Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Because a healty body will bring you to the real beauty.


Because a healty body will bring you to the real beauty.
-Lineation Centre-

Benar ya, yang namanya kecantikan itu lahir dari tubuh dan jiwa yang sehat. Biar sehat lahir batin kuncinya jaga pola hidup dengan pola makan, pola istirahat, dan olahraga seimbang. Seorang sahabat pernah mengatakan pada saya, segala sesuatu bermula dari apa yang kita makan. Makanan ternyata banyak fungsinya selain untuk tenaga dan pertumbuhan.


Mengapa kita mesti makan sayuran segar, daging yang dimasak, dan minum air putih? Makanan dengan berbagai kandungannya membawa sifat bawaan yang masuk ke dalam tubuh kita. Dan ternyata enggak semua makanan cocok sama semua orang. Tergantung ketahanan tubuhnya. Misalnya saya alergi telur dan enggak kuat mengonsumsi susu, termasuk olahan-olahannya seperti mi atau keju. Ugh, padahal makanan favorit saya mie dan semua olahan susu! Karena saya ini orangnya nekad jadi ya labas aja makanin semua itu. Walaupun udah ngurangin banget makan mi. Sedih :”(

Persoalan nekad itu berimbas ke diri sendiri. Yang namanya keputusan manusia memang enggak bisa mempersalahkan orang lain, sih. Akibat kesembronoan pola makan itulah wajah saya hampir selalu dihinggapi jerawat dan komedo! Syebel, deh! Ditambah kalau lagi capek banget suka malas bersihin muka sebelum tidur. Klop deh tuh wajah tersiksa. Kalau bisa ngomong, wajah saya udah jerit-jerit pengin ganti pemilik. Puk-puk wajah :D

Kadang saya suka frustrasi sama kulit wajah yang super sensitif ini. Harus sering perawatan, jaga pola makan, dan ekstra biaya. Ekstra biayanya itu loh yang bikin saya pengin ketemu sama salah satu CEO di film Hollywood atau drama Korea. Eh, gimana? He he he.

Di kala wajah saya lagi banyak-banyaknya komedo dan jerawat merah datanglah kabar berita menggembirakan! Lineation Centre alias DF Clinic yang sudah berganti nama sedang merayakan ulang tahun yang ke-11. Ulang tahun kali ini dirayakan dengan membagikan diskon ke para membernya. Enggak tanggung-tanggung pula, diskonnya sampai 70% buat semua treatment kayak skin care, clinic, dan laboratorium medical check up. Huaaa... kusenang, kusenang >.<

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Lineation Centre berulang tahun ke-11 tahun

Lineation Centre
Saya selalu suka datang ke Lineation Centre karena ruangannya homey, bersih, dan penataannya cantik. Dekorasi tempat didominasi warna ungu muda dan putih. Dindingnya banyak quotes-quotes yang bikin hati nyeeeesss.... Oh, belum lagi semua orang dan terapisnya itu ramah-ramah.

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Ruangan Lineation Centre yang homey, bersih, dan cantik

Siang itu saya bertemu dokter favorit saya di Lineation Centre. Begitu masuk ruangan Dr. David menyapa saya sambil bertanya:
“Sekarang masalah kulitnya apa lagi?”

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Pekerja dan terapis di Lineation Centre ramah-ramah

Pertanyaan itu wajar aja sih ditanyain Dr. David berhubung setelah perawatan di Lineation Centre dua tahun lalu wajah saya udah kinclong bahkan bekas jerawatnya udah banyak berkurang. Malu-malu saya menjawab:
“Biasa, Dok, jerawat.”

Sesaat Dr. David menelisik wajah saya. Kemudian berkata, “Apa yang kamu langgar? Makan mi? Makan telor? Atau minum dan makan olahan susu?”

Jleb! Jleb! Jleb! Semua saya langgar Dokter, semua! Teriak saya dalam hati. Hiks.

“Kayaknya pola tidurnya enggak benar, Dok,” kilah saya.

Dokter dibohongin! Evi, Evi, mau jadi apa kamu?! Dokter David mengernyit. Setelah melihat trade record catatan medis saya beliau berkata, “Kalau tidur enggak teratur nggak akan sampai bopeng wajahnya. Ini pasti makannya. Saya sudah bilang kalau kamu alergi telur dan susu termasuk olahannya.”

“I... iya, Dok. Tapi saya udah jarang makan mi, sih,” kata saya masih defense.

“Ya terserah saja sih, kalau kamu enggak mau wajah mulus. Sembuhin bopeng itu lama loh. Kalau bandel bakalan makin dalam bopengnya dan lebih lama lagi penyembuhannya.”

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Ekspresi wajah saya saat ketahuan nakal sama Dr. David

Hiks, hiks. Iya Dok, iya. Kumenyerah. Kumemang nakal tiada kepalang.

Lineation Injection
Akhirnya Dr. David memeriksa kondisi wajah saya. Dan beliau langsung memberikan pertolongan pertama berupa Lineation Injection yaitu semacam menyuntikkan obat ke bagian jerawat-jerawat besar dan merah. Sebenarnya saya takut disuntik. Jadi ketika Dr. David mengoleskan pembersih dan menyuntik jerawat saya tutup mata. Kayaknya Dr. David tahu deh ketakutan saya soalnya beliau meminta saya buat relaks.

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Lineation injection untuk mengempiskan jerawat 

Lineation Injection berfungsi untuk mengempiskan jerawat dan menghilangkan jerawat besar yang merah. Setelah disuntik, sekejap saja jerawat saya kempis loh. Dan besoknya sudah enggak merah sama sekali. Di bagian jerawat itu juga enggak tumbuh lagi.

