DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit

Jerawat, musuh bebuyutan buat kulit berminyak. Kayak kulit wajah saya. Emm … atau campuran antara berminyak di area tertentu dan kering. Ish, nyebelin banget deh kalau lagi ‘dapet’ jerawat mendadak berjibun. Gimana ya caranya biar tetap bersih? Nah, saya sempat bikin postingan tentang DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu, kan? Ceritanya perawatan saya di DF Clinic berlanjut nih. Abisan saya cocok ke sana.

Bulan Juli lalu, saya sempat ketemu Dokter Sherly yang menganalisa masalah kulit saya. Kali ini Dokter David yang menangani saya. Postingan ini akan berseri, saya akan cerita perkembangan kulit ketika menggunakan konsultasi dan perawatan kulit di DF Clinic, makanya judulnya DF Clinic Diary. Enjoy!


Kenapa harus DF Clinic?
Seperti saya bilang dalam artikel DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu, DF Clinic nggak sembarang menangani pasien. Dokter-dokter bersertifikasi akan menganalisa dulu masalah kulitmu. Dokter akan memberitahukan apa saja ‘penyakit’ kulitmu kemudian mengambil tindakan, tentunya sesuai dengan izinmu dan kondisi dompetmu.

Profil Dokter David
DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Dr David Budi Wartono | Sumber Foto @DrDavidBudi

Dr David Budi Wartono is Aesthetic and Anti Aging expert. He commited to help people to feel and look younger, healthy, fit, and fresh everyday. He believe the future doctor is focusing on preventive medication for better and maximum life experience. He had many experiences helping people with degenerative caused health issue and imbalance Hormone such as: Obessity/ overweight problem, skin problem, emotional problem, health declined problem, immunity and allergy problem and many others.



His specialities Service are:
- Anti Aging Consultation
- Aesthetic Consultation
- Slimming & Beauty consultation.
- Medical Detox consultation n laboratorium check up
- Hormone Restoration Therapy.
- Acupunture.
- Degenerative disorder.
- Medical Detoxification.
- Medical Energy Therapy
- Herbal medicine
- Essential oil therapy

Sesi Pemeriksaan dan Konsultasi
Saya mengetuk pelan ruangan Dokter David yang disambut oleh persilakan masuk. Senyum ramah Dokter David membuat saya langsung nyaman buat berkonsultasi. Beliau memeriksa berkas pemeriksaan saya sekilas lalu memperhatikan kondisi wajah saya.

“Dok, apa saja masalah kulit saya?” tanya saya. Persis seperti Dokter Sherly bilang kalau masalah kulit saya ada dua, jerawat dan penuaan dini.

“Lalu bagaimana solusinya?” Dokter David mempersilakan saya untuk berbaring terlentang di sebuah kasur ramping yang di bagian kepalanya ada lampu besar. Dokter David menyalakan lampu, melihat dengan saksama kulit saya. Kami pun duduk berhadap-hadapan kembali.

“Jerawat kamu disebabkan oleh hormon. Ketika mens, hormon meningkat. Saya akan kasih beberapa perawatan dasar karena masalah kulit berjerawat kamu enggak berat. Kecuali untuk bekas jerawat, memang harus dilaser. Tapi untuk sekarang, cukup perawatan sehari-hari saja. Kalau enggak hilang juga, saya mesti melakukan pengecekan darah biar ketahuan kamu alergi apa,” ucap Dokter David simpatik.

“Dok, kalau masalah penuaan dininya bagaimana?”

“Begini, masalah penuaan dini enggak bisa selesai dengan perawatan atau obat-obatan dalam maupun luar. Mesti beriringan dengan pola hidup kamu.” Dokter David menekankan pola hidup yang dimaksud adalah pola makan, pola istirahat, dan olah raga.

Pola Makan
Pola Makan ini agak rumit, penuaan dini dapat dicegah dengan mengurangi konsumsi gula, tepung, dan sama sekali enggak mengonsumsi mie. Nah lo, saya paling suka makan mie. Hiks. Dokter David menjelaskan bahwa kalau enggak perlu-perlu banget jangan makan mie. Mie itu paling jahat sama tubuh. Apa lagi yang instan. Pantesan saya penuaan dini ya, semasa kuliah dan ngekost, makanan wajib saya ya mie. Efeknya memang nggak langsung terasa, efeknya jangka panjang. Sekarang ini baru deh kerasa.

