Tips Memesan Baju Kebaya ke Penjahit

Tips Memesan Baju Kebaya ke Penjahit
Tips Memesan Baju Kebaya ke Penjahit

Untuk menunjang penampilan di sebuah undangan resepsi maka bisa menjadikan baju kebaya modern sebagai pilihan. Kebaya merupakan busana tradisional yang berasal dari Sunda dan Jawa, dan tentunya sangat dikenal oleh masyarakat di seluruh nusantara. Apalagi banyak perancang busana mendesain kebaya untuk tampil lebih modern sehingga membuatnya lebih memikat untuk dipakai anak muda sekalipun. Kamu yang tertarik dengan kebaya bisa memesan ke desainer terbaik atau memilih order ke salah satu toko online di dunia maya.


Kalau Kamu memesan ke desainer atau penjahit tentu bisa merasakan berbagai keuntungan yang tidak dirasakan kalau membelinya secara online maupun offline. Namun sebelum mendatangi penjahit terkemuka yang dikenal usahakan memperhitungkan baik buruknya memesan ke penjahit tersebut. Sebab dijamin biaya yang dikeluarkan jauh lebih tinggi ketimbang memesannya di sebuah situs belanja online terpercaya dan terkemuka. Apalagi jika memilih menyewa kebaya tersebut, maka biaya yang dikeluarkan malah jauh lebih hemat.

Kelebihan Memesan Kebaya Modern ke Penjahit

Menyewa kebaya memang menjadi pilihan paling ekonomis, sebab seharian memakai kebaya hanya perlu mengeluarkan uang sekitar ratusan ribu saja. Bahkan jika beruntung kamu bisa menyewa kebaya di tempat rias pengantin dengan dana hanya puluhan ribu saja. Usai dipakai tinggal dikembalikan langsung ke tempat sewanya sehingga tidak perlu mencucinya dulu sebelum dikembalikan. Tentunya menjadi pilihan murah sekaligus praktis, namun memang perlu diakui memesan ke desainer memberi kelebihan yang tidak diberikan saat menyewa kebaya tersebut.

Ketika kamu memesan desain bajukebaya encim, wisuda dan kutu baru modern kepada seorang desainer, atau katakanlah penjahit, maka akan menemukan kelebihan sebagai berikut:

·         Ukuran yang lebih pas,
Penjahit dalam melayani pelanggan dijamin akan melakukan pengukuran sebelum memproses pesanan mereka. Membuat kebaya untuk momen penting ke penjahit membantu menemukan ukuran yang lebih pas sehingga semakin nyaman dikenakan. Kamu pun bisa cantik maksimal sebab aturan tidak tertulis dalam memakai kebaya memang baiknya pas di badan.

·         Desain yang benar-benar sesuai keinginan
Penjahit atau desainer ini bukanlah toko online yang menjual kebaya jadi, melainkan menjahitkan bahan kebaya untuk menjadi kebaya siap pakai. Artinya kamu memesan atau meminta desain kebaya tersebut langsung kepada pembuatnya. Sehingga bisa disesuaikan dengan selera, keinginan, maupun kebutuhan. Jika ingin tampil kompak dengan kebaya yang motif dan warnanya sama maka lebih cocok memesan ke desainer, supaya desainnya benar-benar khas bukannya pasaran.

·         Bisa disimpan sebagai kenang-kenangan atau dipakai lagi
Baju kebaya yang dipesan ke tukang jahit tentunya menjadi milik kamu sepenuhnya, usai dipakai bisa disimpan, dijual, atau didonasikan. Ketika kebaya ini dipakai untuk acara istimewa maka bisa meningkatkan kelebihan kebaya tersebut karena menyimpan kenangan peristiwa langka. Kamu bisa menyimpannya untuk dijadikan sebagai media mengenang momen tersebut, atau disimpan supaya bisa dipakai kembali untuk acara lain. Meski membayar lebih mahal namun kebaya tersebut mutlak menjadi hak milik kamu.

·         Memastikan jahitannya benar-benar berkualitas
    Kalau kamu membeli kebaya jadi di sebuah situs jual beli online terpercaya bisa jadi tidak sreg dengan warna, maupun kualitas jahitannya. Umumnya kebaya sudah jadi ini dibuat oleh konveksi dan kerap kali kurang memperhatikan kualitas jahitan. Sehingga bisa dijual lebih murah namun si pemilik nantinya mengeluh kebayanya tidak awet, bahkan rusak sesaat setelah melekat di badan. Kalau kamu memesan baju kebaya modern ke penjahit secara khusus dijamin kualitas jahitannya paten bagusnya karena dikerjakan dengan teliti. 
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

12 comments:

  1. Kayaknya kode nih, mau menuju pelaminan. sukses terus nulisnya mba yah

    ReplyDelete
  2. Seumur2 belum pernah pesan dan jahitin kebaya, sering lungsuran punya kakak ehee

    ReplyDelete
  3. Saya hanya beberapa kali bikin kebaya hehe, kurang suka pakai kebaya. hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku cuma punya satu kebaya yang dipake pas wisudaan. Itu pun simpel banget modelnya. Entah, apa masih muat atau enggak. Belum dicoba lagi hehehe.

    ReplyDelete
  5. Biasanya saya bawa contoh kebaya sendiri & ngejahit di tempat langganan. Kalo tukang jahitnya baru mah nah cocok-cocokan heuheuheu tapi yg bagus skillnya pasti banyak pelanggannya sih ya

    ReplyDelete
  6. Aku sering jaitin kebaya. Emang bener, lebih sesuai gaya dan hati, juga terus bisa dipake lagi ^^

    ReplyDelete
  7. Beberapa kali jahit kebaya, tapi favorit aku justru yang agak jadul, kutubaru. Simple banget hehee.

    ReplyDelete
  8. Teteeh...aku penggemar baju tradisional iniii...
    Pas nikah kemarin sampai jahit 3 kebaya dan semua model press body.
    Alhasil,
    setelah melahirkan anak pertama ajaa...uda pada ga muat.
    Sediih banget,

    Tapi bisa dijadikan kenang-kenangan.
    Dan kalau ngerawatnya apik, bisa diturunkan ke anak-anak ((semogaa...))

    ReplyDelete
  9. Udah lama bgt ga bikin kebaya, terakhir kayanya pas nikahan adik...

    ReplyDelete
  10. Belum pernah pesan kebaya ke penjahit dan memang ga punya kebaya,lebih suka jahit gaun/batik ke penjahit, hehehe

    ReplyDelete
  11. Terakhir bikin kebaya pas mau menikah. Kebaya untuk akad nikah, sampe sekarang masih tersimpan. hehe

    ReplyDelete