DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
DF Clinic

“Umur kamu berapa?” tanya seseorang. Saya pasti jawabnya lama, mikir antara mau jawab bohong atau jawab setengah jujur.

Pertanyaan di atas tuh biasa saja dan masih kebilang normal. Dulu, waktu umur saya belasan, saya nggak pakai mikir buat jawab umur. Pun ketika usia saya masih dua puluh awal. Beda sama sekarang. Kenapa sih, saya nggak mau ketahuan tua? Ha ha ha. Antara iya dan enggak. Iya, saya selalu ingin terlihat muda. Enggak, saya sadar nggak mungkin muda terus. Intinya, ketika menginjak usia menuju kepala tiga, saya mulai merasa khawatir soal penampilan. Saya ini manusia atau cewek normal yang kepingin kelihatan muda terus.

Kekhawatiran tersebut semakin menjadi-jadi kala makin banyak yang nanyain umur. Kebanyakan salah menebak dengan memberikan angka lebih muda. Dalam hati saya bertanya-tanya, ini menghibur, ngeledek, atau beneran tampilan saya begitu? Maaf ya ini postingan rada narsis. Padahal biasanya juga narsis tapi nggak pakai acara minta maaf ;p mungkin ini efek bulan puasa :D

Dalam rangka cemas berlebihan itu, saya pernah nyobain berbagai kosmetik anti aging, tapi ada rasa takut juga kalau-kalau malah bikin muka rusak. Memang sih, saya jarang pakai kosmetik, jadinya kalau soal kerutan nggak banyak mampir di wajah. Berbekal rasa was-was tersebut, saya mulai mencari-cari jalan keluar selain mengonsumsi kosmetik. Seorang teman bernama Tian mengajak saya menyambangi sebuah klinik kecantikan bernama DF Clinic. Awalnya ragu, takut perawatannya mahal atau bikin ketagihan. Ujung-ujungnya ke biaya juga sih hi hi hi.

Lokasi DF Clinic di Jl. Lemah Neundet No. 10 Setra sari, Bandung. Sekitaran Kampus Maranatha, kebilang jauh dari rumah saya. Sekitar 50 menit berkendara motor, pasalnya karena harus melewati daerah Pasteur yang jarang sepi. Sampai di DF Clinic yang tempatnya adem dan hening itu, saya disambut beberapa teman yang mau konsultasi kecantikan juga. Masalah kami tentunya beda-beda.

Kebetulan kami bertemu dengan Kang Renza, SPV DF Clinic, beliau menyarankan kami konsultasi dengan dokter. Inilah uniknya DF Clinic, sesuai dengan namanya Doctor’s First, konsultasikan dulu masalahmu, cari akar permasalahannya, dan temukan perawatan yang cocok. Seluruh layanan DF Clinic ditangani oleh para dokter berlisensi, jadi nggak perlu takut.

Layanan DF Clinic

Pertama, hair expert, yaitu program tumbuh alis dan bulu mata, program garansi kebotakan 3 bulan.

Kedua, anti aging, mengatasi menopause, andropause, dan lain-lain.

Ketiga, aesthetic, seperti weight management, acne treatment, tattoo removal, dan lain-lain.

Keempat, medical spa, seperti medical assessment, physiotherapy, pain theraphy, dan lain sebagainya.

Kelima, leisure and relaxation, seperti baby spa, pregnancy spa, breast feeding, dan lain sebagainya.

Keenam, dental clinic, seperti ortodontik, bleaching, perawatan gusi, ditangani oleh spesialis orto dan bedah mulut.

Ketujuh, nutrition clinic, seperti wellness & nutrition theraphy, penyuluhan dan konsultasi gizi oleh spesialis gizi klinik.

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
Tempat baby spa

Waktu itu, saya ketemu dengan Dokter Sherly. Gayanya yang ceplas-ceplos bikin enak curhat. Dokter Sherly mengenali ada dua permasalahan dalam kesehatan wajah saya, penuaan dini dan jerawat. “Welcome to the club,” guyonnya. Yang terpenting dari sesi konsultasi dengan dokter adalah sesi edukasi. Dokter Sherly memaparkan bahwa banyak ragam permasalahan kulit dan penyebabnya. Kuncinya, kenali masalah kulitmu. Misalnya, untuk kasus jerawat, bisa disebabkan hormon, alergi, atau penggunaan steroid berlebihan. Nah lho, alergi? Iya, saudara-saudara, alergi makanan, debu, dan lain-lain, bisa menyebabkan kerusakan kulit dari dalam. Makanya, enggak selalu pengobatan kulit itu dengan obat luar, ada juga yang mengonsumsi obat dalam.

