Indonesia Millennial and Gen-Z Summit Semangat Kolaborasi Antar Generasi

 

Indonesia-Millennial-and-Gen-Z-Summit
Indonesia Millennial and Gen-Z Summit

Beberapa tahun belakangan ini kita sering mendengar istilah Millennial dan Gen-Z. Istilah tersebut merujuk pada kategorisasi generasi di dalam masyarakat dunia. Menariknya, kategorisasi generasi itu mencuat ke publik bukan saja pengertian, ciri-ciri, dan perbedaan saja, melainkan sampai adu tantangan kalau nggak mau dibilang adu derita yang berkepanjangan. Kalau dipikir-pikir lagi, orang kok seneng ya ngadu derita? Padahal memang setiap generasi punya tantangan zamannya masing-masing.

 

Sebetulnya setiap generasi pasti disambut oleh generasi-generasi berikutnya. Bukannya itu sebuah keuntungan karena setiap generasi punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Jadi daripada berkompetisi pada argumentasi siapa yang paling dan paling, akan lebih seru berkolaborasi. Dengan kekuatan masing-masing dari generasi Millennial dan Gen-Z, jika disatukan, maka kita akan menjadi negara yang hebat, menjadi generasi yang unggul.

 

Generasi Millennial dan Gen-Z ini memiliki peranan penting dalam menentukan masa depan Indonesia. Sayangnya, kondisi pandemi yang berlangsung selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini cukup membatasi ruang gerak dan kesempatan mereka untuk berkarya secara maksimal. Untungnya kondisi pandemi ini mulai membaik. Kondisi ini bisa dijadikan momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat kolaborasi antar generasi Millennial dan Gen-Z.

 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS)

IDN Media sebagai media platform untuk Millennial dan Gen-Z melihat potensi kolaborasi. IDN Media ingin ikut berkontribusi memeratakan akses informasi dari Aceh hingga Papua. Tahun-tahun lalu IDN Media mengadakan sebuah acara bernama Indonesia Millennial Summit dengan semangat kolaborasi antar generasi. Maka IDN Media tahun ini kembali menggelar acara tahunan terbesarnya, yaitu Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS). Jadi selain Millennial, Gen-Z juga menjadi bagian dari acara ini karena IDN Media melihat Gen-Z sebagai salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit
Indonesia Millennial and Gen-Z Summit

 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit ini akan diadakan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, yaitu pada tanggal 29-30 September 2022.

 

Sebuah acara offline menjadi sebuah kata yang terasa sangat beda, terasa sangat dirindukan. Sebuah acara di mana kita bisa berkumpul, saling melihat, mendengar, berbicara secara langsung. Tanpa dibatasi layar Hp, laptop, atau koneksi yang terganggu. Penasaran nggak kayak gimana acara IMGS ini?

 

Indonesia Fast Forward

IMGS 2022 ini mengusung tema “Indonesia Fast Forward”. Acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia. Di sini akan menghadirkan berbagai sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung yaitu, Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Dan tentu saja ada pertunjukkan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung. Lengkap sekali, kan? Keilmuan dan hiburan ada di satu tempat, komplit! Mie goreng juga kalah komplitnya!

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit
Indonesia Millennial and Gen-Z Summit

 

Kita spoiler sedikit tentang apa saja yang ada di panggung IMGS 2022. Panggung pertama, Visionary Leader. Di sini akan menghadirkan pemimpin dari sektor publik dan privat untuk membahas isu sosial, politik, dan ekonomi yang ada di Indonesia.

 

Lalu di panggung Future is Female persembahan Popbela.com akan menghadirkan beberapa tokoh perempuan Indonesia yang inspiratif utnuk bertukar cerita mengenai pentingnya peranan dan kepemimpinan perempuan saat ini.

 

Terakhir ada panggung Talent Trifecta persembahan ICE yang akan memberikan kesempatan kepada public figure dan anak muda sukses di berbagai bidang untuk berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan kontribusi mereka kepada Indonesia.

 

Acara ini adalah acara tahunan terbesar yang akan diadakan oleh IDN Media. Jadi rasanya nggak berlebihan kalau kita berharap akan ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dan tentu saja akan ada keseruan di sana. Follow Instagram @indonesia.summit buat informasi lengkap dan terkini. Yuk, kita ketemuan di sana dan menjadi bagian kolaborasi antar generasi!

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment