Monday, March 30, 2015

Tips Memilih Kado Ulang Tahun

Tips Mencari Kado Ulang Tahun
Kado ulang tahun

Mencari kado ulang tahun itu susah-susah gampang. Senangnya kalau keluarga, sahabat, atau rekan kerja menyukai hadiah yang saya berikan. Rasanya prestasi tersendiri gitu bisa bikin orang lain senang. Masalahnya timbul rasa was-was kalau hadiahnya enggak cocok. 

Oh ya, buat kamu yang sebentar lagi punya pasangan, salah satu anggota keluarga, sahabat, atau temannya ulang tahun saya punya beberapa tips memilih kado ulang tahun. Ya kali ada yang masih bingung mau ngasih apa? Memang sih ngasih kado ulang tahun hukumnya nggak wajib, tapi sekali-kali kasih sesuatu buat orang tersayang dan bikin dia tersenyum nggak ada ruginya, kan?

Tips memilih kado ulang tahun:

Pertama, identifikasi barang-barang apa saja yang dia butuhkan. Misalnya, sandal Ayah kamu udah pada rusak, ya saya kasih sandal aja. Mengidentifikasi barang membutuhkan waktu, mending kalau kamu sering-sering bareng orang yang akan kamu kasih kado, kalau enggak? Praktisnya kamu tanya aja barang apa yang dia butuhkan.

Kedua, cari tahu seleranya. Kadang-kadang orang nggak mau pakai barang yang nggak sesuai seleranya meskipun dia butuh. Misalnya sahabat kamu suka sepatu sporty, jangan kamu kasih gaun. Bisa saja sih dia pakai suatu hari nanti, tapi alangkah senangnya kalau kado yang kita kasih itu bisa dipakai  setiap saat.

Ketiga, cari tahu warna favoritnya. Setiap orang punya warna favorit. Ada yang sampai mengoleksi barang-barang dengan warna tersebut. Misalnya, warna favorit saya hijau. Saya senang banget mengumpulkan benda-benda berwarna hijau, bahkan kalau ada orang yang lagi pakai baju hijau rasanya pengin suruh dia ganti baju aja terus dikasih ke saya #eh.

Keempat, cari tahu tokoh favoritnya. Ini memudahkanmu mencari barang-barang apa saja yang dia suka. Misalnya teman saya suka banget donal bebek, dia pasti senang dapat hadiah bergambar donal bebek. Jangan sampai kamu salah mengenali tokoh favorit ini ya. Pernah kejadian saya menyangka teman saya suka Doraemon padahal sukanya Donal Bebek, otomatis teman saya itu manyun.

Kelima, cari tahu hobinya. Orang rela menghabiskan dana demi memuaskan hobinya. Kalau kamu bisa ngasih barang-barang yang berhubungan dengan hobinya, dia akan menganggapmu mengenalnya. Apa lagi buat kamu yang lagi pedekate sama seseorang, dia bakal kelepek-kelepek deh sama kamu. Misalnya, kasih buku sketsa buat si dia yang hobi gambar.

Mencari barang yang tepat buat seseorang yang ulang tahun memang susah-susah gampang. Selain kelima tips di atas, kamu punya saran lain? Boleh banget loh sharing sama saya. Kamu tinggal tulis komentar di bawah ya. Nah, selamat berburu hadiah ulang tahun!
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

7 comments:

  1. mba, aku juga punya tips hadiah ulang tahun dong :D

    ReplyDelete
  2. nih, mbak http://lintassenja.blogspot.com/2015/01/tips-untuk-kejutan-dan-hadiah-ulang.html :D

    ReplyDelete
  3. Kalau prinsip saya mah: beri pengalaman, bukan barang.
    Prinsip ekonomis alias pelit. :D

    ReplyDelete