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
Dokter Sherly dari DF Clinic

Steroid apa pula itu? Jadi steroid adalah salah satu unsur dalam kosmetik yang bisa bikin kinclong dalam waktu singkat. Dalam takaran pas, steroid memang bisa membuat kita cantik, namun dalam takaran berlebihan bisa menyebabkan kanker atau kerusakan sel kulit.

Masih dari Dokter Sherly, kulit wajah saya bermasalah disebabkan kurang minum air putih, kebanyakan bergadang, dan kebanyakan makan pedas. Makanan pedas penyebab alergi saya. Dokter Sherly menyarakan agar saya mengubah gaya hidup! Mungkin karena saya kebanyakan minum selain air putih. Kalau makanan pedas, itu sih hobi berat. Bergadang? Tiap hari. Saya berdalih karena saya biasa on nulis malam-malam. Apa jawaban Dokter Sherly? “Terserah kamu, itu hidup kamu. Sayang aja kalau hidup kamu kayak gitu, lama-lama rusak badan. Sayang badanlah!” Ihiks. Makjleb banget omongannya.

Mikrodermabrasi
Lalu saya disarankan untuk mencoba mikrodemarbrasi untuk mengangkat sel kulit mati. Prosesnya hanya 45 menit. Wajah saya dibersihkan, diberikan pijatan halus, lalu diuyel-uyel pake alat buat ngangkat sel mati. Sebagai sentuhan akhir, wajah saya dipakaikan masker yang bikin seger banget. Mikrodermabrasi ini baik dilakukan setiap tiga minggu sekali.

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
Sebelum nyobain micro dermabrasi

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
Sesudah nyobain micro dermabrasi

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
Sel kulit mati

Obat Perawatan
Selesai perawatan mikrodermabrasi apakah saya harus mengonsumsi berbagai obat? Saya agak deg-degan juga sih takutnya banyak gitu. Ternyata enggak dong! Saya hanya diminta menggunakan produk dasar seperti pencuci muka, toner, krim malam, dan krim siang saja. Jadi obat yang disarankan pun tepat guna dan enggak berlebihan. Obat DF Clinic ini racikan sendiri, bahan dasarnya natural banget. Aman.

DF Clinic: Kenali Masalah Kulitmu
Perawatan dasar dari DF Clinic

Harga
Nah ini yang agak-agak sensitif. Jangan khawatir, kamu bisa konsultasi harga juga sama dokter. Nggak perlu jaim buat ngomong budget perawatanmu. Saya juga jujur saja. Alhasil produk dan paket yang disarankan terjangkau dan sesuai.

Oke, jadi kesimpulannya, perawatan bisa saja dijalankan, tanpa diikuti peningkatan kualitas hidup, bakalan mental lagi. Sebagai penutup, Dokter Sherly bilang begini, “Kamu bisa melakukan perawatan apa saja, tapi kunci utama untuk cantik adalah bahagia. Kalau kamu bahagia, kulitmu ikut bahagia dan terlihat muda!” 

DF Clinic
Jl. Lemah Neundet No. 10, Setra Sari, Bandung

Telpon (002) 2010593
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

15 comments:

  1. Setelah perawatan DM terlihat lebih muda eh lebih bersih lho :-P

    ReplyDelete
  2. Aku ga akan tanya umur teh, janjiiii.... Lagian teteh keliatan muda kok.. Apalagi abis treatment, makin seger ajaaahh ^^

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalo ada perawatan tumbuh alis dan bulu mata hihihi

    ReplyDelete
  4. wah baru tahu malah, kalo ada micro dermabrasi. maklum, aku juga gak pernah ke klinik-klinik ginian hehe
    aku taunya itu facial, itupun dari temen-temen kalo ngeluh baru sehari facial eh muncul lagi tuh jerawat.
    oke deh, salam kenal kaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Riski ^_^

      Yuk, cobain ke sini

      Delete
  5. Berapa sihh harganya treatment dsana???

    ReplyDelete
  6. Duh, enak banget si manjain diri dengan perawatan, huhuhu :D

    Salam,
    Asya

    ReplyDelete