Gula dan tepung, banyak akan kita temukan dalam makanan sehari-hari. Kelebihan gula dapat menyebabkan penurunan metabolisme tubuh sehingga berpengaruh pada kesehatan kulit.

Sebagai pencinta kopi, akan sangat sulit bagi saya mengurangi konsumsi gula. Dokter David menyarankan agar saya minum kopi tanpa gula atau minum kopi maksimal segelas saja sehari. Minum pelan-pelan dan sedikit-sedikit saja, yang penting ada efek segar ke tubuhnya saja.

Mengenai tepung, sulit sekali menghindari makanan jenis ini. Misalnya roti, gorengan, dan banyak lagi. Dokter David menyarankan agar saya mengonsumsi makanan seperti sayur dan buah.

“BAB kamu gimana?” tanya Dokter David.

“Kadang lancar kadang sulit, Dok. Saya sedang mengidap penyakit TBC usus, jadi ya pencernaannya sekarang sedang kelewat lancar.”

Dokter David mengangguk-angguk kemudian berkata, “Kalau kamu sedang TBC, saya akan memberi resep vitamin C yang penyerapannya perlahan. Biasanya vitamin C enggak lama bertahan dalam tubuh. Vitamin C ini penting untuk memerangi TBC. Bakteri TBC sangat rentan dan akan melemah dengan vitamin C.” Saya baru tahu ini. Dokter TBC saya enggak pernah bilang soalnya.

Pola Istirahat
Dokter David menanyakan pola tidur saya. Tentu saja pola tidur saya ini agak semrawut. Saya katakan, kalau saya nulis biasanya malam hari sampai subuh.

Normalnya manusia dewasa tidur lima sampai delapan jam. Tidur penting untuk mengembalikan kesegaran dan menjaga metabolism tubuh tetap normal. Dokter David menyarankan agar pola kerja saya berubah. Usahakan agar jam sebelas malam semua pekerjaan selesai. Saya harus mengeset jam kerja ke pagi atau subuh saja.

“Saya lihat kulit kamu pucat sekali, jarang berjemur dan bagun pagi ya?” tanya Dokter David. Saya jawab, saya bangun pagi. “Berarti kamu sebentar sekali tidurnya?” Saya mengangguk.

Kasihan tubuh kamu terlalu terforsir, kata Dokter David. Saya jawab, saya punya masalah sulit tidur. Dengan perhatian Dokter David bertanya apa saya sedang banyak pikiran? Saya mengangguk. Dokter David menulis sesuatu di kertas resep. Katanya, saya harus minum obat itu untuk sementara waktu, maksimal tiga bulan. Dokter David enggak mau saya kecanduan jadi sedikit-sedikit dosisnya akan berkurang.

“Jangan lupa berjemur,” pesan Dokter David.

Olah Raga
Olah raga enggak perlu yang berat-berat, hanya saja mesti konsisten dan berlanjut. Olah raga ringan seperti peregangan wajib dilakukan setiap hari. Atau jalan kaki sekitar rumah juga baik bagi tubuh.

Mikrodemabrasi
Setelah sesi konsultasi tersebut, Dokter David menyilakan saya untuk sesi mikrodermabrasi. Apa itu mikrodemabrasi dan bagaimana bisa baca di sini. Ruangan perawatan mikrodermabrasi nyaman banget. Terapisnya juga ramah dan hati-hati sekali memperlakukan wajah saya.

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Ruangan mikrodemabrasi DF Clinic
DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Sesi maskeran

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Sel kulit mati

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Sebelum mikrodemabrasi

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Sesudah mikrodemabrasi


Pengecekan Tubuh
Saya membiasakan diri untuk selalu mengecek perkembangan tubuh. Caranya mudah, dengan alat yang ada di DF Clinic. Alat ini sekilas mirip dengan timbangan badan, namun informasi yang saya dapat lebih menyeluruh. Bukan saja berat badan, saya juga mendapat informasi umur tubuh yang bisa saja enggak sejalan dengan umur biologis. Saat itu berat badan saya 51,6 Kg. Umur tubuh saya 33 tahun yang berarti lebih tua tiga tahun. Ada juga informasi kandungan lemak tubuh, dan lain-lain.

