Seberapa Penting Menggunakan Obat Kumur Setelah Sikat Gigi?


Apabila saat ini kamu sedang mencari informasi tentang pentingkah menggunakan obat kumur setelah sikat gigi, maka silahkan simak pembahasan ini sampai selesai. Kita ketahui bersama kalau menyikat gigi saja memang itu belum cukup untuk membersihkan semua bagian di dalam rongga mulut. Nah, dengan adanya obat kumur ini dirasa menjadi solusi yang lebih efektif untuk menghilangkan berbagai kuman yang masih menempel. Terlebih bagian-bagian yang memang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi.

Seberapa Penting Menggunakan Obat Kumur Setelah Sikat Gigi?
Seberapa Penting Menggunakan Obat Kumur Setelah Sikat Gigi?
Gambar oleh Mudassar Iqbal dari Pixabay


Ada sebagian orang yang mengira kalau obat kumur ini hanya digunakan untuk menyegarkan mulut dan napas saja. Hal ini tidak lepas dari banyaknya orang yang berkumur karena hanya untuk mencegah mulut berbau.

Padahal saat ini banyak obat kumur yang sudah mengandung flouride. Tentunya obat kumur yang mengandung flouride ini bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah kerusakan gigi. Biasanya obat ini mengandung bahan dasar air, pengharum, pembersihan, dan alkohol.

Mengenal Jenis-jenis obat kumur

Berdasarkan jenis bahan yang digunakan untuk obat kumur ini maka bisa digolongkan menjadi beberapa jenis. Apa sajakah itu? Berikut ini penjelasannya :
  • Obat kumur yang pertama adalah obat yang mengandung bahan antimikroba. Obat kumur ini tentunya berfungsi untuk mengontrol adanya pertumbuhan di dalam mulut. Kemudian kalau kamu rutin menggunakannya maka ini bisa mengurangi keparahan radang gusi, mengurangi plak, dan bisa menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
  • Ada juga obat kumur yang mengandung fluoride yang memiliki peran untuk mencegah terjadinya lubang gigi yang semakin parah. Sehingga bahan ini sangat baik untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi.
  • Kemudian ada obat kumur yang mengandung pewangi yang memiliki fungsi untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Sehingga dengan menggunakan obat ini maka bisa menetralisir bau mulut kamu.


Manfaat Menggunakan Obat Kumur

Setelah kamu mengenal beberapa jenis obat kumur maka pembahasan selanjutnya adalah menjelaskan mengenai beberapa manfaat menggunakan obat kumur. Penasaran? Berikut ini penjelasannya:
  • Mampu mencegah gigi berlubang. Banyak penelitian yang menyebutkan kalau kandungan fluoride pada obat kumur ini terbukti mampu mengurangi adanya kerusakan pada gigi.
  • Menggunakan obat kumur bisa mencegah semakin parahnya penyakit radang gusi.
  • Selain untuk melindungi gigi agar tetap sehat, obat kumur ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah sariawan. Hal ini terjadi karena obat kumur ini bisa melakukan detoksifikasi pada mulut yang mengalami sakit sariawan.


Melihat banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan obat kumur ini maka kamu bisa mendapatkan produknya di JD.ID. Mengapa harus di JD.ID? karena marketplace ini telah menawarkan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan. Salah satunya selalu menawarkan cashback yang lebih melimpah. Ketika kamu belanja di JD.ID maka kamu akan lebih hemat.

Selain itu marketplace ini juga sering mengadakan promo tertentu sehingga kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan produk bagus dengan harga terjangkau. Salah satunya kamu bisa memilih obat kumur yang bagus dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu ada alasan lain mengapa kamu perlu menggunakan JD.ID karena menawarkan kepraktisan dalam berbelanja. Dengan berbelanja di JD.ID maka bisa memberikan rasa aman. Karena uang akan masuk ke rekening JD.ID, baru kemudian melakukan verifikasi. Tentunya dengan sistem seperti ini tidak akan adanya penipuan yang dilakukan oleh para pembeli. Selain itu barang akan dikemas dan langsung dikirimkan ke alamat penerimanya.

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya menggunakan obat kumur setelah gosok gigi. Kemudian untuk mendapatkan produk obat kumur yang terbaik maka kamu bisa belanja di JD.ID karena dijamin berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu proses transaksi pun lebih aman, barang bisa cepat sampai tujuan.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

3 comments:

  1. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi wawasan:)

    ReplyDelete
  2. obat kumur udah jadi kewajiban memang di rutinitas sikat gigiku
    Terimakasih infonya kak

    ReplyDelete
  3. Wah, saya baru tau ternyata

    ReplyDelete