IndieHOME: Mengubah Triple Jleb Menjadi Triple Play

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome Fiber

“Kak, aku ikut main game online dong,” pinta Athaya keponakan saya.
“Kakak lagi kerja, kamu nonton aja deh.”
“Nggak mau ah, nggak ada saluran Tv Cable-nya!”
#Jleb
“Kamu main di komputernya Om Isna aja, gimana?”
“Nggak mau juga, internetnya lelet!”
#DoubleJleb

Hadeuh, ponakan yang berasa adik saya ini emang maunya banyak. Kadang-kadang kalau berhadapan sama ABG harus sabar tingkat dewa. Untunglah Teteh saya, ibunya Athaya menelepon jadi Athaya selamat dari getokan maut saya.

“Halo, Teh?”
“Susah banget sih ngehubungin Sista, dari tadi telponnya sibuk mulu,” sewot Teteh.
“Iya dari tadi nerima telpon terus.”
“Makanya pasang telpon dong di rumah, jadi kalau susah nelpon ke HP bisa nelpon ke rumah.”
#TripleJleb
“Iya, iya, bawel ah. Ada apa?”
“Athaya ada di situ? Suruh ke rumah nenek ya, aku mau jemput pulang.”
“Ok Sista.”

Wedew, ini ibu beranak paling bisa banget bikin kesel, belum ngerasain getokan maut sih. Eh bisa kualat ya kalau getok teteh sendiri? Hihihihi.

Sepulang Athaya, saya jadi mikir, bener juga sih yang diomongin Teteh. Saya kayaknya udah butuh pasang telpon rumah. Rumah saya memang menyatu dengan kantor kecil-kecilan tempat saya mengembangkan usaha. Baiknya memang ada nomor telpon bukan sekadar nomor handphone. Terus internet yang saya gunakan sementara ini memakai dua modem (buat saya dan suami), belum lagi paket internet handphone masing-masing. Biayanya jadi lebih tinggi. Kalau soal Tv jangan ditanya deh, saya dan suami hampir nggak pernah nonton Tv. Padahal kami ini suka banget nonton film, jadinya kami lebih sering nonton ke bioskop atau download film (yang ini jangan ditiru hehehe). Seandainya ada Tv Cable, hobi nonton film kami bisa tersalurkan dengan baik. Hmm … gimana caranya bisa memenuhi tiga kebutuhan tersebut dengan harga bersahabat?

Setelah browsing dan tanya sana-sini, saya mendapatkan satu solusi yang tepat. Kenapa juga kami nggak pasang IndiHome? Apa sih IndiHome itu? IndiHome merupakan layanan Triple Play dari Telkom yang terdiri dari Telepon Rumah, Internet on Fiber atau High Speed Internet dan UseeTV Cable (Interactive TV) beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome View, MelOn dan Trend Micro Security System.

Internet on Fiber atau High Speed Internet
Layanan Internet berkecepatan tinggi menggunakan FIBER optik dari Telkom Indonesia. Apa sih keunggulannya? Pertama, lebih cepat karena menggunakan Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) hingga ratusan Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau copper). Kedua, kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau copper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan). Ketiga, lebih handal karena fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan kabel coax atau copper. Sehingga komputermu menjadi lebih aman. Keempat, lebih canggih karena fiber optik merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome on Fiber

Layanan ini cocok banget buat saya dan suami yang based kerjanya di rumah dan sangat mengandalkan jaringan internet.

UseeTV Cable (Interactive TV)
UseeTV Cable merupakan layanan Interactive TV pertama di Indonesia. Interatifnya gimana sih? Gini-gini, kenapa saya suka banget nonton film download-an karena bisa diputar-putar ulang, bisa dicepetin, pokoknya suka-suka kita deh. Nah, UseeTV Cable juga memberikan berbagai macam fitur yang nggak ada di penyedia layanan kabel lainnya, seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder dan lainnya. Soal Channel-nya jangan ditanya deh, ada sebanyak 99 Channel pilihan, terdiri dari 18 Channel TV Lokal dan 81 Channel TV Internasional. Wow banget!