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Pengecekan tubuh

Perawatan Kulit Sehari-hari
Buat perawatan sehari-hari dari DF Clinic ada empat yaitu facial wash, sun block, total care (pelembap), dan obat jerawat totol. Seluruh produk perawatan ini khusus bikinan DF Clinic sendiri. Kamu enggak akan menemukan produk sejenis yang sudah teruji dan sesuai kebutuhanmu di tempat lain. Jangan lupa simpan empat produk ini di tempat yang enggak langsung terpapar matahari.

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Empat produk perawat sehari-hari DF Clinic

Facial Wash
Facial wash adalah pembersih wajah untuk kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan lembut. Cocok untuk kulit normal dan kusam.

DF Clinic Diary: Konsultasi dan Perawatan Kulit
Facial wash DF Clinic

Cara penggunaannya tuang sedikit ke telapak tangan, lalu basahi dengan air hingga berbusa. Usap sambil pijatkan di wajah secara lembut. Bilas hingga bersih.

Ingredients-nya water, lavender essential oil, latic acid, chamomile extract, pro vit B5, allantoin, antioxidant, glycerine, stearic acid, lauric acid, ethylene glycol, propylene glycol, sodium ascorbyl phosphate, dan sodium chloride.

Buat tiga produk lagi, nanti saya bahas di postingan selanjutnya ya ^_^

DF Clinic
Jalan Lemah Neundeut No. 10 Setra Sari - Bandung
Telp. 022-2010593
PIN BB: 2290FF6F
YM: DFClinic@DFClinic.com
Facebook: DF Clinic
Twitter: DF_clinic
Instagram: @DF_CLINIC
Website: www.dfclinic.com
Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
Efi
AUTHOR
11 November 2015 22.13 delete

Masalah kita nyaris sama. Kurang tidur salah satunya. Duh ini kan kerjaannya blogerya. Begadang hahaha... sekarang mah diusahain jam 22 udah bobo (halah bahasanya)

Reply
avatar
suria riza
AUTHOR
12 November 2015 00.55 delete

dokyternya gantengg hahahaha
*salah fokus
aku belum nyoba ini df
sayang cuma di bandung :"(

Reply
avatar
noniq
AUTHOR
12 November 2015 04.24 delete

Tuh kan tehhh, berjemur, berjemurrrr... Wkwkwkw....
Ditunggu cerita berikutnya yaa ^^

Reply
avatar
Zalfaa Azalia
AUTHOR
13 November 2015 02.31 delete

Hasilnya bisa bagus ya.. tapi lebih bagus juga yg alami mb ^^

Reply
avatar
Idah Ceris
AUTHOR
14 November 2015 02.28 delete

Aku baca post ini pas lagi sama Ibuku. Aku sampaikan ke Beliau, untuk mengurangi konsumsi gula sama tepung. Tapi, tepung emang paling susah kayaknya. Krn, tiap hari kami goreng mendoan. Hahaha

Reply
avatar
16 November 2015 10.10 delete

Kebayang kalau aku diperiksa, pasti hasilnya serem banget soalnya pola istirahat super kacau, hihihi. Berkat tulisan ini aku jadi bertekad buat hidup lebih sehat, aaaah. Kasihan tubuh dan kulitku, huhuhu :D

Reply
avatar
Rahmah
AUTHOR
17 November 2015 11.06 delete

Wah... tepung hampir tiap hari ini dikonsumsi
Hmmm makasih sharing-nya ya Mbak...

Reply
avatar
@HEYDEERAHMA
AUTHOR
23 November 2015 15.47 delete

Kirain hanya bayi saja yang harus berjemur, orang dewasa juga tho.. :D

Reply
avatar
15 Desember 2015 01.01 delete

ahhh, DF clinic harus buka cabang di Sby niiiih

--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply
avatar
PutriKPM
AUTHOR
14 Maret 2016 23.32 delete

Before-afternya langsung keliatan banget yaaa? Kereen!

Reply
avatar
15 Maret 2016 00.22 delete

Ngliat fotonya kupikir evi jadi kembar 3 hihi

Reply
avatar
@zataligouw
AUTHOR
15 Maret 2016 00.22 delete

wahhh lengkap banget reviewnya mba, keren deh tempat perawatannya, sayang di Bandung yah..

Reply
avatar
15 Maret 2016 19.22 delete

Wah Evi keliatan seger banget setelah sesi mikrodermabrasi.
Btw doktrenya kece ya haha *sekilas mirip Delon :D

Reply
avatar