Lineation Injection ini berupa paket untuk sewajah-wajah jadi hitungannya bukan per jerawat. Hemat banget, deh! Jadi kalau kamu kepentok pengin cepat kempis jerawat karena mau menghadapi acara istimewa, saya sih sangat merekomendasikan paket ini.

Lineation Comedo Clean
Apakah masalah kulit saya sudah selesai? Tenang saudara-saudara, tenang! *Padahal sendirinya yang histeris* Masalah berikutnya yang harus diatasi adalah komedo. Sumpah ini sih banyak banget! Komedo itu kan disebabkan oleh penyumbatan pori oleh keringat, minyak alami wajah, dan kotoran dari luar. Makanya harus rajin bersihin muka, gaes.

Saya masih ingat instruksi Dr. David dulu, kalau bersihkan wajah dengan sabun itu cukup sekali saja. Saat mau tidur. Bangun tidur cukup bilas air saja karena saya tidak beraktivitas di luar. Kebanyakan cuci muka pakai sabun bisa menghilangkan pelindung alami wajah kita, loh.

Selain saya takut disuntik, saya juga suka malas facial atau bersihin komedo. Karena apa? Karena sakit saudara-saudara. Tahu kan, bersihin komedo itu wajah kita diorak-orek. Saya suka mau nangis dan teriak-teriak, “Udah Mbak, udah!” Jadi saya paling tahan bersihin komedo itu dua bulan sekali bahkan lebih. Hasilnya, ya komedonya numpuk dan akhirnya sakitnya makin lama karena komedonya banyak. Benar-benar buah simalakama. Hu hu hu.

By the way, Lineation Centre ini punya treatment berbeda sehingga proses pembersihan komedo enggak terasa sakit namanya Lineation Comedo Clean. Pertama-tama, wajah saya dibersihkan lalu dibaluri masker anastesi yang didiamkan selama 30 menit. Masker ini terasa dingin di wajah ditambah musik instrumen menenangkan jiwa. Dengan posisi rebahan membuat saya tertidur. He he he. Dua kali proses pemakaian masker anastesi ini membuat kulit saya agak kebas. Yang kedua selama 15 menit. Fungsi anastesi memang membikin kulit agak mati rasa sehingga proses membersihkan komedo enggak terasa sakit. Sedikit sih, kayak digigit semut super kecil. Tapi sumpah saya merasa jauh lebih baik ketimbang biasanya.

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Anastesi sebelum membersihkan komedo

Sebelum pengambilan komedo, wajah saya diuap terlebih dulu agar pori-pori kulit melebar. Suhu uapnya juga pas jadi nyaman saja di kulit. Baru deh komedo-komedo disingkirkan. Setelah selesai, terapis memperlihatkan saya selembar tissue berisi komedo. Wah, banyak!

Pada prinsipnya Lineation Comedo Clean mirip facial, bedanya enggak dimaskerin lagi setelah pengambilan komedo dan enggak ada treatment pijitnya.

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Mading di Lineation Centre

Sungguh deh pengalaman membersihkan komedo dan mengempiskan jerawat di Lineation Centre ini berkesan banget. Nah, sebentar lagi Idul Fitri, pengin dong kinclong saat kumpul keluarga. Cuss, ke Lineation Centre buat treatment. Buat tahu paket-paket, harganya, dan diskonnya langsung saja menghubungi Lineation Centre, ya :) Dan jangan lupa jaga pola makanmu.

Pengalaman Membersihkan Komedo dan Mengempiskan Jerawat di Lineation Centre
Salah satu quotes di dinding Lineation Centre

Lineation Centre
Jalan Lemah Neundeut No. 10 Setra Sari - Bandung
Telp. 022-2010593/081221906850
Instagram: @lineation.id
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

10 comments:

  1. Duh mau juga dong busui bersihin komedo, terima kasih atas informasinya Teh

    ReplyDelete
  2. Tempatnya nyaman dan aku juga butuh penyegaran bersihin komedo, flek, dan kulit mati di wajah.

    Oke banget di sini kayaknya untuk perawatan.

    ReplyDelete
  3. Aku juga ga bisa boong sama dokter DAvid wkwkwkw, ketauan aja kalau boong hahah

    ReplyDelete
  4. hihihihi, ketauan ya kalau kita makan yang dilarang, hihihi.
    Pengen banget bersihin komedo yang bikin wajah jadi gatel, hihihi.

    Terima kasih untuk sharingnya teh :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga pernah ngilangin komedo, Teh. Dan itu yang pertama sekaligus yang terakhir hihihi... Gak nahan sama suakitnyaah... ��
    Asik juga ya di Lineation bisa konsul dengan dr. Dave yang ramah

    ReplyDelete
  6. Aduuuh, jadi keingetan sama komedoku yang segudang. Huhuhu... dibersihin sendiri mah gak bersih-bersih ya. :(

    ReplyDelete
  7. Seru banget konsul sama Dokter Dave itu, kita emang enggak bisa bohong. Hahaha. Anyway, jadi sekarang wajahnya udah balik kinclong lagi dong, Vi?

    ReplyDelete
  8. Wah sudah lama enggak ke sana ..pengen juga ke sana lagi :)

    ReplyDelete
  9. uda lama ga perawtan nih aku teh pemgen banget deh cobain kesini hehe sapa tahu bisa kinclong macam artis wkwk

    ReplyDelete
  10. Eviiii, emang godaan banget sih makanan itu yah Vi. Aku diminta menghindari tepung, tapi eta bala-bala urusannya gimanaaaa bhahahaha.

    Mudah2an pulang dari lineation centre jadi makin kinclong dan penuh pesona yah Viii :))

    ReplyDelete