Pusing Cari Pendanaan UMKM? Cobain Modalku Aja!

alternatif-pendanaan-umkm-cobain-modalku
Pusing Cari Pendanaan UMKM? Cobain Modalku Aja! - Sumber: web modalku


Pendanaan UMKM masih jadi masalah yang menghalangi pertumbuhan usaha, padahal di berbagai berita sering diceritakan kalau penyelamat ekonomi bangsa ini adalah sektor UMKM. Namun ironisnya sektor ini belum dapat banyak dukungan, terutama soal pendanaan UMKM. Memang soal UMKM ini sering dibahas dan menjadi isu yang cukup menarik untuk dibicarakan oleh berbagai pihak. Memang menarik untuk dibicarakan, tapi entah kalo dibantu, masih menarik atau tidak?


Pelaku UMKM adalah masyarakat kecil. Sesuai dengan namanya UMKM, Usaha Mikro Kecil Menengah, jadi pelakunya adalah masyarakat kecil yang punya keinginan untuk usaha, tapi tidak punya akses modal untuk mengembangkan usahanya. Hasilnya, mereka akan pinjam ke keluarga, teman, atau tetangga. Ini akan memberatkan, apalagi kalau tetangga yang kita pinjami uang adalah tetangga yang mulutnya lincah, bisa kena mental kita diomongin terus ke orang-orang.


Contohnya saya sebagai pelaku UMKM ini masih kesulitan mengakses dana yang bentuknya bukan sumbangan dari pemerintah. Misalnya ke bank. Untuk meminjam ke bank memang bisa dilakukan, tapi biasanya pinjaman ke bank membutuhkan jaminan dan syaratnya banyak, yang biasanya tidak dimiliki oleh pelaku UMKM. Nah, di sinilah muncul modalku.co.id sebagai solusi dari pendanaan UMKM. Pusing cari pendanaan UMKM? Cobain Modalku aja!


Modalku Alternatif Pendanaan UMKM

Muncul pertanyaan, apa itu modalku.co.id? Modalku adalah platform pendanaan digital bagi UMKM berbasis teknologi finansial di Indonesia. Modalku menghubungkan UMKM berpotensi dan pendana untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.


alternatif-pendanaan-umkm-cobain-modalku
Modalku alternatif pendanaan UMKM - Sumber: web modalku

Jadi Modalku ini adalah fintech berbasis online yang hadir sebagai solusi pendanaan UMKM, yaitu pelaku UMKM dan pemberi pinjaman yang ingin mencari alternatif investasi. Peminjaman di modalku ini tanpa agunan, dana dicairkan langsung ke rekening kita, bisa melancarkan arus kas untuk variasi barang, juga bisa digunakan untuk memperluas usaha.


Syarat-syarat Pendaan UMKM di Modalku

Pasti bertanya-tanya, apa saja syarat-syarat mendapat pendanaan UMKM di Modalku? Syaratnya juga sederhana. Untuk UMKM yang memiliki bisnis online di marketplace ataupun toko fisik, yang menggunakan sistem kasir digital seperti Moka, Gobiz, Majoo dan sebagainya. 


Syarat lainnya sementara ini berdomisili di wilayah Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Bali. Memiliki usaha lebih dari enam bulan, memiliki pendapatan mulai dari enam juta rupiah, bukan pebisnis yang berjualan dengan sistem reseller atau dropshipper.


Siapkan kelengkapan data berupa foto KTP, foto selfie, mutasi rekening 3 bulan terakhir, foto NPWP, dan laporan penjualan di marketplace atau di sistem kasir digital. Memakai sistem kasir digital juga bikin pelaku UMKM tertib, kan? Banyak juga yang bingung soal pencatatan ini.


Cara Kerja Pendanaan UMKM di Modalku.co.id

Cara kerja pendanaan UMKM melalui modalku.co.id ini cukup mudah. Pelaku UMKM mendaftar untuk mengajukan pinjaman modal usaha di website modalku. Lalu tim Modalku akan memproses aplikasi peminjaman kita. Pendanaan Modalku memberikan pinjaman melalui proses urun dana untuk peminjam, pelaku UMKM akan menerima pinjaman setelah proses urun dana selesai.


Semua informasi tersebut bisa didapatkan melalui website Modalku yang sangat membantu. Tidak perlu bingung, tampilan di website modalku.co.id ini cukup sederhana. Begitu membuka websitenya maka akan tampak semua informasi yang dibutuhkan, dari mulai kinerja Modalku, cara kerja, produk, sampai tutorial.


Ada beberapa FAQ yang bisa disimak juga, berupa pertanyaan yang sering ditanyakan, ada kontak yang bisa dihubungi kalau ada pertanyaan lebih lanjut, kolom formulir yang mudah untuk diisi. 


Jangan takut untuk mengajukan pinjaman di modalku.co.id ini karena sudah dipercaya dan diawasi oleh OJK dan AFPI, Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia.


Saat ini peluang untuk menjadi seorang pengusaha terbuka lebar bagi semua orang, baik itu yang memiliki modal banyak, modal sedikit, atau bahkan tidak punya modal. Maka tidak perlu menjadi superhero untuk menyelamatkan bangsa, cukup menjadi seorang pengusaha, kita bisa menjadi menjadi penyelamat ekonomi bangsa. Bukankah ekonomi kita ditunjang oleh sektor UMKM? Yuk, cari pendanaan UMKM di Modalku aja. Dijamin tidak akan pusing.


Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

1 comment:

  1. With over 100 games select from|to select from}, there may be} all the time one thing new to play. With Roulette Russia, gamers get to interact with sellers who speak their language and luxuriate 소울카지노 in a localised environment. German speaking sellers will greet gamers for a complete, localised Roulette expertise, all constructed across the tradition of Germany. The sellers speak Italian and gamers might be immersed in a Roulette environment impressed by the tradition of the nation it represents.

    ReplyDelete