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome UseeTV Cable (Interactive TV)

Phone
Banyak kelebihan menggunakan telepon rumah, salah satunya ada Paket Telepon Rumah IndiHome yang kasih kamu GRATISAN nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal per bulan atau sama dengan 17 jam per-bulan yang bisa kamu pakai buat Lokal maupun Interlokal tanpa batasan berapa menit yang dipakai buat Lokal ataupun berapa menit Interlokal. Pokoknya total penggunaan 1000 menit per bulan. Yeay!

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome: Phone

Selain IndiHome Triple Play di atas, masih ada beberapa keunggulan lain kalau saya berlangganan IndiHome.

wifi.id Seamless
wifi.id Seamless merupakan layanan yang diberikan kepada pelanggan IndiHome, agar selalu bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses internet wifi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis (seamless) hanya dengan Rp. 10.000,- per bulan! Hemat banget, kan?

IndiHome Triple Play dari Telkom
wifi.id seamless

IndiHome Movie Card
Ah, ini dia layanan yang menarik buat penggila nonton film kayak saya. IMC diberikan secara GRATIS bagi pelanggan baru IndiHome Fiber dengan pilihan paket 10Mbps ke atas, yang bertransaksi melalui web indihome.co.id, nelpon ke 147 dan Plasa Telkom. Dengan menggunakan IMC, saya bisa nonton film-film seru Box Office di Cinema 21, Cinema XXI dan The Premier dengan nilai saldo perdana sebesar Rp. 150.000.

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome Movie Card

Blanja.com
Dengan registrasi IndiHome melalui Blanja.com, Saya langsung bisa mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 50.000 untuk seluruh produk Blanja.com.

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome: Blanja.com

Trend Micro Security System
Trend Micro Security System adalah layanan Internet Security dari Telkom untuk pelanggan Internet IndiHome dengan aplikasi Trend Micro sebagai platform. Komputer saya akan terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang nggak layak dari Internet sehingga data dan sistem aplikasi terbatas dari gangguan tersebut. Layanan ini sangat membantu saya yang kurang ngerti bersih-bersih komputer dan cuma tahu pakai saja hehehe ….

IndiHome Triple Play dari Telkom
Trend micro security system

MelOn
MelOn Indonesia adalah portal musik digital yang menyediakan beragam musik dari berbagai genre, baik musik lokal maupun mancanegara. Pelanggan IndiHome akan mendapat free streaming dari MelOn Indonesia tinggal akses saja www.melon.co.id

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome: MelOn

IndiHome View
IndiHome view merupakan layanan inovatif untuk menikmati live camera dimana saya bisa menggunakan live access dan recorded video dengan proses instalasi menggunakan plug & play IP-Cam melalui gadget (Android maupun IOS).

IndiHome Triple Play dari Telkom
IndiHome View

Benar-benar komplit layanan IndiHome ini, kebutuhan saya mulai dari yang bersifat profesi sampai dengan kerjaan sudah terkaver. IndiHome mengubah triple jleb saya menjadi triple play, yeay!

Kamu mau juga berlangganan IndiHome? Caranya gampang, tinggal mengubungi 147 atau bisa juga klik http://reg.indihome.co.id/ nanti aka nada petugas yang membimbing kamu untuk langkah-langkah selanjutnya. Happy Triple Jleb, eh Triple Play ;p

Sumber foto dan data: http://www.indihome.co.id/
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

6 comments:

  1. Lengkap ya, Teh.
    Aku pake speedy sih buat internet. Unlimited, bonus telepon rumah gratis ke telepon rumah ke mana pun (antar kota sekalipun). Pengin juga nih langganan TV Kabel, biar anak-anak bisa lebih beragam nontonnya. Sekarang belum langganan.
    Thanks infonya Teh. Bisa jadi bahan pertimbangan nih :D

    ReplyDelete
  2. waah... ini sih bener2 lengkap ya, dan saya baru tahu ttg indi home ini *kuper* :)

    ReplyDelete
  3. mantab sih mbak indohome, waktu itu pengen pasang cuma kalau hubungi call center resmi sudah sebulan lebih tidak dipasang2, akhirnya pakai jasa pasang kilat baru deh tu besoknya dipasang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah akhirnya udah bisa menikmati berbagai fasilitas IndiHome *\^^/*

      Delete