kwikku.com dan Instagram
  • Peserta menginstal aplikasi Kwikku dari Playstore
  • Novel/Webtoon harus orisinil (tidak menjiplak)
  • Satu orang dapat mengirim lebih dari 1 novel/webtoon
  • Tidak mengandung unsur SARA dan Konten Dewasa
  • Jika novel/webtoon yang telah dipublikasi di platform lain atau telah diikutkan pada kompetisi sebelumnya dapat mengikuti kompetisi ini
  • Kwikku memiliki first option bagi hak terbit dan hak eksplorasi untuk Novel/Webtoon yang menjadi pemenang

Ketentuan Khusus Kompetisi Novel
  • Panjang Novel minimal 25.000 kata
  • Novel harus selesai seluruh chapter hingga batas akhir kompetisi
  • Naskah yang dipublikasi akan dikurasi oleh tim kurator

Ketentuan Khusus Kompetisi Webtoon
  • Minimal 5 episode dan minimal 20 panel per episode
  • Webtoon yang terpilih harus menyelesaikan seluruh episode
  • Webtoon yang menjadi pemenang akan menjadi ekslusif di Platform Kwikku

Keterangan lengkap bisa kamu baca di event.kwikku.com. Jadi, hilangkan kata gabut dari kamus hidupmu. Bergegas siapkan ide, imajinasi, dan alat berkaryamu karena #kompetisi500juta sedang menanti! Ubah gabut jadi ngebut #BERKARYADIRUMAHAJA dengan mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com. Hari-harimu di rumah bakalan lebih produktif dan berwarna. Semangat!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment